Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Freebees.id Platform Berbasis Komunitas Konsumen dengan Ragam Reward

4 Juni 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
smart consumer

Belanja digital perlu cermat dan cerdas. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kemudahan dan luasnya ragam pilihan produk yang tersedia di marketplace seperti e-commerce dan platform online lainnya membuat belanja online diminati konsumen Indonesia.  Daya beli masyarakat yang semakin kuat harus diimbangi dengan literasi konsumen yang baik agar menghindari perilaku konsumtif. Peluang itu yang dilirik oleh Freebees.id.

Ini adalah platform yang mengajak masyarakat umum menjadi anggota komunitas konsumen untuk mencoba produk secara gratis dan memberikan ulasan atas produk tersebut. Komunitas konsumen Freebees.id akan membantu calon konsumen mengambil keputusan pembelian tepat di tengah luasnya pilihan produk yang tersedia di pasar dan semakin mendorong masyarakat Indonesia kian menjadi smart consumer.

Retno Kumala Dewi selaku Business Director Freebees.id mengatakan, konsumen Indonesia telah dimanjakan oleh banyaknya pilihan ragam jenis produk yang tersedia di pasar. Namun seringkali konsumen dihadapkan dilema memilih produk mana yang terbaik untuk mereka. Di situ wawasan informasi produk seperti ulasan dan testimoni organik dari konsumen menjadi aset berharga calon konsumen untuk menentukan keputusan pembelian.

Baca juga :   BINUS University Gelar Wisuda dan Ijazah Digital 2.905 Lulusan

Freebees.id menjadi platform wadah berkumpulnya konsumen membangun satu komunitas yang membantu konsumen lain mengurangi spekulasi sehingga mendorong masyarakat menjadi smart consumer dengan membeli produk sesuai keinginan dan kebutuhan mereka,” kata Retno dalam keterangan pers, Jumat (4/6/2021).

Menurut dia, saat ini Freebees.id telah memiliki 100.000 anggota yang kian aktif mencoba produk dan berpartisipasi membangun wawasan informasi produk hingga membantu masyarakat luas menjadi smart consumer. Semakin banyaknya anggota yang terdaftar dan memberikan ulasan, maka semakin luas sumber informasi masyarakat sebagai acuan pengambilan keputusan pembelian.

Syarat penguna Freebees.id adalah berusia minimal 17 tahun. Dengan mendaftarkan diri maka pengguna dapat mencoba produk secara cuma-cuma. Produk akan dikirimkan Freebees.id kepada pengguna dengan timbal balik ulasan, penilaian, dan komentar. Selain mencoba produk, Freebees.id juga memiliki program focus group discussion atau survey mengenai produk tertentu yang diberikan kepada pengguna dengan demografi sesuai fungsi produk tersebut. Melalui program focus group discussion atau survey, pengguna dapat menerima insentif berupa voucher atau dana atas partisipasi mereka.

Baca juga :   YELO Gandeng AHU Untuk Kembangkan Layanan Mobile Internet untuk Pasar Indonesia

 

STEVY WIDIA

Tags: Freebees.idkomunitas konsumensmart consumer
Previous Post

SYNRGY Accelerator Batch 4 Jangkau Startup Dari Seluruh Indonesia

Next Post

LINE Siap Ekspansi Bank Digital ke Indonesia

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
LINE

LINE Siap Ekspansi Bank Digital ke Indonesia

wehelpyou

Wehelpyou Kenalkan Konsep Digital Orchestrator Untuk Layanan Logistik

Ericsson 5G

5G Diyakini Percepat Transformasi Digital Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version