Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Feedloop Raih Pendanaan Tahap Awal

24 Juni 2019
in Headline, News
Reading Time: 3 mins read
Feedloop Raih Pendanaan Tahap Awal

Tim Feedloop. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan software-as-a-service (SaaS) mulai menjadi primadona. Hal ini terutama sangat efektif mengubah pola pemasaran yang bersifat satu arah menjadi interaktif. Tak heran jika startup yang bergerak di bidang ini dilirik investor.

Yang terbaru adalah Feedloop, sebuah startup SaaS (software-as-a-service) di bidang pemasaran, yang baru saja mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) dengan nominal yang tidak disebutkan dari East Ventures dan beberapa angel investor.

Investasi ini akan membantu Feedloop dalam mencapai misi mereka untuk membangun pengalaman konten (content experience) yang interaktif dan mutakhir, sehingga dapat membantu para perusahaan dalam inisiatif aktifasi brand mereka.

“Konsumen masa kini menginginkan dialog dua arah dengan brand, sehingga tidak cukup hanya memberikan pesan satu arah kepada mereka,” ujar Ahmad Rizqi Meydiarso, co-founder dan CEO dari Feedloop dalam keterangannya, Jumat (21/6/2019) di Jakarta.

Didirikan pada akhir tahun 2018, Feedloop lahir untuk memenuhi kebutuhan para staf pemasaran (marketer) modern untuk menggaet generasi masa kini, yaitu Generasi Z dan Milenial, yang tidak akan bisa digaet secara efektif dengan pola pemasaran tradisional yang bersifat satu arah. Feedloop menyediakan perangkat untuk para staf pemasaran dalam membuat kampanye pemasaran yang sangat interaktif, seperti survei, kuis, dan cerita interaktif.

Baca juga :   Facebook Siapkan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia

“Sekedar menampilkan iklan dan mempromosikan produk atau brand tidak lagi efektif. Brand harus berinvestasi dalam membangun konten yang memicu dialog dan memberikan nilai tambah kepada konsumen,” ucap Ahmad yang sebelumnya merupakan co-founder dari Kata.ai.

Hanya dalam waktu enam bulan, Feedloop berhasil melakukan pilot project bersama beberapa brand dan agensi digital marketing untuk menguji coba penerapan dari teknologi baru yang mereka buat. Dua contoh kampanye yang mereka buat berguna untuk meningkatkan engagement di media sosial dan pengelolaan jalur penerimaan karyawan.

Untuk engagement media sosial, Feedloop telah membantu Liga1 (divisi sepakbola profesional tertinggi dari sistem liga sepak bola Indonesia) dan agensi mereka yang bernama Panenmaya untuk membangun kampanye brand engagement di Instagram. Pengguna bisa mengisi survei untuk menemukan siapa pemain Liga1 yang paling mirip kepribadiannya dengan mereka, lalu mengunggah hasilnya di Instagram Story.

Baca juga :   NUTRIBOOST Berikan Solar Panel untuk Pemenang Siap Gowes Nyalakan Semangat

Kampanye ini sukses menarik 20.000 post unik dari pengguna hanya dalam waktu satu hari, dan mencapai total 30.000 post selama dua hari berturut-turut.

Untuk pengelolaan jalur penerimaan karyawan, Feedloop telah membantu Paragon (salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia, pemilik dari brand terkenal seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri) dalam membuat kampanye interaktif untuk meningkatkan performa jalur penerimaan karyawan perusahaan tersebut.

“Dengan menyediakan perangkat yang sangat dibutuhkan dalam membangun pengalaman yang interaktif dan imersif, Feedloop bisa mempercepat sebuah kampanye kreatif hingga diterima masyarakat, sembari mengurangi biaya bila dibandingkan dengan kampanye yang dibuat oleh vendor,” tambah Ronaldi Kurniawan, co-founder dan CTO dari Feedloop.

Baca juga :   Traveloka Raih Pendanaan US$ 350 juta dari Expedia

Dibanding hanya membuka-buka halaman lowongan pekerjaan, para pelamar pekerjaan di Paragon kini diarahkan untuk memulai proses tersebut dengan memeriksa apakah kepribadian mereka cocok dengan posisi yang mereka inginkan. Bagi perusahaan, hal ini bisa membantu mereka dalam memetakan kecocokan para kandidat, sebelum menghubungi mereka secara langsung.

“Karena itu, kami menghilangkan kesulitan para staf pemasaran, dan memungkinkan mereka untuk fokus pada hal yang lebih penting, yaitu proses kreatif. Kami juga memungkinkan mereka untuk terus memperbaiki diri lewat masukan-masukan pengguna yang berasal dari sistem analisis kami,” ucap Ronaldi.

Feedloop juga berkolaborasi dengan Narasi.tv (platform media online yang menyediakan konten video dengan pendekatan jurnalistik) untuk menciptakan pengalaman digital media yang sangat interaktif, di mana penonton dapat memberikan feedback secara real-time terhadap program yang mereka tonton.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Feedloop dalam membuat pengalaman interaktif yang tak tertandingi untuk para pengguna kami,” ujar Catharina Davy, Co-founder dan CEO dari Narasi.tv.

STEVY WIDIA

Tags: FeedlooppendanaanSaaS
Previous Post

Pameran Kuliner dan Perhotelan Kembali Digelar

Next Post

Doku Masuk Segmen Retail

Related Posts

Luna Capital Modal Xpress Beri Pendanaan Hingga Rp500 Juta Untuk UKM
Headline

Luna Capital Modal Xpress Beri Pendanaan Hingga Rp500 Juta Untuk UKM

29 Agustus 2025
0
Raih Peluang Manajemen Pengeluaran Bisnis, Startup Monit Raih Pendanaan Rp40,5 Miliar
Headline

Raih Peluang Manajemen Pengeluaran Bisnis, Startup Monit Raih Pendanaan Rp40,5 Miliar

2 Juli 2025
0
Amartha
Headline

Amartha Perluas Akses Keuangan Bagi UMKM Perempuan di Perdesaan

18 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Doku Masuk Segmen Retail

Doku Masuk Segmen Retail

Pengusaha Produk Perawatan Kulit Juara The Big Start Indonesia 2018

Kemenperin Dorong E-Commerce Cetak Wirausahawan Baru

Tim BTR Bigetron Lolos ke Kejuaraan Dunia PUMCO 2019

Tim BTR Bigetron Lolos ke Kejuaraan Dunia PUMCO 2019

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version