youngster.id - Generasi milenial ini dibesarkan oleh teknologi dan kemudahan informasi. Mereka serba kritis, cepat, instan dan terbebas dan comfort zone. Lantas bagaimana menyikapinya? Hal ini yang membuat Ciputra Group menggelar Artpreneur Talk 2018.
Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan program dari Ciputra Group untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.
“Artpreneur Talk ini menjadi acara tahunan yang menyediakan konten menarik, mendidik, dan beragam tentang topik hangat terkini. Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami kepada Indonesia,” kata Rina Sastrawinata pada jumpa pers Artprenuer Talk 2018, Senin (29/1/2018) di Jakarta.
Artpreneur Talk 2018 akan digelar pada 14 Februari dengan tema “Converting Millennials Into New Brand Lovers”. Menurut Rina, generasi milenial diangkat menjadi tema utama karena anak muda ini menjadi kekuatan potensial Indonesia. Munculnya generasi milenial juga membuat pelaku usaha harus memutar otak karena karakteristik generasi ini sangat dinamis.
“Ini menjadi topik yang utama, topik yang menarik untuk didiskusikan. Menarik karena milenial inilah yang merespons kepada produk yang dikomunikasikan atau dijual, ” terangnya.
Pada kesempatan ini, menurut dia, pihaknya sangat optimistis topik yang diangkat mengalami relevansi dan menarik bagi kalangan audiens. “Saya pikir bagi mereka memang yang bergerak dalam bidang bisnis, sangat penting untuk memakai opportunity ini untuk belajar dari yang ahli, dari pelaku bisnis,” katanya.
Sementara itu, Ciputra menegaskan masuk di era digital, saat ini Indonesia tengah mengalami perubahan yang sangat pesat. Oleh karena itulah, hadirnya gelaran Artpreneur Talk 2018 kali ini untuk membangkitkan kembali serta mendorong minat masyarakat khususnya dikalangan milenial memilih jalur sebagai seorang entrepreneur dalam mendorong perekonomian di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.
“Saat ini, Indonesia sedang mengalami perubahan digital yang sangat pesat. Bahkan sejak 10 tahun lalu kami sudah membangkitkan semangat enterprenur ini ke tengah-tengah masyarakat dan kami senang sekali ketika minat masyarakat muda khususnya dikalangan milenial muncul untuk menjadi enterprenur dan jumlah enterprenur di Indonesiaa semakin bertambah setiap harinya,” kata Ciputra.
Untuk diketahui, di gelaran Artpreneur Talk 2018 yang dihelat di Ciputra Artpreneur Galery Lt. 11 di Jalan Prof Dr. Satrio Kuningan Jakarta pada tanggal 14 Februari 2018 kali ini turut menghadirkan pembicara yang memang ahli di bidangnya antara lain : William Tanuwidjaja, Co-founder dan CEO Tokopedia; Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer Go-Jek, Farhana Devi Attamimi, Executive Director of Strategy Hakuhodo Network Indonesia; Anton Wirjono Founders The Goods Dept; Eka Sugiarto, Head Of Media Unilever Indonesia & SEAA.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post