Hadapi Perubahan Perilaku Konsumen, Kata.ai Siapkan Solusi Bagi Semua Pelaku Industri

Irzan Raditya

Irzan Raditya CEO dan Co-founder Kata.ai. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Kata.ai memberikan dukungan dan solusi untuk para pelaku industri, baik itu UMKM, korporasi, maupun startup, yang berjuang untuk mencapai ketahanan bisnis dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen di masa pandemi saat ini melalui solusi teknologi AI dan Chatbot.

Menurut Irzan Raditya, CEO dan Co-Founder Kata.ai, UMKM menjadi salah satu industri yang cukup terdampak dengan situasi saat ini, yang mana hampir seluruh UMKM di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang signifikan. Untuk mendukung ketahanan bisnis, Kata.ai membantu perkembangan bisnis melalui berbagai teknologi percakapan, mulai dari platform Chatbot berbasis AI dan NLP, solusi WhatsApp yang terintegrasi, sampai dengan layanan omnichannel yang memiliki berbagai fungsi untuk menyelesaikan masalah dalam berbagai industri.

“Didorong dari kondisi UMKM saat ini, kami menemukan data bahwa sebesar 70% UMKM Indonesia harus menghadapi tantangan cukup besar yang mengakibatkan penurunan angka penjualan. Menjawab tantangan tersebut, kami ingin memberikan solusi kepada UMKM dengan memberikan respon cepat dan interaksi digital untuk mempertahankan dan menjaga hubungan baik dengan konsumen. Dengan mengembangkan platform yang mudah dijangkau, yaitu Whatsapp Business API dan QIOS, kami harap layanan ini dapat membantu dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis UMKM dalam memperluas jaringan mereka untuk meningkatkan pengalaman belanja konsumen sehingga para pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnis secara lebih terintegrasi dengan bantuan teknologi berbasis percakapan yang kami tawarkan,” ujar Irzan, dalam keterangan pers (26/11/2021).

Tentunya, lanjut Irzan, pihaknya tak hanya beradaptasi dalam memberdayakan UMKM, tetapi juga mendukung untuk memberdayakan korporasi dan startup dalam mengembangkan bisnis melalui teknologi AI dan Chatbot.

“Saat ini, kami telah memiliki berbagai layanan mulai dari Kata Platform, Whatsapp Business API, QIOS, dan Kata Omnichat yang memberikan solusi untuk berbagai masalah. Lebih dari 750 juta percakapan dan 18.6 juta pengguna aktif setiap bulannya, kami telah dipercaya oleh berbagai industri untuk membantu perkembangan bisnis,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version