youngster.id - Untuk mendukung UMKM, selama bulan Ramadan GoSend menghadirkan beragam inovasi fitur layanan dan inisiatif ‘Ngabuburiel Bareng GoSend.’ Program ini untuk memberikan insight bermanfaat dan menarik terkait pengiriman hampers di bulan Ramadan ditemani Ariel Noah.
Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya mengatakan, Salah satu alasan ‘Ngabuburiel Bersama GoSend” diluncurkan karena menurut survei Ramadan 2023 Insight di Indonesia oleh TGM Research, 51% responden berniat untuk menggunakan waktunya untuk menonton acara bertema Ramadan. Selain itu, survei tersebut turut melansir 94% akan menghabiskan lebih banyak waktu di kanal media sosial dan lebih memilih menonton online video (88%) dibandingkan tahun lalu.
“Sebagai wujud nyata komitmen GoSend untuk mendukung UMKM, selama bulan Ramadan GoSend menghadirkan beragam inovasi fitur layanan dan inisiatif ‘Ngabuburiel Bareng GoSend’ untuk memberikan insight bermanfaat dan menarik terkait pengiriman hampers di bulan Ramadan. Dalam acara ‘Ngabuburil Bareng GoSend’, kami mengundang beragam nara sumber untuk dapat memberikan informasi menarik bersama dengan Brand Ambassador GoSend, Ariel Noah,” kata Nadya, dalam keterangan pers, Jumat (14/3/2023).
Selain itu dia mengungkapkan, tercatat ada kenaikan 3x lipat untuk pengiriman GoSend di Tokopedia untuk periode Ramadan di tahun lalu dibandingkan sebelum pandemi, dan berbanding sama dengan tren belanja online dan pengiriman hampers.
Seiring dengan peningkatan permintaan pengiriman di bulan Ramadan setiap tahunnya, GoSend turut memastikan kesiapan layanan melalui ragam fitur inovasi yang diharapkan dapat mempermudah para pengguna dan social seller, terutama untuk pengiriman dalam jumlah banyak.
Melalui internal data kami, minggu ketiga dan keempat di bulan Ramadan menjadi minggu tersibuk untuk layanan GoSend dan GoBox,” ujarnya.
Untuk program Ngabuburiel Bareng Gosend, merupakan rangkaian konten sosial media yang mengupas tuntas mengenai tradisi, manfaat, dan tips and trick pengiriman hampers, dengan dipandu oleh Ariel Noah. Brand ambassador GoSend ini juga mengundang para bintang tamu spesial setiap minggunya.
Di momen Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri, GoSend terus memperkuat layanan dengan ragam fitur baru. Diantaranya, adalah Fitur Draf Pesanan & Simpan Alamat, pengguna kini bisa menyimpan hingga 5 draf pesanan di GoSend, serta menyimpan alamat tujuan hingga 20 alamat, dan memberikan kategori alamat untuk personal maupun bisnis.
Kemudian Fitur Multi Delivery, yang sekali pesan bisa langsung kirim ke berbagai tujuan, hingga 5 alamat sekaligus. Lalu GoCorp GoSend, GoCorp solusi bisnis untuk layanan mobilitas yang kini mengikutsertakan layanan logistik. Dengan GoCorp GoSend, para pelaku usaha online dapat dapat mencatat administrasi biaya logistik dengan baik melalui dashboard serta mendapatkan opsi invoicing bulanan dan registrasi mudah hanya dengan kartu kredit.
Selain itu ada GoSend Intercity, pengiriman ke luar kota sehari sampai dengan flat ongkir sesuai ukuran paket, yaitu kecil (1-2kg) dan besar (hingga 5kg). Area meliputi Jadetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang & Sidoarjo. Serta Jadwalin Pengiriman GoBox, pengiriman barang besar dan banyak akan lebih mudah dengan fitur penjadwalan GoBox dari 6 hari sebelum hari pengiriman.
Selain penggunaan layanan GoSend Instant 1 Jam untuk kebutuhan pengiriman yang cepat, para pengguna juga dapat menikmati kode promo GOSENDHEMAT dengan Diskon 75% untuk berbagai layanan GoSend. Terdapat pula promo misi menyelesaikan order untuk anggota Komunitas Best Seller dengan hadiah Cashback hingga total 1.5 juta berupa GoPay Coins mulai dari 10 order pertama.
STEVY WIDIA