Google Siap Luncurkan Platform Create With Google di Indonesia

Muriel Makarim Head of Large Customer Marketing Google Indonesia, Ross Jauncey Head of Create with Google, Tessa Indira Putri Brand Executive Hansaplast, Ishak Reza Creative Lead Google Indonesia dalam acara Press Conference YouTube Brandcast 2019. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Teknologi berjalan beriringan dengan kreativias. Untuk mendukung itu, Google siap meluncurkan platform Create With Google di Indonesia. Platform ini untuk membantu konten kreator dalam menemukan inspirasi.

Head of Create with Google, Ross Jauncey, mengatakan platform baru tersebut dilengkapi dengan fitur terbaru, yakni creativewithgoogle.com yang memungkinkan konten kreator untuk mencari kata kunci dan negara untuk menemukan inspirasi dengan materi iklan terbaik dari seluruh dunia.

“Di sini para konten kerator dapat sungguh-sungguh memahami format, cara kerja, dan apa yang harus dipikirkan jika ingin membuat konten,” ucap Jauncey dalam acara YouTube Brandcast, Rabu (21/8/2019) di The Maj, Jakarta.

Adapun, situs tersebut dilengkapi dengan 2 fitur yang memudahkan para konten kreator dalam membuat karya yang signifikan dengan waktu singkat, yakni YouTube Mockup Tool dan Audience Connect.

YouTube Mockup Tool sebelumnya merupakan fitur yang dikenal dengan nama Pitch Paner. Fitur tersebut dibuat untuk memungkinkan konten kreator dalam mengunggah dan menampilkan konten kepada klien dan kolega di dalam lingkungan YouTube.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau iklan video jika ditayangkan di YouTube dalam format layar penuh, diperangkat desktop, atau pun ponsel pintar. Di fitur tersebut, konten kreator dapat mempertimbangkan kecepatan video, dan proses editing lainnya.

Fitur kedua adalah Audience Connect. Fitur ini mengubah presentasi dari format berbicara dengan orang banyak (broadcast) menjadi format percakapan (conversational). Fitur ini juga menghubungkan audiens ke presentasi konten kreator di Google Slide melalui ponsel.
Dengan fitur ini, konten kreator dapat mencari tahu lebih lanjut mengenai audiens, melibatkan mereka dengan aktivitas interaktif, mengubah pendengar pasif menjadi aktif, dan mendapatkan insight menarik.

Selain itu, Google melakukan pembaruan serta menambahkan lebih banyak hal untuk 10 format berbeda ke dalam koleksi yang bisa diunduh dari situs cukup dengan satu kali klik.

Sebelumnya, Platform ini telah diumumkan secara global pada awal 2019 di Cannes, Prancis.Dalam pembuatannya, Google menyeleksi penawaran produk Google dan tips-tips internal guna menciptakan karya-karya terbaik bagi konten kreator.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version