youngster.id - GetCraft memperkenalkan fitur baru brief creation tool dan sistem manajemen proyek. Fitur ini dirancang untuk mempermudah brand dan agensi terhubung dengan vendor kreatif lebih cepat dan mengoptimalkan proses produksi kreatif.
Menurut Patrick Searle, Group CEO GetCraft, dengan pengalaman menjalankan lebih dari 3.000 proyek, GetCraft melihat salah satu kendala yang dihadapi klien adalah menjangkau vendor kreatif dengan cepat.
“Awalnya, menemukan vendor kreatif yang tepat dapat menghabiskan banyak waktu pencarian – hal ini telah kami atasi melalui marketplace. Namun, klien masih perlu memilih vendor kreatif secara manual sebelum mengirimkan brief,” ungkap Patrick.
Dijelaskan Patrick, melalui fitur brief creation tool akan memudahkan klien untuk terhubung dengan lebih dari 4.000 vendor kreatif. Memungkinkan mereka mengirim brief proyek ke beberapa vendor sekaligus dan secara langsung dalam hitungan menit. Ia tidak perlu melawati marketplace terlebih dahulu, cukup klik ”Minta Penawaran” dan akan langsung terhubung ke halaman brief creation. Di halaman ini, pilih kategori vendor kreatif dan jenis konten yang Anda inginkan, lalu isi detail kampanye. Setelah selesai, klik “Send quote invitation” dan tunggu proposal dari vendor kreatif.
Sedangkan fitur sistem manajemen proyek dirancang untuk mengeliminasi kerumitan dengan memusatkan semua pekerjaan dalam satu platform. Jadi fitur ini menyederhanakan alur kerja dan pembayaran, serta menunjang interaksi antara klien dengan vendor kreatif dalam suatu proyek,” ujar Patrick.
Saat ini, GetCraft telah bekerja sama dengan lebih dari 4.000 vendor kreatif terpilih di antaranya mencakup creator konten – desainer grafis, fotografer, penulis, dan videografer – dan kreator konten bersponsor – social media influencer dan publisher. Tiap vendor memiliki profil yang menampilkan topik bahasan (misalnya fesyen, F&B, otomotif), pengalaman dan portofolio, biaya dan estimasi jumlah views (untuk creator konten bersponsor).
Selain itu, GetCraft juga telah bekerja dengan lebih dari 350 merek dagang dari beragam industri. GetCraft telah menghasilkan rata-rata nilai bisnis sebesar US$ 7 juta tiap tahun. Pada awal 2017, GetCraft menerima pendanaan dari 500 Startups dan Convergence Ventures untuk meningkatkan layanan di Asia Tenggara. Perusahaan rintisan ini juga telah menarik talenta-talenta terbaik, seperti mantan Chief Technology and Product Officer Uang Teman, Darmawan Zaini.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post