Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dua Program Inisiatif OYO Efektif Berikan Lonjakan Pada Peringkat Penilaian Pelanggan

11 Juni 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
properti OYO

OYO: Jakarta Jadi Destinasi Populer dan Pemesanan Tertinggi pada Perayaan Tahun Baru (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform penyedia akomodasi OYO mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam penilaian pelanggan dalam lima bulan pertama tahun 2024. Rata-rata penilaian pelanggan dalam periode ini adalah 4.4+ (dari 5) untuk propertinya di Indonesia, hal ini ditambah dengan lebih dari 68% pelanggan memberikan peringkat bintang 5.

Survei ini dilakukan terhadap lebih dari 60 ribu pelanggan yang menginap di properti OYO di seluruh Indonesia selama periode tersebut.

Hendro Tan, Country Stock and OYO Indonesia mengatakan, peningkatan peringkat pelanggan ini didorong oleh berbagai inisiatif strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan, kebersihan, dan kenyamanan di setiap properti. OYO juga mencatat peningkatan peringkat hotel-hotel mereka di platform pemesanan perjalanan lainnya seperti Agoda, Booking.com dan Traveloka.

“Pencapaian kami dalam waktu yang cukup singkat ini, membuktikan dedikasi kami untuk terus mengupayakan peningkatan kualitas dan layanan bagi industri pariwisata. Hal ini merupakan perjalanan berkesinambungan dan kami berdedikasi untuk memanfaatkan teknologi, analisis data, dan feedback dari pelanggan kami untuk meningkatkan pelayanan secara keseluruhan, dan efisiensi operasional kami. Tak hanya itu, kami terus akan memperluas portofolio dan membangun ekosistem kolaboratif yang berfokus pada kepuasan pelanggan,” klaim Hendro, Selasa (11/6/2024).

Baca juga :   Anniesa Hasibuan : Karya Desain Modenya Mendunia

Menurut Hendro, data internal OYO menyebutkan, pada periode ini kenaikan peringkat penilaian pelanggan OYO ini didasari oleh dua inisiatif program inisiatif OYO yaitu, program khusus yang berfokus pada peningkatan pengalaman tamu, dan program Company Service yang baru saja diluncurkan pada Februari lalu.

Paertama, pda inisiatif yang berfokus pada peningkatan pengalaman tamu yang diluncurkan Desember 2023 lalu, OYO berupaya untuk mempertahankan standar kualitas layanan seperti pelatihan pada staf, perbaikan dan kelengkapan fasilitas, juga pelatihan ekstensif pada staf termasuk keterampilan pemecahan masalah untuk memberikan solusi yang efektif terhadap permintaan dan masalah yang mungkin di hadapi oleh tamu. Melalui keseluruhan layanan yang depersonalisasi ini terbukti memberikan peningkatan peringkat penilaian pelanggan.

Baca juga :   Kampanye OYO Tingkatkan Unduhan Aplikasi Hingga 10%

Kedua, program Company Service, juga mendasari kenaikan peringkat penilaian yang diberikan pelanggan OYO. Setelah mendapatkan respons positif sehingga menargetkan proyeksi pada program ini, OYO mengumumkan peningkatan signifikan pada rating pelanggan sebesar 15% di hotel-hotel yang dikelola sendiri dalam tiga bulan pertama sejak peluncurannya.

Hanya dalam waktu 3 bulan, 30 properti sudah bergabung dan diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun 2024. Setiap properti Company Service dikurasi dengan cermat berdasarkan standar kualitas yang ekstensif, ditempatkan di lokasi yang strategis dan memiliki operator yang ditunjuk secara profesional untuk menjalankan operasional yang memastikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

Peningkatan ini mencerminkan komitmen OYO untuk menyediakan pengalaman menginap yang unggul bagi para tamu di seluruh Indonesia. OYO telah berhasil meluncurkan dan mengelola sejumlah properti di berbagai kota di Indonesia, memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan akomodasi terkemuka.

Baca juga :   Untuk Menyatukan Ekosistem Perusahaan Induk OYO Rebranding Jadi PRISM

“Peningkatan rating pelanggan ini didorong oleh berbagai inisiatif strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan, kebersihan, dan kenyamanan di setiap properti,” tambahnya.

Salah satu tamu di Townhouse OAK Signature Bali memberikan ulasan yang sangat positif tentang pengalamannya. “Pengalaman check-in benar-benar luar biasa! Fasilitas yang disediakan sangat bagus dan stafnya sangat sopan dan membantu. Benar-benar pengalaman bintang 5!.

Tamu lainnya, Sulaiman mengatakan bahwa ia terkesan dengan waktu check-in dan check-out yang fleksibel dan proses pemesanan yang cepat di aplikasi OYO.

 

HENNI S.

Tags: OyoPenilaian Pelangganprogram Company ServiceTownhouse OAK Signature Bali
Previous Post

Penyelenggara Telekomunikasi Dituntut Mengejar Teknologi, Tapi Tersandung Regulasi

Next Post

Program TRANSFORM-Alner Berdayakan 675 UMKM Penggerak Gaya Hidup Belanja Refill

Related Posts

OYO
News

Untuk Menyatukan Ekosistem Perusahaan Induk OYO Rebranding Jadi PRISM

8 September 2025
0
OYO
News

OYO Catat Lonjakan 209% SuperAgent dalam 3 Bulan

18 Juli 2025
0
hotel premium
News

Perkuat Portofolio Hotel Premium, OYO Luncurkan Palette di Bali

8 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Program TRANSFORM-Alner

Program TRANSFORM-Alner Berdayakan 675 UMKM Penggerak Gaya Hidup Belanja Refill

Yandex YaFSDP

Yandex Memperkenalkan Alat Pelatihan Pembelajaran Mesin Model LLM YaFSDP

Artificial Intelligence

Work Trend Index 2024: 69% Pemimpin di Indonesia Tidak Akan Merekrut Karyawan Tanpa Keterampilan AI

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version