Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

GoTo Andalkan 5 Layanan Untuk Kejar Profit

9 Desember 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
GoTo IPO

Pencatatan saham GoTo di Gedung BEI. (Foto: istimewa/GoTo)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyampaikan beberapa perkembangan dari layanan terbaru yang menjadi bagian dari strategi mempercepat jalan perusahaan menuju profit. Perusahaan juga menyampaikan intisari dari kinerja kuartal III-2022 yang di atas ekspektasi pasar.

Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo menyampaikan, capaian kinerja yang kami bukukan selama kuartal ketiga 2022 semakin menegaskan komitmen Perseroan untuk mengakselerasi langkahnya mencapai profitabilitas.

“Hal ini dimungkinkan sebagai hasil dari dua prioritas utama kami. Pertama, pertumbuhan yang berkualitas tinggi melalui inovasi produk yang semakin memperdalam sinergi ekosistem khususnya bagi konsumen setia; dan Kedua, pengelolaan beban operasional Perseroan secara disiplin di semua lini usaha,” kata Andre dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Menurut dia, kehadiran sejumlah produk dan layanan baru seperti GoTo Plus dan perluasan penggunaan GoPayCoins sebagai penghargaan loyalitas di seluruh ekosistem GoTo. “Ini menjadi salah satu wujud strategi ini, sehingga Perseroan dapat mendorong monetisasi yang semakin baik dan semakin meningkatkan kesetiaan para pengguna dalam ekosistem GoTo,” kata Andre menambahkan.

Baca juga :   TaniHub Dapat Suntikan Dana Segar Rp 942 Miliar

Sementara Direktur GoTo Jacky Lo menyampaikan, kinerja yang solid sepanjang tahun berjalan membuktikan resiliensi Perseroan dan kekuatan fundamental perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Perseroan telah mencatatkan peningkatan signifikan pada margin kontribusi dan EBITDA Grup yang disesuaikan, khususnya dengan segmen On-Demand Services yang telah mencapai margin kontribusi positif pada September 2022, lebih cepat dari perkiraan.

“Hal ini dicapai Perseroan dengan pertumbuhan yang baik pada bisnis Perseroan serta fokus yang konsisten pada optimalisasi beban operasional Perseroan. Kami berkomitmen melanjutkan tren positif ini melalui pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan efisiensi yang berkesinambungan, untuk mengakselerasi langkah kami mencapai profitabilitas,” katanya.

Di dalam dokumen, manajemen GoTo menjelaskan bahwa beberapa inovasi produk dan layanan di tahun ini akan mendorong bisnis perusahaan lebih bertumbuh lagi.

Pertama ada GoPay Coins atau program reward berupa poin penghargaan yang meningkatkan loyalitas konsumen ekosistem Grup GoTo, dan bisa dimanfaatkan untuk lintas layanan dalam ekosistem. Sejak diluncurkan, sebanyak 21% konsumen sudah pernah menggunakan GoPay Coins. Kemudian ada Gopaylater Cicil, layanan pembayaran dengan sistem cicil di platform Tokopedia yang dapat mendorong jumlah transaksi. Saat ini, tercatat sudah tersedia untuk 4 juta pengguna yang tergabung di whitelist.

Baca juga :   Pertamina Energy Hackathon 2018: Ajang Kolaborasi Pertamina dengan Pelaku Bisnis Digital

Lalu ada GoTransit, yaitu layanan hasil kerja sama Gojek dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI), anak usaha PT KAI (Persero). Di dalam dokumen tertera bahwa layanan pembelian tiket kereta Commuter Line langsung lewat aplikasi Gojek ini mampu berkontribusi ke seluruh penjualan tiket digital KCI (per September 2022) mencapai 74%.

Selebihnya ada Plus by GoTo, layanan pengiriman berlangganan dengan manfaat tambahan bagi jutaan konsumen Tokopedia yang saat ini digunakan lebih dari 50.000 konsumen. Terakhir adalah GoFood Hemat, layanan pesan antar makanan lebih hemat yang menyasar konsumen yang lebih price-sensitive, secara agregat dalam radius 2 km.

Manajemen GoTo menjelaskan bahwa melalui inovasi produk dan fokus pada konsumen setia tersebut, perusahaan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang berkualitas. Selain itu, perusahaan juga mendorong efisiensi secara menyeluruh untuk operasional bisnis yang lebih optimal.

Baca juga :   Tokopedia, OVO dan Grab Bersatu Perangi COVID-19

Sebelumya GoTo telah merilis kinerja bisnis 3 bulan hingga September 2022 (Q3-2022),  yang mana nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) naik 33% menjadi Rp 161 triliun dari periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy), dengan pendapatan bruto juga naik 30% menjadi Rp 5,9 triliun.

Total selama 9 bulan tahun ini, GTV GoTo menembus Rp 451,47 triliun dari periode yang sama tahun tahun lalu Rp 324,94 triliu (proforma), naik 38,94%, sedangkan pendapatan kotor juga naik 42,01% menjadi Rp 16,63 triliun dari sebelumnya Rp 11,71 triliun (proforma).

Tiga lini utama bisnis GoTo yakni Gojek, Tokopedia, dan GTF juga membukukan kinerja solid di 3 bulan hingga September 2022.

 

STEVY WIDIA

Tags: GojekGoPay CoinsGoToTokopedia
Previous Post

Tutup Tahun 2022, e-Commerce Ini Gelar Promo Akhir Tahun

Next Post

Ada 12 Juta UMKM Masuk Ecommerce di Indonesia September 2022

Related Posts

GoRide
Headline

Ekosistem GoTo Berkontribusi Ciptakan Nilai Ekonomi Hingga Rp480,7 Triliun

19 Agustus 2025
0
Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Green SM x Gojek
Headline

Perluas Aksesibilitas Transportasi Ramah Lingkungan, Green SM dan Gojek Hadirkan Layanan GoGreen SM

13 Juni 2025
0
Load More
Next Post
iDEA Gelar Kenduri e-UKM di Surabaya

Ada 12 Juta UMKM Masuk Ecommerce di Indonesia September 2022

Erafone Mobile Legends National Tournament 2022

Empat Tim Perebutkan Hadiah Rp100 Juta dalam Erafone Mobile Legends National Tournament 2022

Google for Indonesia 2022

Google Hadirkan Inisiatif Baru untuk Cetak Talenta Digital di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version