Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Indonesia Great Sale 2019: Aprindo Targetkan Transaksi Rp35 Triliun

6 Agustus 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Indonesia Great Sale 2019: Aprindo Targetkan Transaksi Rp35 Triliun

Jumpa pers Indonesia Great Sale 2019 Selasa (6/8/2019) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia atau Aprindo menargetkan nilai transaksi penjualan dalam event Indonesia Great Sale (IGS) yang digelar pada 14 – 25 Agustus 2019 mencapai lebih dari Rp35 triliun.

“Kami meyakini kerjasama dengan APRINDO adalah salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik. Melalui Indonesia Great Sale, kami juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung,” ucap Stefanus Ridwan S. Ketua Umum APPBI pada jumpa pers IGS Selasa (6/8/2019) di Jakarta.

Acara IGS yang bertepatan dengan momentum  Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, pusat perbelanjaan telah menyiapkan berbagai program dan event menarik untuk pengunjung, seperti showcase fashion design yang mengangkat tema kemerdekaan hingga festival kuliner nusantara yang dilengkapi dengan berbagai program belanja, baik cashback hingga belanja berhadiah menarik. 

Baca juga :   Pertumbuhan E-Commerce Tak Ganggu Bisnis Mall

“Event Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis,” kata Stefanus lagi.

Ketua Aprindo Roy Mandey mengatakan, target nilai transaksi penjualan dalam event Indonesia Great Sale (IGS) mencapai lebih dari Rp35 triliun. Nilai tersebut merupakan perhitungan dari jumlah minimal pengeluaran per orang pengunjung mal yakni senilai Rp200.000 dikalikan dengan rata-rata jumlah pengunjung mal per hari dan keseluruhan jumlah pusat perbelanjaan di Indonesia.

“Jumlah pengunjung mal rata-rata di Indonesia itu sekitar 30.000 sampai 50.000 orang/hari. Kalau mal besar bisa 60.000 bahkan 100.000 saat weekend. Hitunglah rata-rata 30.000 pengunjung/hari dikalikan Rp200.000 kemudian dikalikan 321 jumlah mal di Indonesia.  Ditambah adanya program – program promosi, kami targetkan sekitar Rp35 triliun lebih selama Indonesia Great Sale berlangsung,” ucapnya.

Baca juga :   Festival Belanja dan Kuliner Nasional Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Selain itu, event ini juga diharapkan  bisa meningkatkan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia hingga 20%. Program diskon belanja ini akan dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan yang ada di 24 provinsi.  

Sementara, Tjahya Widayanti, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kemendag RI menuturkan begitu mendukung pelaksanaan event Indonesia Great Sale ini dengan tujuan event ini nantinya dapat lebih mmeacu daya beli masyarakat yang akhirnya dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Tentunya kami mendukung program IGS ini  Selain itu, melalui event Indonesia Great Sale merupakan kesempatan emas bagi pusat perbelanjaan, ritel serta restoran-restoran yang berada di dalam pusat perbelanjaan untuk dapat menggali potensi pasar secara maksimal serta menggairahkan sektor perdagangan dan pariwisata di dalam negeri,” kata Tjahya.

Baca juga :   Kimia Farma Gelar Academy Batch 2.0 Untuk Inkubasi Wirausaha di Indonesia

FAHRUL ANWAR

Tags: Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo)Indonesia Great Sale 2019
Previous Post

PUBG Mobile LITE Diluncurkan Untuk Pasar Indonesia

Next Post

Indonesia Jadi Pasar Prioritas Pengembangan Platform Customer Experience

Related Posts

Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023
News

Indonesia Shopping Festival 2023 Kedepankan Eksplorasi Budaya dan Kuliner Nusantara

11 Agustus 2023
0
Indonesia Shopping Festival 2022
News

Percepat Pertumbuhan Industri Ritel, APPBI Gelar “Indonesia Shopping Festival 2022”

4 Agustus 2022
0
Sinergi APRINDO, Bhinneka dan Sekolah Ekspor Siapkan 1.000 UKM Berdaya Saing Global
Headline

Sinergi APRINDO, Bhinneka dan Sekolah Ekspor Siapkan 1.000 UKM Berdaya Saing Global

27 November 2020
0
Load More
Next Post
Indonesia Jadi Pasar Prioritas Pengembangan Platform Customer Experience

Indonesia Jadi Pasar Prioritas Pengembangan Platform Customer Experience

Shopee Gelar Super Brand Day Untuk Produk Kecantikan

Shopee Gelar Super Brand Day Untuk Produk Kecantikan

Dicari Startup Kreatif Untuk SXSW 2020

Dicari Startup Kreatif Untuk SXSW 2020

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version