Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Hyundai Startup Challenge Dukung Wirausaha Sosial di Indonesia

29 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Hyundai Startup Challenge 2022

Wirausaha sosial Hear Me terpilih sebagai juara pertama Hyundai Startup Challenge 2022 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memasuki tahun ketiga, Hyundai Motor Group kembali menggelar Hyundai Startup Challenge (HSC)–sebuah dukungan pendanaan dan bimbingan dari perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini kepada wirausaha sosial di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya.

HSC 2022 telah memilih deretan usaha sosial yang dapat memberikan dampak sosial dan memecahkan berbagai masalah sosial terkait dengan sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.

“Seiring dengan semakin eratnya kerja sama antara Indonesia dan Hyundai, saya percaya bahwa nilai-nilai yang dibawa HSC juga akan terus meningkat. Hyundai Motor Company akan terus membantu menyelesaikan masalah sosial Indonesia melalui cara-cara kreatif dan inovatif, serta berkontribusi dalam membina wirausaha muda di berbagai bidang,” kata Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Senin (28/11/2022).

Baca juga :   Dua Wirausaha Sosial Indonesia Jadi Pemenang Global Young Social Entrepreneurs 2023

Tahun ini HSC diikuti 826 tim pada tahap rekrutmen. Hal ini menunjukkan rasio kompetitif tertinggi yang pernah ada yaitu mencapai 55:1. Selanjutnya terpilih 15 tim, yang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sebagai pabrik anak perusahaan Hyundai Motor di Indonesia dan mendapatkan bimbingan konsultasi (akselerasi) dari para ahli selama program berlangsung (enam bulan). Selain itu, setiap tim diberikan hibah senilai 9 juta won selama program tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.

Direktur Aplikasi, Permainan, TV, dan Radio, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Iman Santosa mengatakan, tingginya peminat HSC ini menunjukkan bahwa adanya minat yang tinggi dari masyarakat Indonesia sendiri dalam meningkatkan perubahan sosial di lingkungannya.

Baca juga :   Larasati Widyaputri : Bangun Bisnis Souvenir Yang Berdayakan Pengrajin Lokal

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motor Group, dengan adanya Hyundai Start-Up Challenge ini kami bisa bekerja sama dan mengenal karya para pemenang. Tentunya karya-karya dari para pemenang ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas perkembangan ekonomi digital di masa depan. Kemampuan dan keunggulan digital networking yang dimiliki oleh generasi muda senantiasa harus berjiwa mandiri, kreatif, kolaboratif, inovatif, dan memahami teknologi agar mampu bersaing di era 5.0, sehingga semakin memperkuat ekosistem digital di Indonesia,” ujar Iman.

Sebagai sesi penutup program akselerasi tersebut, digelar acara Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 Demo Day, dengan mengusung tema “Move Impact Forward, Together” dan menekankan tiga aspek penting, yaitu: Move Sustainability Forward, Move Equality Forward, dan Move Accessibility Forward. Pada acara ini juga diumumkan pemenang HSC 2022.

Baca juga :   Tingkatkan Kesejahteraan Petani, TaniHub Group Berkolaborasi dengan BRI Agro

Pemenang pertama tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 32 juta won (US$23,834). Pemenang kedua adalah Syams, hasil karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, membuat kerajinan tangan tradisional Indonesia melalui daur ulang yang menarik perhatian. Syams mendapatkan hadiah sebesar 16 juta won. Pemenang ketiga, Algobash, dengan karya Enabler e-commerce bekerja pada platform berbasis teknologi untuk mendukung tenaga kerja digital, menyelesaikan kesenjangan pendidikan melalui pelatihan programmer Indonesia dan platform tanya-jawab ini, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 8 juta won. (*AMBS)

 

Tags: dampak sosialHyundai Motor GroupHyundai Startup Challenge (HSC)wirausaha sosial
Previous Post

Telkom Sabet Gelar Global Best Practice – Sustainability pada Ajang Penghargaan Internasional Global Corporate Sustainability Awards 2022 di Taipei

Next Post

Orogensys Inovasi Menangkap Kabut Untuk Jadi Alternatif Sumber Air

Related Posts

Bank DBS Indonesia Hadirkan Pendanaan Tanpa Jaminan untuk Sosiopreneur
Headline

Bank DBS Indonesia Hadirkan Pendanaan Tanpa Jaminan untuk Sosiopreneur

25 Juni 2025
0
wirausaha sosial
News

Ajak Wirausaha Sosial Beri Dampak Positif, DBS Foundation Grant Programme Kembali Digelar

28 Mei 2025
0
ASEAN SEDP 3.0 Kolaborasi ASEAN Foundation, TikTok, dan SAP Untuk Tumbuhkan Wirausaha Sosial
Headline

ASEAN SEDP 3.0 Kolaborasi ASEAN Foundation, TikTok, dan SAP Untuk Tumbuhkan Wirausaha Sosial

4 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Kabut

Orogensys Inovasi Menangkap Kabut Untuk Jadi Alternatif Sumber Air

Free Fire World Series (FFWS) 2022

Tim EVOS Phoenix Juara Free Fire World Series (FFWS) 2022

Amartha x eFishery

Salurkan Modal Rp100 Miliar untuk Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version