Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

E-commerce Masih Jadi Andalan Peluang Usaha di Tahun 2025

6 Januari 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Tokopedia Fashion Market

Adaptasi Perubahan Perilaku Konsumen e-commerce, Tokopedia Luncurkan Fitur Baru (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - E-commerce seperti Tokopedia dan ShopTokopedia mempermudah masyarakat menciptakan peluang usaha sekaligus mengakses produk kebutuhan menjelang tahun baru lewat pengalaman yang mulus, kohesif, dan komprehensif, termasuk kampanye seperti Beli Lokal; etalase khusus bagi produk dari brand lokal.

“Platform e-commerce seperti Tokopedia dan ShopTokopedia masih menjadi andalan masyarakat dalam menciptakan peluang usaha atau mendapatkan produk kebutuhan, termasuk di momen menjelang tahun baru 2025. Di momen ini, kalender, perlengkapan pesta, dan buku kewirausahaan menjadi beberapa produk dengan kenaikan tertinggi jumlah pesanan di Tokopedia, rata-rata sekitar 2,5 kali lipat,” kata Antonia Adega Communications Senior Lead, Tokopedia and TikTok E-commerce dikutip Senin (6/1/2025).

Tokopedia dan ShopTokopedia pun mencatat temuan menarik perilaku masyarakat dalam bertransaksi online pada masa peralihan tahun. Berikut beberapa produk yang paling laris diburu lewat Tokopedia pada momen menjelang tahun baru 2025.

Baca juga :   Iko Uwais Buka Pusat Pelatihan Bela Diri Profesional

1.Kalendar tahun baru
Kalendar menjadi salah satu produk paling laris saat menjelang tahun baru. Di Tokopedia, jumlah pesanan kalender naik hampir 2,5 kali lipat pada akhir tahun 2024..Brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, salah satunya Bukuqu (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia), dapat menjadi tujuan untuk mendapatkan kalendar dengan desain menarik.

“Masyarakat bisa mendapatkan kalendar, lengkap dengan penawaran yang bisa membuat belanja online lebih terjangkau, lewat Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia,” jelas Antonia.

2. Perlengkapan pesta bikin pergantian tahun berkesan

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja perlengkapan pesta saat menjelang tahun baru terlihat meningkat. Perlengkapan pesta, seperti topi, confetti, dan terompet, mengalami kenaikkan jumlah pesanan di Tokopedia rata-rata hampir 2,5 kali lipat,” tambah Antonia. Perlengkapan pesta bisa didapatkan melalui brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, misalnya deParcel Ribbon (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia) dan Sekawan Toys (akun: Tokopedia), yang juga berpartisipasi dalam kampanye Beli Lokal.

Baca juga :   Program MatahariMall, Cicilan Tanpa Kartu Kredit

3. Buku kewirausahaan untuk mulai bisnis baru

Tahun baru identik dengan resolusi baru, salah satunya memulai bisnis baru. “Kami melihat ada peningkatan yang signifikan pada jumlah pesanan buku kewirausahaan melalui Tokopedia, dengan rata-rata lebih dari 2,5 kali lipat, pada momen menjelang tahun baru 2025. Ini bisa menandakan makin tingginya ketertarikan masyarakat untuk menciptakan peluang usaha atau mengembangkan bisnis di tahun yang baru,” kata Antonia.

Ada jutaan penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia termasuk yang menjual buku kewirausahaan, misalnya Gramedia Official Store dan Penerbit Bumi Aksara. “Agar makin terjangkau, manfaatkan Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, atau flash sale 90% di Bookarnaval Tokopedia untuk pembelian berbagai buku termasuk yang berkaitan dengan kewirausahaan,” pungkas Antonia.

Baca juga :   Hack of Thrones 2019, Jaring Talenta Baru Dunia Digital

 

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commercepeluang usahaShop|TokopediaTokopedia
Previous Post

Padang Jadi Destinasi Wisata Baru Teratas di Indonesia

Next Post

Kini Bisa Monetisasi Konten Podcast di Spotify

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Spotify

Kini Bisa Monetisasi Konten Podcast di Spotify

investasi berdampak

Investasi Berdampak, Solusi Strategis Menghadapi Tantangan Sosial dan Lingkungan di Indonesia

PINTAR

Sediakan Layanan Pelatihan, Edutech PINTAR Telah Hasilkan 35.000 Sertifikasi Prakerja

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version