Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Harbolnas 2017 Kedepankan Bisnis UMKM

20 November 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Harbolnas 2017 Kedepankan Bisnis UMKM

(ki-ka) Miranda Suwanto Chairman Harbolnas 2016, , Indra Yonathan Chairman Harbolnas 2015, Ahchmad Alkatiri Chairman Harbolnas 2017, serta Rusdy Sumantri Director at The Nielsen Company. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pesta diskon tahunan Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional akan kembali digelar pada 12 Desember 2017. Pada Harbolnas tahun ini, akan mengedepankan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua Panitia Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri mengatakan, kali ini mereka ingin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pelaku UMKM para agar dapat mengembangkan bisnis mereka melalui kanal digital.

“Harbolnas tahun ini memiliki misi untuk merangkul tidak hanya para e-Commerce besar, tetapi juga para UMKM di Indonesia yang telah merambah ke bisnis online melalui berbagai platform. Mereka akan kami latih agar lebih siap mengikuti pesta diskon akbar tahunan Harbolnas. Di saat yang bersamaan, kami juga akan mengajak lebih banyak UMKM di daerah untuk memanfaatkan platform online,” kata Achmad di Jakarta baru-baru ini.

Baca juga :   Atma Jaya Yogya Gelar Lomba Beton Inovatif Ramah Lingkungan

Panitia Harbolnas 2017 mengusung tema #BelanjaOnlineBersama. Serangkaian kegiatan dan roadshow bersama digelar untuk para UMKM di tiga kota, yaitu Medan, Surabaya, dan Makassar, guna menyambut Harbolnas 2017.

“Dalam perjalanannya dari tahun ke tahun, terjadi peningkatan partisipasi konsumen Indonesia saat Harbolnas. Tak hanya itu, tercatat juga jumlah penjualan yang selalu meningkat. Dengan persiapan yang maksimal di tahun ini dan bersama dengan mitra-mitra pendukung, tahun ini kami yakin akan terjadi peningkatan lagi sebanyak dua kali lipat pada penjualan Harbolnas 2017 nanti”, kata Achmad lagi.

Pendaftaran peserta Harbolnas 2017 telah dibuka. Sudah ada 150 e-Commerce yang mendaftarkan diri. Achmad optimistis jumlah peserta Harbolnas 2017 akan mencapai lebih dari 200 e-Commerce. Apalagi proses pendaftaran masih akan dibuka sampai 27 November mendatang.

Baca juga :   Blibli Jamin Ketersediaan Produk Esensial Makanan Selama PPKM Darurat

“Awal Desember nanti, kita akan umumkan apa saja promo dan deal yang ditawarkan oleh para e-Commerce. Tentunya akan sangat menarik karena program ini juga bertujuan untuk mengajak lebih banyak masyarakat mencoba berbelanja online,” pungkasnya.

Melalui survey Nielsen tercatat nilai total transaksi Harbolnas 2016 mencapai Rp 3.3 triliun. Selain tingginya angka penjualan di tahun 2016, juga ditemukan fakta-fakta menarik yaitu semakin banyak pengguna internet yang tahu tentang Harbolnas – sekitar 89% pengguna Internet dan tercatat 61% pengguna Internet berbelanja online ketika Harbolnas.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceHarbolnas 2017usaha kecil mikro dan menengah (UMKM)
Previous Post

Content Marketing 101, Ini Panduan Suksesnya

Next Post

Berkat Re-Lease, ITB Raih Grand Prize Winner di Korea Selatan

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Berkat Re-Lease, ITB Raih Grand Prize Winner di Korea Selatan

Berkat Re-Lease, ITB Raih Grand Prize Winner di Korea Selatan

agen properti

Solusi Pembiayaan Properti Digital Ini Sasar Milenial

Telkomsigma Gelar Kompetisi Video Pahlawan Zaman Now

Telkomsigma Gelar Kompetisi Video Pahlawan Zaman Now

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version