Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

GO-FOOD Kuasai 80% Pasar Pengantaran Makanan di Indonesia

24 April 2019
in Headline, News
Reading Time: 3 mins read
GO-FOOD Kuasai 80% Pasar Pengantaran Makanan di Indonesia

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer GOJEK Group (kanan) memaparkan pencapaian Go-Food. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, GO-FOOD kini telah  berkembang menjadi layanan ​online food delivery terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. GO-FOOD mengklaim telah menguasai pangsa pasar ​online food delivery​ di Indonesia yang mencapai 80% atau minimal 4 kali lipat lebih besar dari penyedia layanan sejenis.

Catherine Hindra Sutjahyo​, ​Chief Food Officer GOJEK Group mengungkapkan, layanan ini telah menggandeng lebih dari 400.000 mitra ​merchant, 96% diantaranya merupakan UMKM kuliner. Hal ini juga didukung kuat oleh jumlah order GO-FOOD yang tumbuh tujuh kali lipat dalam 2 (dua) tahun terakhir.

Merayakan keberhasilan ini, GO-FOOD kembali menggelar Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS). Ini merupakan apresiasi GO-FOOD kepada para ​merchant, driver dan pelanggan yang selama ini berperan dalam mendorong kontribusi ekosistem GO-FOOD dan perekonomian Indonesia.

“Kami bangga mitra​merchant GO-FOOD bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada            perekonomian melalui pemanfaatan teknologi. Kunci kesuksesan GO-FOOD dalam mendorong         peningkatan bisnis ​merchant, tidak hanya dengan memberikan akses langsung kepada pasar, tapi            juga memahami kebutuhan mereka​ dengan menciptakan ekosistem teknologi yang bisa menjawab           kebutuhan mereka dari hulu ke hilir,”  kata Catherine pada jumpa pers Selasa (23/4/2019) di area GO-FOOD Festival, GBK, Jakarta.

Baca juga :   XLFL, Targetkan Cetak 10 Ribu Pemimpin Masa Depan

Menurut dia, berkat teknologi GOJEK, mitra ​merchant​ GO-FOOD dapat terus mengembangkan skala bisnisnya. Mitra UMKM GO-FOOD rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak mereka  bergabung.

“Bukan tidak mungkin, usaha mitra ​merchant yang terus berkembang ini akan menciptakan lapangan kerja baru yang mampu menyerap ribuan bahkan jutaan tenaga kerja,” imbuh Catherine.   

Program HARKULNAS GO-FOOD tahun kedua ini dilakukan selama 20 hari, di 16 kota di seluruh Indonesia.

Marsel Renata, Senior Marketing Manager GO-FOOD mengatakan, HARKULNAS GO-FOOD ​merupakan ​pesta kuliner raksasa online dan offline di Indonesia yang pertama kalinya diprakarsai oleh GO-FOOD dan diperingati setiap tanggal 5 Mei.

“HARKULNAS GO-FOOD tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di tahun ini, kami menghadirkan periode yang lebih panjang yaitu berlangsung ekstensif selama 20 hari,” ucap Marsela.

Baca juga :   Go-Food Hadirkan Pesta Mamimumemo Bagi Pecinta Kuliner

Menurut dia, dengan animo yang sangat positif di tahun lalu, termasuk kenaikan omzet yang signifikan, kali ini ​merchant​ yang berpartisipasi lebih banyak, mencapai puluhan ribu. Selain itu, HARKULNAS GO-FOOD tahun ini menjangkau wilayah yang lebih luas, yaitu 16 kota di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami berharap pelanggan dapat semakin banyak memanfaatkan promo kuliner yang tersedia, begitu pun para ​merchant dapat mengakses banyak pelanggan sehingga omzet bisa terus meningkat, serta membantu para mitra driver untuk semakin meningkatkan kinerja dan prestasinya,” tambah Marsela.

Selain di Jabodetabek, rangkaian HARKULNAS GO-FOOD juga dapat dinikmati seluruh masyarakat di 15 kota lainnya, seperti Medan, Palembang, Lampung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Makassar, Bandung, Bali, Manado, Pekanbaru, Padang dan Batam.

Baca juga :   Ada Lebih Dari 4 Juta Makanan Khas Indonesia di Platform Go-Food

Festival ini telah dimulai sejak ​15 April 2019 hingga 5 Mei 2019. Puncaknya pada 5 Mei 2019 akan ada diskon hingga 55%, harga makanan mulai dari Rp 5.500, dan free ongkir hingga jarak 5 km. Selain itu di GO-FOOD Festival, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 50%+ 55.

STEVY WIDIA

Tags: Go-FoodHari Kuliner Nasional (HARKULNAS)layanan online food delivery
Previous Post

BUMN Goes to Campus 2019 Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dan Motivasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Next Post

Portofolio Kredit Bank Danamon Untuk UKM dan Enterprise Tumbuh di Q1

Related Posts

Pesta Kuliner GoFood
News

Gandeng 5.200 Mitra Usaha, GoFood Hadirkan Pesta Kuliner

12 Mei 2025
0
Go-Food Hadir di Vietnam
Headline

Pesanan Go-Food di Vietnam Tumbuh hingga 35% per Bulan

21 Agustus 2019
0
GO-FOOD Kuasai 80% Pasar Pengantaran Makanan di Indonesia
News

GO-FOOD Dukung Kurangi Sampah Plastik Sekali Pakai

20 Juli 2019
0
Load More
Next Post
Portofolio Kredit Bank Danamon Untuk UKM dan Enterprise Tumbuh di Q1

Portofolio Kredit Bank Danamon Untuk UKM dan Enterprise Tumbuh di Q1

Jet Commerce

Jet Commerce Hadirkan Fulfillment Center Dengan Sistem Mutakhir

Limbah Plastik Jadi Bahan Baku Printer 3D

Limbah Plastik Jadi Bahan Baku Printer 3D

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version