youngster.id - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), hajatan transaksi online oleh sejumlah pelaku e-Commerce akan digelar pada 11-12 Desember 2018. Target transaksi Harbolnas kali ini mencapai Rp 7,7 triliun.
Harbolnas yang akan digelar bulan ini merupakan puncak rangkaian pesta belanja online yang digelar sejak September 2018. Ketua Panitia Harbolnas, Indra Yonathan mengatakan, Harbolnas bertujuan untuk mempromosikan produk lokal dan UMKM.
“Harbolnas sebagai festival belanja online terbesar di Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dan mendorong lebih banyak UMKM agar dapat merasakan keuntungan dan manfaat lebih dari perdagangan digital,” kata Indra baru-baru ini di Jakarta.
Dalam Harbolnas nanti, banyak barang lokal yang juga dipasarkan. Target transaksi Harbolnas kali ini adalah Rp 7 triliun yang Rp1 triliun di dalamnya berasal dari produk lokal.
“Seluruh katagori produk itu akan dipasarkan melalui lebih dari 300 e-Commerce peserta Harbolnas 2018 yang mengangkat tema Belanja untuk Bangsa,” katanya lagi.
Menurut Indra acara ini merupakan peluang tidak hanya bagi pelaku industri e-Commerce tetapi juga bagi produsen lokal untuk merambah eranah perdagangan digital.
STEVY WIDIA
Discussion about this post