youngster.id - Sebagai upaya memperkuat lanskap e-commerce, omnichannel commerce enabler SIRCLO mengumumkan kemitraannya dengan Shopify, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia.
Fokus dari kemitraan ini adalah integrasi antara infrastruktur teknologi Shopify dan layanan teknologi kustom SIRCLO; yaitu SWIFT Omnichannel. Bertujuan menyediakan platform e-commerce yang canggih dan andal, integrasi ini disesuaikan dengan berbagai kebutuhan ekosistem bisnis Indonesia dalam pasar daring yang kian dinamis. Kolaborasi Shopify dan SIRCLO juga dirancang untuk melayani skala bisnis yang beragam, dari perusahaan besar hingga bisnis berskala pemula dan menengah.
Dengan memanfaatkan pemahaman mendalam SIRCLO tentang kebutuhan pasar lokal, kolaborasi ini merupakan wujud dari penyesuaian platform global Shopify dengan kebutuhan khusus bisnis dan konsumen Indonesia. Pendekatan ini mencakup solusi pemasaran digital, metode pembayaran hingga jasa ekspedisi, guna memastikan pengalaman berbelanja yang sesuai dengan kebutuhan bisnis lokal.
Muliadi Jeo, Chief Technology Officer SIRCLO mengatakan, kemitraan strategis SIRCLO dengan Shopify secara langsung meningkatkan solusi teknologi SIRCLO untuk lanskap bisnis yang dinamis di Indonesia.
“Dengan 10 tahun keahlian SIRCLO di bidang e-commerce Indonesia, kami bertekad untuk memberikan layanan unggul yang disesuaikan dengan kebutuhan unik pasar lokal. Kami beraspirasi meningkatkan platform digital kami melalui kemitraan ini, memastikan bahwa pelaku ritel online di Indonesia memiliki akses terhadap kapabilitas commerce global,” kata Muliadi, Kamis (4/1/2024).
Disebutkan Muliadi, bisnis yang menggunakan solusi terintegrasi ini mampu mendapatkan berbagai manfaat. Antara lain toko online yang dapat disesuaikan dengan identitas merek mereka, operasi yang disederhanakan dengan tools manajemen canggih, jangkauan global bagi pelanggan dengan digital marketing tools yang tepat sasaran, peningkatan pada keterikatan dan loyalitas pelanggan, dan teknologi scalable yang berpengalaman mendukung perusahaan terkemuka di kancah dunia.
Bharati Balakrishnan, Country Head dan Director, India dan Asia Tenggara di Shopify mengatakan, kemitraan antara Shopify dan SIRCLO melambangkan komitmen bersama untuk memberdayakan bisnis dengan solusi e-commerce yang unggul. Kedua perusahaan bertekad untuk menyediakan teknologi dan dukungan yang dibutuhkan bagi para bisnis untuk berkembang di era digital, khususnya di pasar Indonesia yang bergairah.
“Tujuan kami adalah seterusnya menyederhanakan pengoperasian dan pengelolaan perdagangan untuk bisnis ritel. Kolaborasi kami dengan SIRCLO memberikan solusi lokal, komprehensif, dan terukur bagi dunia usaha di Indonesia, baik usaha kecil hingga menengah dan khususnya perusahaan besar, untuk mengelola bisnis mereka di seluruh marketplace dan memiliki situs web D2C secara seamless. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan membantu membuka potensi yang semakin luas bagi merek-merek besar dan pelaku ritel dalam ekosistem perdagangan Indonesia yang begitu berkembang,” jelas Balakrishnan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post