Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Harbolnas 2018 Diikuti 300 e-Commerce

14 November 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Harbolnas 2018 Diikuti 300 e-Commerce

Ketua Panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pesta belanja online Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan kembali digelar. Festival belanja online terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 11-12 Desember 2018. Ada lebih dari 300 e-commerce turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan Harbolnas di pengujung 2018 didukung oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA).

Ketua Panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan mengatakan, selama ini banyak yang beranggapan bahwa 11 November merupakan Harbolnas. Namun, sebenarnya Harbolnas itu jatuh pada 12 Desember 2018. Dan dia juga menyambut gembira dukungan dari tiga kementerian dan juga idEA.

“Harbolnas tahun ini mengangkat tema “Belanja untuk Bangsa” untuk meningkatkan nilai produk lokal di platform e-commerce. Kami, para pelaku e-commerce, ingin merangkul para produsen produk lokal untuk dapat merasakan kemeriahan Harbolnas tahun ini,” paparnya, Selasa (13/11/2018).

Baca juga :   Supergirls in Tech Jaring 100 Mahasiswi Untuk Ciptakan Solusi Gender Inequality di Indonesia

Tahun ini, Harbolnas diikuti lebih dari 300 e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Blibli, Elevenia, dan Zalora. Dukungan diberikan oleh Bank Mandiri dan Midtrans sebagai sponsor resmi, CIMB Niaga, ShopBack, Jaringan Prima, IMX, PopBox dan JET sebagai mitra resmi. Angka ini meningkat dibanding pelaksanaan Harbolnas 2017 mengikutsertakan sebanyak 254 pelaku e-commerce dengan nilai transaksi mencapai Rp 4,7 triliun.

Indra yang juga Country Head of ShopBack Indonesia mengungkapkan, kegiatan ini dengan semangat gotong royong baik dari pelaku e-commerce, produsen lokal, maupun konsumen untuk membangkitkan nilai produk lokal. “Ini untuk mendukung peningkatan penjualan produk lokal dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” ujarnya.

Baca juga :   Dapat Pengakuan Korea, Visinema Siap Dorong Film Indonesia Bersaing dengan Hollywood

Sementara itu, Ketua idEA Ignatius Untung mengharapkan Harbolnas 2018 dapat lebih memberikan nilai tambah kepada industri digital nasional saat ini. Menurut dia, Harbolnas merupakan salah satu inisiasi positif pelaku e-commerce untuk meningkatkan gairah industri e-commerce di Indonesia. Ditambah lagi, tahun ini, para pelaku e-commerce bersama-sama merangkul produsen lokal untuk masuk dan merasakan manfaat pasar digital.

“Tentunya kami berharap pesta belanja tahunan ini dapat berjalan dengan lancar dan lepas dari segala kecurangan-kecurangan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pasar e-commerce Tanah Air,” kata Ignatius.

Berdasarkan riset dari Google, AT Kearney, dan Amvesindo pada 2017, e-commerce menduduki posisi tiga besar investasi di Indonesia setelah industri tambang minyak dan gas.Untuk itu, idEA bersama pemerintah secara aktif terus berupaya memikirkan konsumen dengan beragam aturan perlindungan dan juga menguntungkan.

Baca juga :   GREDU Perbarui Aplikasi dan Gelar Pendanaan Seri A

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-commerceHarbolnas 2018
Previous Post

Transaksi JD.ID Naik 845% di Festival Amazing 11

Next Post

Negara ASEAN Bentuk Skema e-Commerce

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Negara ASEAN Bentuk Skema e-Commerce

Negara ASEAN Bentuk Skema e-Commerce

Gibran El-Farizy : Melalui e-Fishery Ingin Memberi Manfaat Kepada Peternak Ikan

Startup eFishery Raih Pendanaan Seri A

Headhunter Wakili Indonesia di Grand Final Legion of Champions Bangkok

Dicari Gamer Indonesia Untuk Turnamen Gaming Asia-LoC III

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version