Ini Ada Kompetisi Bagi Konten Kreator Live Streaming Untuk Kolaborasi Dengan Brand Kecantikan Ternama

kreator konten

Kreator Konten Berperan dalam Meminimalisir Risiko Penggunaan Media Sosial (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Saat ini, live streaming telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan menjadi fitur yang sangat dimanfaatkan. Hal ini mendorong Shopee berkolaborasi dengan L’Oréal menggelar kompetisi bagi anak muda Indonesia yang memiliki talenta untuk menciptakan konten kreatif melalui live streaming. Kompetisi bernama Live Star Search 2022.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, tren live shopping melalui fitur seperti Shopee LIVE mendapatkan respon positif. Hal ini terlihat antusiasme yang tinggi akan Shopee LIVE, dimana pengguna di Indonesia menghabiskan 10 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan Shopee LIVE sepanjang kampanye 11.11 Big Sale tahun lalu.

“Dengan keunggulan dan potensi besar pada fitur ini, kami menyambut baik kolaborasi ekslusif bersama L’Oréal, brand kecantikan nomor satu di dunia, lewat kompetisi L’Oréal Live Star Search 2022 melalui Shopee LIVE yang akan memfasilitasi para pengguna dengan talenta live streaming,” kata Daniel dalam keterangan pers, Rabu (2/3/2022).

Kompetisi ini sebelumnya telah diluncurkan di Thailand pada tahun 2021. Kali ini pengguna Shopee Indonesia yang berusia 16 tahun keatas juga berkesempatan untuk memenangkan total hadiah senilai 100 juta rupiah.

Pengguna Shopee dapat mendaftarkan diri dalam kompetisi L’Oréal Live Star Search mulai dari tanggal 2 – 11 Maret 2022 dan mengirimkan video singkat untuk menunjukkan talenta live streaming dengan konten kreatif yang dihasilkan. Peserta yang memenuhi syarat, berkesempatan menghadiri workshop eksklusif bersama L’Oreal Paris, Maybelline New York, dan Garnier untuk mendapatkan berbagai pengetahuan lebih dalam mengenai produk dan brand, serta fitur Shopee LIVE, yang akan sangat bermanfaat dalam berkompetisi di L’Oréal Live Star Search pada 28 Maret – 10 April 2022 mendatang.

Sepanjang kompetisi berlangsung, peserta L’Oréal Live Star Search bisa melakukan sesi live streaming melalui fitur Shopee LIVE dan bebas menciptakan konten kreatif bersama produk-produk dari berbagai brand L’Oréal L’Oréal Paris, Maybelline New York, dan Garnier, mulai dari tutorial make-up atau skincare, sesi tanya jawab, unboxing dan review produk, serta masih banyak lainnya. Pemenang kompetisi ini akan dipilih berdasarkan total poin yang dikumpulkan selama sesi live streaming mereka sepanjang periode kompetisi berlangsung.

Para peserta terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan total hadiah senilai 100 juta rupiah dan produk-produk menarik dari berbagai brand L’Oréal yang berpartisipasi, mulai dari Garnier, Maybelline New York, dan L’Oréal Paris.

E-Commerce Director L’Oréal Indonesia Amit Tripathi mengatakan, kompetisi L’Oréal Live Star Search ini merupakan wadah bagi para pengguna yang ingin menunjukkan minat dan kreativitas mereka di industri kecantikan terutama dalam menghasilkan konten menarik.

“Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat menemukan talenta-talenta hebat yang menggunakan kreativitas mereka untuk membuat konten yang fresh, menarik, dan bermanfaat bagi lebih banyak pengguna,” pungkas Amit.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version