Rabu, 28 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ini Hal Yang Dibutuhkan Dalam Kolaborasi Antar-Brand

7 Oktober 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
ICON 2022

Diskusi panel bertajuk The Power of Collaboration pada ICON 2022. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sekarang adalah era kolaborasi. Banyak perusahaan dan brand saling bekerjasama untuk membantu keduanya dalam menaikkan pamor, menjaring pasar baru, melebarkan jangkauan konsumen dan menambah nilai dari produk atau layanan. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam kolaborasi.

Marketing Director SEA LEGO Group Rohan Mathur menilai dalam kolaborasi dalam jangka panjang perlu memperhatikan kepercayaan antar-berbagai pihak.

“Transparansi kepada rekan kolaborasi bisnis bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan dalam proses untuk manfaat jangka panjang,” kata Rohan dalam diskusi panel bertajuk The Power of Collaboration pada ICON 2022 Kamis (6/10/2022) di Jakarta.

Sementara itu, President Director Atmos Indonesia Marcel Lukman mengatakan, pihaknya ketika menentukan berkolaborasi terlebih dahulu memastikan visi dan misi, serta tujuan yang ingin dicapai.

Baca juga :   Indonesia Sapu Bersih Gelar di Kompetisi Regional ICAEW China and South-East Asia Business Challenge 2023

“Misalnya, kalau mau kolaborasi untuk reserve the brand supaya untuk lebih relevan ke certain market berarti jangan sampai itu mengalahkan jiwa kita dan memaksakan karena hanya sekedar pengen mendapatkan market itu,” ujar Marcel.

Setelah menentukan hal tersebut, kata Marcel, maka langkah selanjutnya, dengan berkolaborasi, kedua belah pihak dapat sama-sama menentukan arah untuk mencapai tujuan yang sama. Dengan demikian, dampaknya dapat dirasakan langsung oleh konsumen.

“Terus memastikan produknya juga harus bagus, jadi konsumen senang. Dan tadi, kolaboratornya juga harus sama-sama senang,” ujar Marcel.

Sedangkan founder & CEO Kokumi Jacqueline Karina mengatakan, dalam menjalin kolaborasi, yang diperhatikan awalnya adalah menentukan kesadaran terhadap brand itu sendiri. Setelah menemukan pola dan bentuknya, maka akan naik ke tahap penjualan.

Baca juga :   Pulau Nikoi Dinobatkan The Best Private Island 2016

Atas dasar tersebut, Kokumi dalam menentukan partner untuk berkolaborasi, lebih melihat dalam hal kesamaan dan kecocokan brand, sehingga target yang ingin dicapai dapat terpenuhi dengan baik.

“Dari situ kita pilih kolaborasinya dengan kecocokan kita. tapi yang paling penting yang saya lihat adalah consumer behavior. Jadi hubungannya harus sesuai, yang suka brand ini sama dengan Kokumi,” ujar Jacqueline.

 

STEVY WIDIA

Tags: Atmos IndonesiaICON 2022KokumiKOLAborasiLego Group
Previous Post

Telkomsel Dukung Program Pahlawan Digital UMKM 2022 Untuk Akselerasikan UMKM Go Digital

Next Post

Xendit Lakukan Perampingan, PHK 5% Karyawan di Indonesia dan Filipina

Related Posts

Shopee 10.10 Brands Festival
News

Shopee 10.10 Brands Festival Jadi Ajang Brand Lokal Perkuat Potensi Lewat Kolaborasi

28 September 2023
0
Telkom University x Pemkab Bandung
News

Kolaborasi Telkom University dan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk Kemaslahatan Masyarakat

29 Desember 2022
0
mahakaX - Taulany TV
News

Garap Industri Konten Kreatif, mahakaX Siap Berkolaborasi dengan Para Kreator Konten

12 Desember 2022
0
Load More
Next Post
Xendit Founders

Xendit Lakukan Perampingan, PHK 5% Karyawan di Indonesia dan Filipina

gamer perempuan

UniPin Gelar Turnamen MLBB Khusus Perempuan: Ladies Development Series

TelU x Microsoft

Realisasikan Konsep Kampus Digital, Telkom University Jalin Kemitraan dengan Microsoft

Discussion about this post

Recent Updates

Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

28 Mei 2025
Tiga Pilar Utama Bagi Industri Untuk Mendapatkan Manfaat dari Revolusi AI

Tiga Pilar Utama Bagi Industri Untuk Mendapatkan Manfaat dari Revolusi AI

28 Mei 2025
Dorong Ekonomi Berbasis AI Microsoft Hadirkan Cloud Region di Indonesia

Dorong Ekonomi Berbasis AI Microsoft Hadirkan Cloud Region di Indonesia

28 Mei 2025
Honest Card

Terapkan Akses Kredit Bertahap, Honest Card Catat Penurunan 24% Kasus Gagal Bayar

28 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

28 Mei 2025
Tiga Pilar Utama Bagi Industri Untuk Mendapatkan Manfaat dari Revolusi AI

Tiga Pilar Utama Bagi Industri Untuk Mendapatkan Manfaat dari Revolusi AI

28 Mei 2025
Dorong Ekonomi Berbasis AI Microsoft Hadirkan Cloud Region di Indonesia

Dorong Ekonomi Berbasis AI Microsoft Hadirkan Cloud Region di Indonesia

28 Mei 2025
Honest Card

Terapkan Akses Kredit Bertahap, Honest Card Catat Penurunan 24% Kasus Gagal Bayar

28 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version