Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Gandeng UMKM, Pengguna DANA Naik 50%

25 Mei 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Gandeng UMKM, Pengguna DANA Naik 50%

CEO DANA Vince Iswara. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - DANA merilis layanan registrasi self on boarding untuk menggandeng pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia menjadi mitra secara online.  Alhasil jumlah pengguna DANA tercatat naik 50% sejak awal tahun ini dengan  15 juta pengguna aktif per April 2019.

CEO DANA Vincent Iswara mengatakan, melalui layanan ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga pelosok Indonesia bisa mendaftar secara online untuk menjadi mitra DANA.

“Calon mitra hanya perlu mengisi informasi terkait data pribadi dan toko miliknya. Mitra juga bisa mencetak kode Quick Response (QR) untuk menyediakan layanan pembayaran dengan DANA. Progresnya bagus sekali di seluruh Indonesia,” kata Vincent baru-baru ini di Jakarta.

Baca juga :   DANA Gandeng Insurtech Igloo, Hadirkan Perlindungan Untuk Para Gamers

Perusahaan teknologi finansial (fintech) dengan produk e-wallet DANA hadir di Indonesia pada akhir Maret 2018.

Vincent berharap, kehadiran DANA bisa mendorong transaksi tanpa tunai (non-cash) di Tanah Air. “Kami ingin mentransformasi masyarakat Indonesia ke digital ekonomi,” ujarnya lagi.

Fintech besutan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dan Ant Financial (Alipay) ini juga sudah menggandeng mitra di lebih dari 15 ribu lokasi. Transaksi di platform DANA juga telah mencapai lebih dari 1 juta per hari.

Menurut Chief Communications Officer DANA Chrisma Albandjar frekuensi transaksi di platform DANA tergolong stabil. “Layanan belanja, pembelian pulsa, dan pembayaran tagihan meningkat,” ujar Chrisma.

Sekarang DANA telah hadir di sejumlah pusat perbelanjaan tradisional, termasuk di Pasar Majestik. Di awal kemunculannya, DANA sudah menggandeng 40 mitra seperti BlackBerry Messenger (BBM), Ramayana, Bukalapak, Lazada, MOKA, Sepulsa, TIXid.

Baca juga :   BRI Gandeng OVO Untuk Salurkan Pinjaman Bagi UMKM

STEVY WIDIA

Tags: danaUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Previous Post

CEO Bukalapak Jadi Anggota Majelis Wali Amanat ITB

Next Post

VMware Luncurkan Aneka Inovasi Untuk Dukung Masa Depan Digital di Asia

Related Posts

Dompet digital DANA
News

DANA Masuk Daftar World’s Top Fintech Companies 2025

24 September 2025
0
Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia
Headline

Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia

11 September 2025
0
5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai
News

5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai

9 September 2025
0
Load More
Next Post
Hadapi Industry 4.0, Bank Himbara Sinergi Kembangkan Cloud

VMware Luncurkan Aneka Inovasi Untuk Dukung Masa Depan Digital di Asia

Grab Hadirkan Layanan Bajaj Online di Ibu Kota

Grab Hadirkan Layanan Bajaj Online di Ibu Kota

Galaxy A2 Core, Ponsel Pintar Dengan Harga Terjangkau

Galaxy A2 Core, Ponsel Pintar Dengan Harga Terjangkau

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version