Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Era Digital, Ini Kunci Wajib Seorang Public Relations

1 April 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Era Digital, Ini Kunci Wajib Seorang Public Relations

PERHUMAS Muda Yogyakarta menggelar workshop bertajuk ‘The Age of Viral: How to be Creative PR in Digital Era’ (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Semakin berkembangnya teknologi membuat perubahan-perubahan terus terjadi di beberapa lini, termasuk dalam dunia Public Relations (PR). Mereka pun dituntut kerja keras untuk menghadapi tantangan-tantangan baru di era digital. terdapat empat trends di tahun 2018 yang harus ditaklukkan oleh seorang PR.

Hal itu dikemukakan Marketing Communications Yogyakarta Marriott Hotel Indra Abhimanyu saat menyampaikan materi dalam workshop ‘The Age of Viral: How to be Creative PR in Digital Era’ di Afternine Grill and Chil, beberapa waktu lalu.

Pertama personal branding, perusahaan berinvestasi dengan merekrut orang-orang hebat yang bisa memajukan bisnisnya. Oleh karena itu, PR merupakan ambassador perusahaan atau produk yang ditawarkan, sehingga PR harus bisa mempackaging dan memposisikan dirinya secara benar, baik di lingkungan pekerjaan maupun tempat tinggalnya.

Baca juga :   Platform Digital Ini Ingin Perkuat Kompetensi Generasi Muda Indonesia

Kedua content is king, di era digital seperti saat ini konten menjadi kunci dalam menyajikan suatu informasi. Menurut Indra, konten kini harus disuguhkan dengan sentuhan visual seperti foto dan video. Konsep yang dibuat pun harus relevan dengan produk yang ditawarkan, sehingga jika restoran maka konten yang disuguhkan lebih ke makanan-makanannya. Selain itu, konten sesekali juga harus mampu memainkan emosi khalayak. Hal tersebut dapat dilakukan dengan membuat video yang menyentuh hati orang.

Ketiga ad dollars will move to influencer marketing, dahulu perusahaan mengeluarkan dana yang cukup besar untuk memasang iklan di majalah maupun koran. Namun saat ini hal tersebut jarang terjadi karena lebih menyasar ke ranah digital, meskipun sesekali juga masih diperlukan. Kini aliran dana pun lebih digunakan untuk promosi dengan menggandeng influencer.

“Keempat set goals, seorang PR harus menentukan target dari program-program yang dibuat. Jangan sampai setelah mengeluarkan biaya dan tenaga untuk menjalankan agenda tersebut ternyata tidak ada keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan,” pungkas.

Baca juga :   Telkomsel School Community Digitalkan Sekolah di Jawa Barat

Menurut Adam Surya Dewangga selaku ketua PERHUMAS Muda Yogyakarta, acara yang digelarnya itu merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan #IndonesiaBicaraBaik.

“Harapannya, bisa memberi energi positif buat Humas Muda untuk selalu bicara baik dengan konten-konten yang menarik dan kreatif. Kemudian, PMY bisa lebih mengenal dan menjalin hubungan baik dengan semua Humas Muda, khususnya yang ada di Jogja,” ucapnya.

 

HENNI T. SOELAEMAN

Tags: #IndonesiaBicaraBaikera digitalkontenPERHUMAS Muda YogyakartaPublic Relations (PR)‘The Age of Viral: How to be Creative PR in Digital Era’
Previous Post

Tribe dan Telkomsel Kerjasama Garap VideoMax

Next Post

Founder Muda dari Indonesia Ikut Pelatihan Alibaba dan UNCTAD

Related Posts

Softskill Milenial dan Gen Z
Headline

Gen Z dan Milenial Harus Memiliki Softskill Agar Siap Bersaing di Era Digital

21 November 2024
0
Blockchain
Headline

Blockchain dan Aset Kripto, Pondasi Baru di Era Digital

3 Mei 2024
0
akuntan
News

4 Langkah Jitu Jadi Akuntan Sukses di Era Digital

11 November 2023
0
Load More
Next Post
Founder Muda dari Indonesia Ikut Pelatihan Alibaba dan UNCTAD

Founder Muda dari Indonesia Ikut Pelatihan Alibaba dan UNCTAD

Telkomtelstra Dukung Digitalisasi Industri Financial

Telkomtelstra Gelar DITA Journey 2018

Bekraf Tampilkan Kolaborasi Cantik Archipelago X Kopikkon di IFW 2018

Bekraf Tampilkan Kolaborasi Cantik Archipelago X Kopikkon di IFW 2018

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version