Hypelokal, Ajang Penghargaan Bagi Pemilik Brand Lokal Inspiratif Indonesia

Hypelokal: Brand Founder of The Year Awards

Peluncuran Hypelokal: Brand Founder of The Year Awards. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Hypefast bersama Forbes Indonesia, didukung oleh Habibie Center, Future City Accelerator serta School of Government & Public Policy menyelenggarakan Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022.

Program ini merupakan penghargaan dan apresiasi untuk pemilik brand lokal di Indonesia atas kontribusi yang diberikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif tanah air.

Setiap tahun Hypefast bersama Forbes Indonesia akan memilih 10 pemilik brand lokal yang paling inspiratif setelah melalui berbagai tahap seleksi. Pada tahun ini, para brand founder terbaik berkesempatan mendapatkan sesi development dengan para ahli untuk mengembangkan brand/bisnis mereka hingga bisa bersaing secara global, serta kesempatan mengikuti AsiaBerlin Summit 2022 di Berlin pada September mendatang.

“Hypefast senantiasa berkomitmen untuk membantu mendorong kemajuan dan pertumbuhan brand lokal di Indonesia. Sejak 2020, Hypefast tidak hanya menyalurkan investasi sebesar lebih dari Rp 300 miliar, tetapi juga menyediakan tim ahli, ekosistem retail yang terintegrasi serta berbagai inisiatif lainnya, untuk membantu brand lokal naik tingkat ke level selanjutnya,” kata Achmad Alkatiri CEO dan  Founder Hypefast dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022).

Pendaftaran ajang ini dibuka mulai 16 – 30 Juni 2022. Adapun jajaran juri yang pada Hypelokal: Brand Founder of The Year 2022 ini, antara lain  Komisaris Utama Hypefast Gita Wirjawan, Ketua Habibie Center Ilham Habibie, serta Achmad Alkatiri dan juri ahli lainnya.

Menurut Achmad, brand founder yang mendaftar atau yang dinominasikan akan seleksi lagi oleh tim, 30 brand founder terbaik akan melewati proses seleksi dan interview dari para juri hingga mendapatkan 3 brand founder terbaik sebagai pemenangnya.

“Dalam proses penjurian nantinya akan ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan kami, mulai dari segi kepemimpinan hingga peranan mereka dalam pertumbuhan brand lokal dan UMKM di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Project Lead Future City Accelerator Daniel Adrian Tumewu mengungkapkan, saat ini brand lokal Indonesia sudah mendapat tempat di hati masyarakat, hal ini terlihat dari berbagai survei yang menyatakan bahwa masyarakat saat ini lebih cenderung memilih brand lokal.

“Pertumbuhan minat ini serta peningkatan daya beli masyarakat membuat brand lokal memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap perekonomian negara. Program ini nantinya diharapkan dapat membantu brand-brand lokal ini hingga bisa bersaing ke pasar global dan semakin diminati oleh masyarakat,” katanya.

Program Hypelokal: Brand Founder of The Year Awards ini, juga terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari rangkaian workshop yang dilaksanakan pada Juli 2022 di Jakarta dan Bandung, Brand Summit 2022 serta malam puncak penghargaan pada 19 Agustus 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version