youngster.id - Generasi milenial dan generasi Z yang saat ini tengah mendominasi usia produktif cenderung memiliki pola konsumsi yang lebih boros dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang dirasakan anak muda untuk mengerti kondisi keuangan mereka dan langkah yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan keuangan mereka.
Agar anak muda, terutama generasi milenial lebih paham dalam mengelola keuangan, Sribu bekerja sama dengan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa di seluruh Indonesia, menggelar Festival Sribuu Mimpi pada 15 – 17 Oktober 2021.
CEO Sribuu Nadia Amalia, mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan generasi millenials dan gen Z sehingga mereka dapat mewujudkan mimpi.
“Uang itu sangat menentukan arah kehidupan kita. Maka dari itu aku berpikir bahwa mengatur keuangan dari muda itu suatu hal yang penting untuk dilakukan. Kalau kita bisa mengatur uang dengan baik, uang bukanlah hanya menjadi sumber stress, tetapi uang juga akan membawa kita ke gerbang untuk mencapai mimpi,” tutur Nadia dalam siaran pers, Selasa (19/10/2021).
Menurut Nadia, acara ini juga dalam rangka merayakan Bulan Inklusi Keuangan Nasional (BIK) Oktober ini. Festival Sribuu Mimpi menggelar topik yang beragam, mulai dari materi mengatur keuangan, investasi bagi mahasiswa, sampai panduan menjadi freelancer bergaji dollar. Selain Nadia tampil sebagai pembicara ada Anderson Sumarli CEO dan Co-Founder Ajaib, Bianca Kartika content creator dengan subscribers youtube 914.000 serta penerima beasiswa Korean Government Scholarship. Seluruh sesi acara Festival Sribuu Mimpi juga dapat diakses melalui akun YouTube Sribuu.
Festival Sribuu Mimpi dihadiri oleh lebih dari 4.500 peserta dengan antusiasme yang tinggi. Selama acara berlangsung, audiens dengan ramai ‘membanjiri’ kolom komentar YouTube dan kolom chat Zoom dengan pertanyaan-pertanyaan yang menarik dan berbagai komentar positif tentang berbagai topik yang disampaikan.
Sribuu adalah aplikasi perencanaan keuangan untuk millenials dan generasi Z Indonesia. Platform ini memiliki teknologi AI yang membantu para pengguna untuk menganggarkan, mencatat, dan menganalisa keuangan mereka tanpa biaya. Sehingga mereka dapat membuat keputusan finansial yang cerdas untuk masa depan.
Sejak merilis aplikasi Sribuu versi beta 8 bulan lalu, Sribuu telah memiliki lebih dari 50.000 pengguna di Indonesia. Rata-rata pengguna Sribuu dapat menabung 30% lebih banyak dari sebelumnya. Sribuu didanai oleh BEENEXT dan beberapa founders AyoConnect, Fabelio, Kopi Kenangan, dan Kudo sebagai angel investor.
STEVY WIDIA
Discussion about this post