Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ini Tiga Kaidah Agar Merek Mampu Membuat Makna yang Relevan

28 Mei 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Merek

Ini Tiga Kaidah Agar Merek Mampu Membuat Makna yang Relevan (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bagaimana merek dapat menggerakkan pertumbuhan secara lebih baik? Ternyata, pertumbuhan merek tercapai setelah suatu merek memberikan makna yang dianggap berbeda bagi berbagai orang. Penetrasi pasar tercatat 5X lebih tinggi bagi merek-merek yang mampu melakukannya. Bahkan, merek-merek ini memiliki daya saing nyata untuk meningkatkan penetrasi tersebut dalam dua tahun ke depan.

Kesimpulan itu terungakp dari hasil riset Perusahaan analisis pemasaran Kantar, bertajuk “Blueprint for Brand Growth”. Hasil penemuan diperolah dengan menganalisa lebih dari 6,5 miliar data tentang opini dan pola perilaku konsumen dari dekade lalu.

Jane Ostler, EVP, Thought Leadership Kantar dan Project Lead Blueprint mengatakn, lewat ‘Blueprint for Brand Growth’, Kantar menyusun standar pemahaman dan keunggulan yang baru dalam strategic marketing. Setiap eksekutif dapat memakai kerangka pemikiran ini untuk mengevaluasi daya saing merek, lalu menetapkan prioritas strategis dan investasi pemasaran.

Baca juga :   Startup Indonesia Perlu Pitching Ke Investor Global

“Untuk pertama kalinya, kami telah menggabungkan riset merek berdasarkan opini konsumen selama satu dekade dengan pola perilaku konsumen yang sebenarnya. Maka, kami mampu mempelajari dampak nyata dari aktivitas pemasaran terhadap pertumbuhan kinerja bisnis secara lebih holistis. Di antara faktor-faktor penting, kami menilai, hubungan emosional dalam periklanan berperan krusial. Ketika dioptimalkan, materi periklanan mampu membangun diferensiasi dan memengaruhi konsumen, bahkan meningkatkan penjualan dan loyalitas konsumen,” papar Ostler, dikutip Selasa (28/5/’2024).

Kantar
Growth Accelerators

Agar merek mampu membuat makna yang relevan, Kantar menganjurkan tiga Growth Accelerator dan kerangka pengambilan Keputusan. Pertama, Memengaruhi Semakin Banyak Orang. Kreativitas, iklan, dan pengalaman mewujudkan makna yang relevan, serta mental availability bagi merek Anda. Ketika hal ini dieksekusi secara optimal, pangsa pasar 9X lebih tinggi, harga jual rata-rata 2X lebih tinggi, serta peluang meningkatkan pangsa pasar 4X lebih tinggi pada masa mendatang.

Baca juga :   YouTube Works Awards, Apresiasi Terhadap Pemasaran Digital

Kedua, Jangkauan yang lebih konkret: Merek-merek yang mengoptimalkan distribusi, customer journey, lini produk, kemasan, harga, dan promosi menggaet 7X lebih banyak konsumen dibandingkan merek-merek yang hanya menjangkau setengah dari proses buying occasion.

Ketiga, Menemukan Ruang Baru. Inovasi yang mengutamakan ruang inkremental (motivasi, peristiwa penting, kategori dan layanan tangential) meningkatkan peluang pertumbuhan merek hingga dua kali lipat. Kenaikan usage occasion sebesar 10% menghasilkan pertumbuhan pendapatan hingga +17%.

Kini, setiap perusahaan dapat memanfaatkan Growth Accelerators ketika merancang strategi dan menjaga anggaran untuk aktivitas yang berdampak paling besar.

 

HENNI S.

Tags: "Blueprint for Brand Growth"Growth AcceleratorsKantarmerek
Previous Post

Percepat Tranformasi Digital, Lintasarta Luncurkan Solusi Deka GPU

Next Post

Permudah Berinvestasi, Valbury Tambahkan BRI untuk Pilihan Penempatan Dana Investasi

Related Posts

Lazada
Analyze

Laporan Lazada: 76% Penjual eCommerce Asia Tenggara Butuh Dukungan untuk Adopsi AI

9 April 2025
0
Lazada
Headline

Lazada Hadirkan AI Lazzie, Layanan Interaktif Untuk Pengguna Yang Dipersonalisasi

8 November 2024
0
Samsung Galaxy Z Flip6
Headline

Bagi Gen Z Kegiatan Olahraga Jadi Kebutuhan Ekpresi Diri

20 Juli 2024
0
Load More
Next Post
Valbury x BRI

Permudah Berinvestasi, Valbury Tambahkan BRI untuk Pilihan Penempatan Dana Investasi

HAVAid x bolttech

HAVA.id Gandeng Insurtech bolttech Tawarkan Layanan Proteksi bagi Perusahaan B2B Procurement

Pendanaan Fintech

Inilah Fintech yang Peroleh Pendanaan VC Teratas di Asia pada Q1 2024

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version