Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Honest Hadirkan Kartu Kredit Tap-to-Pay Pertama di Indonesia

10 Juni 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Honest Card

(ki-ka) Direktur Utama Honest Dharu Estiningrum dan Direktur Risiko Honest Sanjay Nandrajog (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Penetrasi pengguna kartu kredit di Indonesia baru sebesar 6%, terendah dibandingkan dengan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Tercatat di sepanjang tahun 2021, hanya ada  16,5 juta kartu kredit di Indonesia, menurun 3% sejak pandemi Covid-19 melanda di tahun 2020.

Hal ini membuat PT Honest Financial Technologies (Honest) membuat terobosan dengan meluncurkan kartu kredit Honest Card dengan fitur Tap-to-Pay.

Direktur Utama PT Honest Financial Technologies, Dharu Estiningrum mengatakan, Honest Card dilengkapi dengan kemampuan pembayaran menggunakan ponsel dengan memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC).

“Pengguna Honest Card dapat membayar tanpa kartu fisik melalui fitur Tap-to-Pay pertama di Indonesia, fitur tersebut dapat diakses melalui Honest App yang sudah tersedia di Playstore,” kata Dharu dalam jumpa pers, Jumat (9/6/2023) di Jakarta.

Menurut Dharu, Honest memilih teknologi berdasarkan pengamatan terhadap kebiasaan konsumen di Indonesia. “Hal terpenting adalah melihat, mengamati dan mendengarkan konsumen kita, sehingga kami dapat mengadopsi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.. Teknologi adalah pilar penting agar kami dapat memberikan produk yang mudah, transparan dan dapat diadopsi dengan cepat,” katanya.

Baca juga :   Dukung Inisiatif yang Mendorong Pertumbuhan e-Commerce Indonesia

Salah satunya adalah hanya menyediakan nomor kartu dan data penting lainnya di dalam aplikasi dan mendesain kartu tanpa nomor atau numberless. Selain itu, desain kartu kredit Honest ini sangat berbeda, tidak ada nomor kartu yang tercetak yang sehingga menjadikannya sebagai kartu kredit numberless pertama di Indonesia. Hal ini dilakukan  untuk melindungi pengguna.

“Prioritas utama kami adalah untuk melindungi, memudahkan dan memberikan kenyamanan pada pelanggan sehingga Honest Card menjadi alat pembayaran yang digunakan sehari-hari oleh para pelanggan kami,” katanya.

Dia menjelaskan, sangat lazim kita melihat konsumen memberikan kartu kreditnya saat di tempat makan atau pusat perbelanjaan, hal ini memungkinkan data penting kartu kredit dilihat oleh orang lain. “Dengan menghilangkan komponen nomor kartu dan data penting lainnya, secara otomatis kami mengintervensi adanya risiko konsumen menyerahkan data ke orang lain,”ujarnya lagi

Baca juga :   Dorong Pemulihan Ekonomi, Unilever Dukung UMKM Indonesia Bangkit

Direktur Risiko PT Honest Financial Technologies Sanjay Nandrajog menambahkan, dalam aplikasi Honest sendiri, terdapat berbagai fitur-fitur keamanan yang dapat melindungi konsumen kami yang dimungkinkan oleh teknologi; diantaranya adalah akses biometrik.

“Untuk masuk ke aplikasi Honest dimana konsumen dapat mengakses ke nomor kartu dan detil lainnya, pelanggan dapat mendaftarkan akses biometrik sesuai dengan tipe ponselnya. Selain itu pelanggan juga dapat melakukan penguncian Honest Card melalui aplikasi secara instan, tidak perlu cemas saat mereka kehilangan kartu fisiknya. Security is our priority,” ucapnya.

Hal menarik, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, pendaftaran Honest Card dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi Honest di Playstore, proses pengajuan yang mudah dan cepat, rata-rata pelanggan menyelesaikannya dalam waktu 10 menit.

Baca juga :   Browser Ini Bisa Lindungi Generasi Muda Dari Konten Negatif

“Kami menggunakan teknologi machine learning pada proses penilaian kelayakan kredit. Hal ini memberi manfaat nyata bagi pelanggan karena keputusan kredit dapat diberikan dengan cepat. Seluruh proses berlangsung transparan, berbasis data yang diberikan oleh pelanggan, tanpa intervensi manusia,” kata Sanjay.

Sejak hadir pada April 2023, pengguna aplikasi Honest Card sudah mencapai lebih dairi 50 ribu download. Layanan Tap-to-Pay Honest Card dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di jutaan point-of-sale (POS) baik di Indonesia maupun di luar negeri. Selain itu, Honest Card diterima di lebih dari 90 juta toko offline dan online baik di Indonesia dan mancanegara, bekerjasama dengan jaringan Mastercard. Perusahaan pembiayaan ini sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

 

STEVY WIDIA

Tags: fitur tap-to-payHonest Cardkartu kreditkartu kredit numberlessPT Honest Financial Technologies (Honest)
Previous Post

Buka Tabungan Di Bank Ini Bisa Dapat Undangan Konser David Foster dan Raisa

Next Post

Platform Live Streaming Jadi Tren Untuk Belanja Online

Related Posts

Ini Perbedaan Pemanfaatan BNPL dengan Kartu Kredit
News

Ini Perbedaan Pemanfaatan BNPL dengan Kartu Kredit

16 September 2025
0
kartu kredit
Headline

Penetrasi Kartu Kredit Rendah, Pinjol dan BNPL Melonjak

20 Agustus 2025
0
wisatawan Indonesia
News

Wisatawan Indonesia Tak Sadar Rugi Hingga Rp900 Ribu Saat Liburan

17 Juni 2025
0
Load More
Next Post

Platform Live Streaming Jadi Tren Untuk Belanja Online

Hana Nurjana

Upaya Mendongkrak IKM Fesyen dan Kriya Agar Naik Kelas

Ninja Xpress

Dukung Ekspor Produk UKM Lokal, Ninja Xpress Fasilitasi Pengiriman Lintas Negara

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version