Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Digunakan 100,000 Nasabah dalam Sebulan, Ini Strategi Bank Saqu Majukan Solopreneur

24 Desember 2023
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Bank Saqu

Nasabah Bank Saqu Capai 1 Juta dalam 6 Bulan (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, Bank Saqu, mengklaim lebih dari 100.000 nasabah bergabung dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan.

Leo Koesmanto, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta menjelaskan, selain SEMASAQU-pasar kreatif untuk merek lokal karya para solopreneur– yang memberikan kontribusi positif pada jumlah pertumbuhan nasabah, pencapaian ini juga diperoleh karena upaya pendekatan inovatif Bank Saqu, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan unik para solopreneur yang menginginkan layanan keuangan yang mudah, aman dan juga menyenangkan. Ini menunjukkan peran Bank Saqu dalam mendukung para pelaku bisnis kecil dan juga masyarakat yang memiliki jiwa solopreneur.

”Kami sangat bangga melihat respons positif dari masyarakat dan pertumbuhan signifikan akan jumlah nasabah dalam waktu singkat. Terima kasih kepada seluruh nasabah awal (early adopters) kami dan masyarakat Indonesia dengan semangat solopreneur yang telah percaya dan memilih Bank Saqu sebagai layanan keuangan mereka. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Bank Saqu bukan hanya sekadar lembaga keuangan, tetapi mitra yang memahami dan mendukung perjalanan finansial para nasabah serta  menjadi teman seperjuangan bagi solopreneur Indonesia,” papar Leo, Jum’at (22/12/2023).

Baca juga :   Kerugian Grab Kuartal III Turun Jadi Rp5,3 Triliun, GrabExpress dan GrabFood Jadi Andalan

Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan

Melihat data jumlah pengguna Bank Saqu, sebanyak 70% merupakan masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai solopreneur. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Bank Saqu mendapatkan antusiasme dalam memberikan dukungan bagi para solopreneur dalam memanfaatkan layanan perbankan digital.

Jumlah tersebut turut mencerminkan adaptabilitas Bank Saqu dalam memenuhi kebutuhan beragam nasabah, termasuk mereka yang bergerak dalam sektor solopreneur. Dengan demikian, Bank Saqu tidak hanya menjadi pilihan praktis bagi masyarakat umum, tetapi juga memberikan solusi terkini bagi para pelaku usaha mandiri.

“Pencapaian ini menguatkan keyakinan kami bahwa pendekatan yang berorientasi pada pelanggan yang dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang tidak hanya aman dan mudah, tapi juga menyenangkan untuk digunakan, adalah kunci kesuksesan dalam lanskap perbankan digital.  Hal ini sejalan dengan visi kami untuk memajukan Indonesia melalui transformasi perbankan digital,” kata Leo.

Baca juga :   World Dance Day 2023, Indonesia Bisa Jadi Episentrum Tari Sedunia

Fitur seperti Tabungmatic dan Saku Booster merupakan fitur favorit yang digunakan banyak pengguna Bank Saqu. Fitur ini menjadi unik karena pengguna dapat membentuk kebiasaan untuk mulai rutin menabung dengan cepat dan mudah.

Dengan fitur ini, nasabah dapat menabung secara otomatis selisih transaksi saat menggunakan QRIS. Tabungan tersebut akan ditambahkan ke Saku Booster,  sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain kedua fitur tersebut, fitur Busposito juga mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Busposito merupakan produk deposito di Indonesia yang mengandalkan kekuatan komunitas.

Di fitur ini, nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga dengan cara yang menyenangkan, dengam mengajak keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu seperti halnya naik bus, dimana ketika penumpang sudah penuh, bus bisa berangkat dengan suku bunga yang lebih tinggi. Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi, hingga 7 persen per tahun.

Baca juga :   Dukung UMKM Jadi “Best Seller” di 2025, GoSend Siapkan Tiga Amunisi

Sebagai informasi, nasabah Bank Saqu saat ini lebih dari 43% berusia antara 20-30 tahun dengan demografi yang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.  Bank Saqu dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store. Hanya dengan satu-dua klik, rekening Bank Saqu sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dan menjadi Teman Seperjuangan para nasabah.

“Pertumbuhan pesat Bank Saqu dalam waktu singkat ini mencerminkan potensi luar biasa  bagi para solopreneur  dan generasi produktif di Indonesia. Ke depannya, Bank Saqu akan terus fokus meningkatkan layanan, memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia,” tutup Leo.

 

HENNI S.

Tags: Bank SaquSEMASAQUsolopreneur
Previous Post

Nestlé Indonesia Gandeng FOI Gelar Program Donasi “Dapur Mustikarasa”

Next Post

Mendesain Kartu Ucapan yang Menarik Menggunakan Generative AI

Related Posts

Bank Saqu
News

Nasabah Bank Saqu Capai 1 Juta dalam 6 Bulan

4 Juni 2024
0
Bank Saqu Solopreneur Academy
Headline

Dukung Entrepreneur, Bank Saqu dan Endeavor Indonesia Luncurkan Solopreneur Academy

25 April 2024
0
Bank Saqu
News

Tingkatkan Semangat dan Kreativitas Solopreneur, Bank Saqu dan SEMASA Hadirkan SEMASAQU

7 Desember 2023
0
Load More
Next Post
Aplikasi YouCam Perfect

Mendesain Kartu Ucapan yang Menarik Menggunakan Generative AI

liburan akhir tahun

Wujudkan Resolusi Liburan Tahun Baru Ramah Kantong, Ini Tipsnya

liburan akhir tahun

Jelang Liburan Akhir Tahun, Ini Tips Traveling Anti Boncos 

Discussion about this post

Recent Updates

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version