Doku Masuk Segmen Retail

Doku kerja sama dengan Coco Group Bali. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Selain inovasi produk Doku juga kian memperluas operasional bisnisnya, yang tadinya terfokus di pulau Jawa, kini telah menjangkau merchant-merchant di bagian timur Indonesia. Selain itu, Doku mantap melangkah ke segmen retail, melalui kerja sama dengan Coco Group Bali.

Dody Wijaya, Vice President of Business Merchant DOKU mengungkapkan kemitraan dengan Coco Group akan memperluas use case dari produk Doku yang telah terbuka di berbagai industri. 

“Oleh karena itu, jika empat tahun terakhir layanan DOKU banyak digunakan oleh pemilik bisnis online di Bali, maka bersama dengan Coco Group layanan Doku nantinya akan dapat juga digunakan untuk belanja onlinedan offline oleh masyarakat Bali dan sekitarnya,” ujar Dody Wijaya, Vice President of Business Merchant DOKU melalui keterangan persnya Minggu (23/6/2019).

Secara garis besar layanan end-to-end Doku membentuk sebuah ekosistem pembayaran yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik bisnis (B2B) maupun konsumen (B2C) penikmat barang/jasa yang dijual pada platform online.

Melalui layanan payment gateway, merchant Doku mendapat akses ke beragam metode pembayaran dengan sekali proses integrasi. Metode pembayaran yang beragam akan meningkatkan potensi transaksi sukses dengan memberikan kenyamanan bagi para pembeli untuk memilih opsi pembayaran yang mereka kehendaki. 

Tak cukup sampai disitu, Doku juga mempermudah proses rekap transaksi serta pembuatan laporan dan analisa penjualan, sehingga para merchant dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis ke depan. 

Di sisi lain tren belanja online dan kenyamanan bertranskasi online semakin digemari oleh masyarakat, walaupun sebagian besar konsumen Indonesia belum memiliki kartu kredit dan rekening bank. Menjawab kendala ini, Doku e-Wallet dapat menjadi opsi metode bayar bagi konsumen yang ingin belanja online dan membayar kebutuhan bulanan didalam aplikasinya dengan nyaman dan terkontrol sesuai dengan alokasi dana masing-masing.  

Pada semester kedua 2019, tercatat hampir 90% bisnis online di Bali telah memanfaatkan layanan Doku diantaranya : seperti lini bisnis travel dan hospitality, selain industri airlines, hotel/villa/resort dan agen perjalanan semakin banyak model bisnis baru yang menggunakan layanan DOKU, seperti activity, rental mobil, edukasi, restoran, club, spa dan masih banyak lagi lainnya. 

Semua bisnis yang membutuhkan solusi pembayaran dapat dengan mudah mendapatkan bantuan dari tim Doku yang tepat berada di jantung kota Bali.

FAHRUL ANWAR