youngster.id - Bulalapak ikut memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini. E-commerce besar ini akan memberikan diskon besar-besaran bahkan kesempatan nego (menawar) bagi para pelanggannya. Karena itu mereka mengusung tema “Sakit Jiwa”.
Chief Financial Officer (CFO) Bukalapak Fajrin Rasyid mengungkapkan, keikutsertaan Bukalapak dalam Harbolnas adalah bentuk apresiasi Bukalapak terhadap kesetiaan pelanggan selama ini.Berdasarkan tingginya minat masyarakat terhadap Harbolnas sebelumnya, berbagai persiapan pun dilakukan untuk memastikan kelancaran program tersebut.
“Kami sudah melakukan persiapan untuk hal ini (Harbolnas) selama beberapa bulan, termasuk menambah server serta memastikan sistem pembayaran dan logistik berjalan dengan baik,” kata Fajrin dalam siaran pers Bukalapak, Senin (5/12/2016).
Ia yakin Harbolnas tahun ini akan meraup sukses, terlebih lagi dengan kahadiran fitur Nego. Melalui fitur ini, pembeli tidak hanya mendapatkan potongan harga yang memang telah diberikan oleh pelapak, tapi juga bisa melakukan negosiasi harga secara langsung.
Sementara Vice President Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengatakan, sejauh ini ada sekira 20 jutaan barang yang ikut dalam Harbolnas. Jumlahnya kemungkinan akan meningkat, mengingat Harbolnas baru akan digelar beberapa hari lagi.
“Semua barang ini (di Harbolnas) bisa dinego dan selain itu kami juga memberikan voucher belanja untuk konsumen. Dengan adanya diskon jumbo, ditambah kehadiran fitur Nego, memang terdengar sedikit dibesar-besarkan, karena itulah kami menamakan Harbolnas kali ini ‘Sakit Jiwa’,” tutur Bayu.
Bukalapak pada tahun ini memberikan diskon jumbo hingga 80 % untuk Harbolnas 2016. Program yang digelar selama tiga hari ini berlaku di website atau aplikasi Bukalapak di perangkat Android dan iOS.
Untuk menikmati diskon jumbo dan harga nego, pengguna Bukalapak harus memiliki akun yang terverifikasi dan mengunduh aplikasi versi terbaru Bukalapak. Pengguna hanya memiliki kesempatan melakukan negosiasi harga sebanyak tiga kali setiap hari. Kemudian, pengguna dapat melakukan negosiasi untuk barang lain setelah menyelesaikan transaksi sebelumnya.
Ajang ini sekaligus untuk mengedukasi tentang keamanan dan kenyamanan saat melakukan belanja online.
STEVY WIDIA
Discussion about this post