Gandeng 25 Merek Singapura, Startup Supermom Ekspansi ke Indonesia

startup Supermom

Gandeng 25 Merek Singapura, Startup Supermom Ekspansi ke Indonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan membuka peluang kerja bagi Singapura dan Indonesia, startup social commerce dengan jaringan parenting yang didukung oleh AC Ventures, Supermom, melakukan ekspansi ke pasar Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan menggandeng 25 merek Singapura ke Indonesia, dan membuka kesempatan bagi lebih banyak orang tua untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi “Key Opinion Moms” Supermom.

Luke Lim, Co-founder dan Group CEO Supermom mengatakan, inisiatif ekspansi ini merupakan win-win solution bagi merek Singapura dan para orang tua di Indonesia. Tujuannya adalah menciptakan hubungan yang dapat membuka berbagai peluang baru.

“Dengan memfasilitasi pertemuan antara merek-merek ini dan mitra lokal, serta melibatkan jaringan ‘Key Opinion Moms’ Supermom, kami berusaha membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis dan inovasi,”kata Luke, Jum’at (17/11/2023).

Indonesia menjadi pasar utama bagi merek produk perawatan anak di kawasan ini, dengan populasi yang kuat mencapai lebih dari 270 juta, dan tingkat kelahiran yang tergolong tinggi di Asia Tenggara (17.04 per 1.000 penduduk). Kelas menengah yang berkembang di negara ini, didorong oleh tren ekonomi yang meningkat secara keseluruhan, berpotensi meningkatkan permintaan terhadap merek-merek yang berfokus pada keluarga, termasuk produk ibu dan bayi, merek gaya hidup, serta produk kecantikan.

Lonjakan e-commerce di negara ini didorong oleh tingkat penetrasi internet sebesar 73,7%, seiring dengan semakin banyaknya keluarga Indonesia yang berbelanja online untuk kebutuhan perawatan anak. Selain itu, program kesehatan yang ada di Indonesia berpotensi meningkatkan kebutuhan akan solusi perawatan ibu dan bayi yang berkualitas. Faktor-faktor ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menarik dan berpotensi menguntungkan bagi perusahaan induk yang ingin berkembang di tengah lanskap konsumen yang terus berkembang secara digital.

Adapun 25 merek yang digandeng Supermom, meliputi Her velvet Vase Pte Ltd, AMC Environtech Pte Ltd, Elite Care Pte Ltd , Kino Biotech Pte Ltd (Kinohimotsu), Cheryl W Pte Ltd, Sustainable Famillie Trading Pte Ltd, Cori Innolab Pte Ltd, Flexiconcepts Pte Ltd (Trusty Care), Good pharma Dermatology Pte Ltd (Suu Balm), Skin Inc Solutions Pte Ltd, Science Ventures Learning Hub Pte Ltd, Heyhi Pte Ltd, Lollababy Pte Ltd, Bluetree Academy Pte Ltd, DreamUs International Holdings Pte Ltd, Light house and Beacon – CY Beverages, Origin Herbal Hair Treatment Pte Ltd, Axe Factor Pte Ltd, HEGEN Pte. Ltd, Premium Baby Hub, Growthwell Group Private Limited, In Great Company Group Private Limited (Sunday folks), Bee Cheng Hiang Hup Chong Foodstuff Pte Ltd, Mushan Food Industries Pte Ltd, Heng Foh Tong Medical Hall. 

Dengan memasuki pasar Indonesia, 25 merek ini akan memberikan kontribusi pada penciptaan lapangan kerja lokal, dan dengan kecerdasan pasar eksklusif Supermom, mereka akan dilengkapi untuk berkembang di lanskap yang kompetitif.

Inisiatif ini mendukung pertumbuhan bisnis kecil di wilayah ini, memfasilitasi perdagangan internasional, dan memperkuat hubungan lintas batas. Masuknya merek-merek ini ke Indonesia adalah bukti komitmen mereka untuk mendorong pertumbuhan, inovasi, dan kemakmuran di ASEAN.

“Memasuki pasar Indonesia dengan wawasan berbasis data dari Supermom memberi kami posisi unik untuk membuat keputusan bisnis yang tepat, dan menyesuaikan pendekatan kami dengan pasar Indonesia yang khas. Ini merupakan upaya kami menciptakan nilai positif bagi bisnis kami, sambil memperhatikan manfaat bagi tenaga kerja lokal,” pungkas Luke.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version