Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dukung Digitalisasi UMKM, Zilingo Gelar Kampanye #SemuaPastiBisa

25 Januari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Zilingo Indonesia

5 Tips Bersaing di Pasar Digital Agar Brand Tetap Relevan (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai upaya mendorong pengembangan usaha melalui digitalisasi rantai pasokan industri fashion dan operasional, Platform solusi bisnis satu atap Zilingo Indonesia menggelar kampanye #SemuaPastiBisa.

Laporan The State of Fashion 2022 dari McKinsey & Company dan Business of Fashion memprediksi bahwa industri fashion akan mengalami pertumbuhan penjualan sekitar 103 hingga 108% di tahun 2022 seiring dengan perubahan lanskap industri, transformasi digital dan peluang yang diciptakan dari sistem berkelanjutan. Namun, hal ini juga diikuti dengan beberapa hambatan, salah satunya adalah kerumitan dalam rantai pasokan yang  mendorong pelaku bisnis untuk lebih jeli dalam mencari alternatif untuk membuat sistem pasokan mereka lebih fleksibel dan mengurangi risiko pasar.

“Zilingo hadir dengan kampanye terbaru #SemuaPastiBisa untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha khususnya UMKM semenjak pandemi berlangsung dan saat new normal ini. Melalui platform solusi bisnis satu atap yang kami miliki, Zilingo menyediakan wadah bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha mereka dari semua aspek, yaitu aktivitas jual-beli daring dan pengadaan beragam kain berkualitas sebagai alternatif yang memungkinkan para pelaku bisnis untuk memiliki sistem pasokan lebih fleksibel dan terintegrasi. Selain itu, para pebisnis juga dapat mengajukan permintaan atas produk tertentu sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka guna membuat aktivitas pengadaan menjadi lebih efektif dan efisien,” kata Melina Marpaung, Country Manager Zilingo Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/1/2022).

Baca juga :   Zilingo Janji Bawa Produk Fashion Lokal ke Mancanegara

Senada dengan kampanye yang digaungkan, Zilingo juga menawarkan solusi pemasaran terpadu untuk membantu para pelaku usaha dari berbagai industri untuk mengembangkan bisnisnya serta menjangkau target audiens baru. Layanan ini meliputi strategi pemasaran digital yang efektif, produksi konten dan desain kreatif, serta strategi media sosial dan influencer marketing yang diharapkan dapat mengatasi tantangan bisnis mereka, khususnya dalam mengembangkan strategi pemasaran untuk menjawab tantangan dalam pengembangan bisnis mereka.

Untuk mendukung percepatan digitalisasi industri fashion di Indonesia, Zilingo juga menghadirkan dua layanan berbasis perangkat lunak yaitu Zilingo Factory Software dan Z-Connect. Keduanya merupakan software yang diharapkan dapat menjadi solusi end-to-end untuk rantai manufaktur pakaian. Zilingo Factory Software merupakan sebuah perangkat lunak berbasis cloud yang dapat dipersonalisasi di setiap lini produksi pabrik. Melalui Manufacturing Execution System (MES) yang fleksibel dan dapat disesuaikan, manufaktur Indonesia dapat meningkatkan efisiensi dengan visibilitas data produksi yang akurat dan real-time di seluruh departemen dan lini produksi.

Baca juga :   Mendorong UMKM Memanfaatkan Marketplace

Sementara itu, Z-Connect adalah software yang mendukung aktivitas penjualan seperti mengelola kegiatan operasional inventaris di berbagai kanal penjualan  offline dan marketplace online lainnya secara terpusat serta melayani pembuatan situs web e-commerce sendiri bagi pelaku usaha.

Menurut Melina, pihaknya memahami bahwa salah satu tantangan dari para pelaku usaha adalah pendanaan atau permodalan. Untuk itu, Zilingo juga memasilitasi pendanaan berupa fitur pay later, sales invoice discounting serta opsi cicilan dengan menggandeng beberapa mitra fintech ternama dan sudah memiliki izin resmi.

“Dengan adanya bantuan pendanaan ini, diharapkan para pelaku bisnis dapat meningkatkan skala bisnisnya di seluruh rantai pasokan dengan memanfaatkan akses ke solusi finansial dan manajemen risiko,” tutup Melina.

Baca juga :   Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Sumatera Barat Percepat Digitalisasi UMKM, Virtual Expo Kini Hadir di Ranah Minang

 

STEVY WIDIA

Tags: digitalisasi umkmkampanye #SemuaPastiBisaPlatform solusi bisnis satu atapZilingo Indonesia
Previous Post

Permudah Transfer, UOB Indonesia Luncurkan Fitur BI-FAST Pada Aplikasi TMRW

Next Post

Akselerasi Digitalisasi Sumatera Utara, Leap Hadirkan Beragam Produk dan Layanan Digital

Related Posts

VENTENY team
Headline

VENTENY Bukukan Pendapatan Rp104 Miliar di Semester I Tahun 2025, Naik 18,3%

5 Agustus 2025
0
Hibank Hadirkan Solusi Digitalisasi UMKM Dalam Genggaman
Headline

Hibank Hadirkan Solusi Digitalisasi UMKM Dalam Genggaman

25 Februari 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
News

Pentingnya Digitalisasi UMKM Agar Jadi Pemain Kunci di Pasar Domestik

20 November 2023
0
Load More
Next Post
Digitalisasi Sumut

Akselerasi Digitalisasi Sumatera Utara, Leap Hadirkan Beragam Produk dan Layanan Digital

belanja hybrid

Akibat Pandemi Covid-19, Belanja Hybrid Mengalami Peningkatan

ACSL

Akselerasi Ekosistem Digital Mobil Bekas, Autopedia Catatkan Saham di BEI

Discussion about this post

Recent Updates

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version