Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dorong Pertumbuhan Pasar di Indonesia iQIYI Gandeng Telkomsel

1 Juli 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Dorong Pertumbuhan Pasar di Indonesia iQIYI Gandeng Telkomsel

Peluncuran kolaborasi Telkomsel dan iQIYI di Jakarta. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Jumlah pelanggan layanan Over-The-Top (OTT) di Indonesia terus meningkat. Pada tahun 2024, jumlah pengguna OTT atau Premium video on demand (VOD) di Indonesia mencapai 40 juta orang, meningkat 2,7 kali lipat dibandingkan tahun 2020 yang hanya 15 juta orang.

Pertumbuhan ini mendorong iQIYI platform streaming asal Tiongkok hadir di Indonesia dengan menggandeng Telkomsel.

Vice President APAC & MENA iQIYI Kaichen Li mengatakan, kerja sama dengan Telkomsel merupakan langkah strategis untuk memperkenalkan layanan iQIYI kepada masyarakat Indonesia.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap kerjasama ini dapat memperkuat posisi iQIYI sebagai platform streaming  di Indonesia sekaligus dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dan nyaman bagi para pencinta drama dan film Asia,” katanya pada jumpa pers, Senin (30/6/2025) di Jakarta.

Baca juga :   Tinc Batch 5 Fokus Akselerator Startup IoT dan Solusi Digital

iQIYI adalah platform streaming yang berspesialisasi pada konten hiburan Asia, seperti drama populer Tiongkok, The White Olive Tree, Moonlight Mystique, dan Love Song in Winter. Mereka juga memiliki konten dari Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang dan sejumlah film western seperti Philomena, Tootsie, dan The Counselor.

Menurut data Statista, per 31 Desember 2023, iQIYI memiliki 530 juga pengguna aktif bulanan dengan jumlah pelanggan berbayar mencapai 111,9 juta. Pasalnya platform OTT ini diakses di 191 negara termasuk Indonesia yang memiliki lebih dari 10 juta unduhan.

Di sisi lain, Telkomsel melihat potensi ini dapat mendukung layanan gaya hidup digital dari pelanggannya.  Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Lesley Simpson mengatakan, Kerjasama ini melihat dari semakin berkembangnya basis penggemar drama oriental. iQIYI sebagai platform konten Asia terkemuka yang menghadirkan ragam drama oriental, dapat menjadi tambahan yang kuat bagi katalog hiburan digital Telkomsel.

Baca juga :   Yosia Sugialam, Terpilih Sebagai Endeavor Entrepreneur ke-96

Kami terus berdedikasi untuk mendukung gaya hidup digital para pelanggan, khususnya para penggemar serial berdurasi panjang maupun pendek yang mencari hiburan terbaik kapan pun dan di mana pun. Kolaborasi ini memungkinkan Telkomsel untuk menawarkan lebih banyak pilihan tontonan dan manfaat eksklusif bagi para pecinta drama di seluruh Indonesia,” katanya.

Telkomsel sendiri memiliki layanan OTT dan VOD yaitu MaxSTREAM yang telah diunduh lebih dari 34 juta kali dan diasumsikan memiliki lebih dari 8,3 juta pengguna aktif bulanan. Lesley mengungkapkan, kolaborasi strategis dengan iQIYI hadir dalam paket bundling dan promo special bagi pelanggan Telkomsel Halo, by.U dan IndiHome.

Paket bundling iQIYI menawarkan pilihan basic,standar dan premium dengan biaya mulai Rp19 ribu per bulan hingga Rp59 ribu per bulan. Sedang bagi pelanggan Telkomsel Halo dan Indihome ada penawaran promo spesial yakni harga Rp10 untuk dua bulan pertama untuk pembelian paket Premium, sementara untuk pelanggan SIMPATI dan by.U promo spesial bayar satu bulan untuk akses tiga bulan untuk pembelian paket Standard.

Baca juga :   Majukan Talenta Lokal, L’Oreal Siapkan 55 Hairstylist di JFW

Lesley menambahkan, Kerjasama Telkomsel dan iQIYI akan berjangka Panjang. “Kami berencana untuk memproduksi enam serial drama lokal Indonesia guna lebih melibatkan dan menghibur para penonton di seluruh negeri,” pungkasnya.

Peluncuran kerjasama ini menghadirkan aktor ternama asal Tiongkok sekaligus Global Ambassador iQIYI, Chen Zheyuan.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: iQIYIOver The Top (OTT)platform streamingTelkomselvideo-on-demand (VoD)
Previous Post

Manfaatkan Chatbot Guided Conversation, Efisiensi Layanan Pelanggan Bank DBS Indonesia Naik 80%

Next Post

Lenovo Perluas Ekosistem Copilot+PC di Indonesia, Didukung AMD Ryzen AI Generasi Terbaru

Related Posts

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta
News

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
0
IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Load More
Next Post
Lenovo Perluas Ekosistem Copilot+PC di Indonesia, Didukung AMD Ryzen AI Generasi Terbaru

Lenovo Perluas Ekosistem Copilot+PC di Indonesia, Didukung AMD Ryzen AI Generasi Terbaru

BNIdirect

UKM Rumah Tempe Azaki Tembus Pasar Ekspor Didukung BNIdirect

Usaha Ultra Mikro Perempuan

Ancaman Siber Peniru ChatGPT Melonjak 115%, UMKM Jadi Sasaran Empuk

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version