Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ini Kunci Sukses Bisnis Online

9 Juni 2016
in Headline
Reading Time: 1 min read
Ini Kunci Sukses Bisnis Online

Mataharimall.com. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bisnis online dan situs e-commerce semakin menjanjikan. Untuk bisa meraih sukses kuncinya adalah menetapkan pasar yang tepat, layanan dan berani berusaha.

Hal itu juga yang diterapkan Matahari Departement Store. Perusahaan ritel yang sudah 56 tahun berdiri di Indonesia mulai mengembangkan situs online mataharimall.com. Baru delapan bulan diresmikan, sudah mencapai 99 ribu transaksi per hari.

“Kuncinya menyasar pangsa pasar yang tepat, 80 % penduduk adalah level menengah maka kami ambil market terbanyak,” kata Head of Fashion Mataharimall.com Susan Paulina, dalam diskusi rangkaian jelang Jakarta Great Online Sale (JGOS), di Jakarta, Rabu.

Susan mengatakan, target usia yang menjadi sasaran untuk Mataharimall.com antara 25 tahun-34 tahun.

Baca juga :   PnP Kembali Cari Startup Indonesia untuk Didanai

“Untuk usia yang sudah punya uang berbelanja dan tidak gaptek. Meskipun produk-produk untuk kalangan usia lain tetap ada. Selain itu, ada produk-produk tertentu yang tidak ada di Matahari Dept Store,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pedagang yang ingin berbisnis online harus memperhatikan tampilan produk mereka.

“Foto harus bagus, terutama untuk fashion misal baju jangan hanya dipasang di patung atau manekin tetapi pakai model yang bagus. Baju yang harga murah jadi terlihat bagus kalau fotonya juga bagus,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Marketing Bhinneka.Com Andreas Wijayanto mengatakan harus ada modal nekat untuk memulai bisnis online.

“Bhinneka.com mempunyai sejarah yang panjang dari offline sejak 1993 lalu mulai online pada tahun 1999 dimana saat itu pengetahuan online belum ada, jadi modalnya nekat,” tutur Andreas.

Baca juga :   3C Wireless Meluncurkan Generasi Terbaru dari Solusi Konektivitas Perbankan

“Bhinneka.com juga fokus pada bidang IT, sebagai market yang sangat besar dan berkembang terus,” tambahnya.

Sementara itu, Head of Marketing Blanja.com Angky Pramudya mengingatkan agar mengutamaka servis kepada konsumen.

“Bisnis online itu bagaimana kita menjaga konsumen untuk tidak hanya sekali saja belanja di tempat kita. Jadi harus ada bonus-bonus misal setiap konsumen belanja akan dikasih voucher,” ujarnya.

STEVY WIDIA

Tags: bhinneka.combisnis onlinekonsumenkunsi sukseslayananMatahariMall.compasar
Previous Post

PINDAI, Platform Pemantau Data Iklim dari WRI

Next Post

Limbah Cemara Jadi Bahan Penyamak Kulit Ramah Lingkungan

Related Posts

Layanan Keuangan Digital Meningkat, Kerugian Akibat Scam dan Fraud Capai Rp4,1 Triliun
Headline

Layanan Keuangan Digital Meningkat, Kerugian Akibat Scam dan Fraud Capai Rp4,1 Triliun

13 Agustus 2025
0
SIRCLO - Bisnis Online
Headline

Jelang Ramadan 2024, Pahami Pola Belanja Konsumen dan Optimalkan Bisnis Online

20 Februari 2024
0
bisnis online
Headline

Ini Solusi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online di 2024

12 Desember 2023
0
Load More
Next Post
Limbah Cemara Jadi Bahan Penyamak Kulit Ramah Lingkungan

Limbah Cemara Jadi Bahan Penyamak Kulit Ramah Lingkungan

Kini Perusahaan Bisa Tahu Pengalaman Pelanggan

Kini Perusahaan Bisa Tahu Pengalaman Pelanggan

Sekarang Bayar BPJS Bisa Pakai XL Tunai

Sekarang Bayar BPJS Bisa Pakai XL Tunai

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version