Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

IESE 2017 Dorong Pertumbuhan Industri Digital Indonesia

28 Januari 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
IESE 2017 Dorong Pertumbuhan Industri Digital Indonesia

Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017 siap digelar. (Foto: Kominfo/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) akan kembali digelar untuk kedua kalinya pada Mei 2017. Mengusung tema “Empowering the Digital Energy of Asia”, IESE 2017 akan menjadi pusat penghubung seluruh stakeholder dan ekosistem e-commerce di Indonesia.

Di era digital e-commerce merupakan salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi negara. Hal ini juga membuat beberapa pemerintah terkait mendorong pertumbuhan industri digital di Indonesia.
“E-commerce adalah masa depan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara makro,” kata Mariam Barat Sekretaris Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo, Kamis (26/1/2017) di Jakarta.

Menurut dia, pembangunan industri e-commerce masih menemukan beberapa kendala di antaranya modal, pajak, perlindungan konsumen, infrastruktur komunikasi dan logistik. Tak hanya itu, jumlah entrepreneur di Indonesia pun masih sedikit, yakni 1,6 % dari total penduduk di Indonesia.

Baca juga :   Fintech Lending Salurkan 55% Pembiayaan ke Sektor Produktif

Mengatasi hal tersebut, Kominfo telah mendorong dua juta pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk go digital. Tak hanya itu, Kominfo juga mendorong terciptanya banyak technopreneur melalui program “1000 Start Up Digital” dan melaksanakan program literasi digital untuk empat juta orang di Indonesia.

“Kominfo sebagai fasilitator, kita mendorong anak muda untuk jadi technopreneur. Banyak aplikasi yang tumbuh. Kominfo tahun 2020 membentuk technopreneur, kita juga ingin UKM go digital,” jelasnya.

Sementara itu menurut Aulia E. Marinto, Ketua IdEA bisnis e-commerce masih memiliki banyak peluang.
Dari 132,7 juta pengguna internet di Indonesia, kurang dari 10 juta user merupakan pengguna e-commerce.

“Pengguna e-commerce di bawah 10 juta, ini menunjukkan bahwa ada besar potensi yang belum tergali dan itu tugas kita semua. Pertumbuhan dari tahun ke tahun jadi PR kita,” kata Aulia.

Baca juga :   Penggiat Medsos Luncurkan Gerakan #BijakBersosmed

Hingga saat ini jumlah e-commerce pun belum dapat ditentukan secara pasti. IdEA menggandeng pihak ketiga untuk melakukan riset dan merilis data jumlah e-commerce di indonesia.

STEVY WIDIA

Tags: Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE)industri digital IndonesiaKementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo)
Previous Post

Telkomsel Gelar Layanan 4G LTE di Mandalika Lombok

Next Post

Telkomsel Dukung Pariwisata di Mandalika

Related Posts

Tiga Kementrian Godok Peraturan Menteri Pengendalian IMEI
Headline

Tiga Kementrian Godok Peraturan Menteri Pengendalian IMEI

5 Agustus 2019
0
hoax
Headline

Kominfo Gandeng Startup Prosa Untuk Chatbot Anti Hoaks

15 April 2019
0
Kemenkominfo Beri 20.000 Beasiswa ke Anak Muda
Headline

Kemenkominfo Beri 20.000 Beasiswa ke Anak Muda

30 November 2018
0
Load More
Next Post
Pariwisata Goes to Campus

Telkomsel Dukung Pariwisata di Mandalika

Berrybenka Perkuat Strategi Omni-channel

Berrybenka Perkuat Strategi Omni-channel

BUMN Siapkan Mandalika Terima Wisatawan 2018

BUMN Siapkan Mandalika Terima Wisatawan 2018

Discussion about this post

Recent Updates

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version