youngster.id - Insurtech Roojai Group yang berbasis di Thailand mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Lifepal, broker asuransi online di Indonesia dengan lebih dari 2 juta pengunjung unik per bulan. Tetapi tidak disebutkan secara detil nilai akuisisi tersebut.
Perlu dicatat bahwa dalam setahun terakhir, Lifepal telah mencari investor baru dengan pengetahuan asuransi yang mendalam dan mereka telah menemukan pasangan yang cocok dengan Roojai.
Pihak Roojai mengatakan bahwa akuisisi ini menandai sinergi kekuatan, di mana Lifepal akan menyediakan akses ke saluran distribusi online terbesar di negara ini, sedangkan Roojai akan meningkatkan kinerja perusahaan berkat harga kepemilikannya, teknologi penjaminan, dan pengalaman pelanggan yang sangat baik secara keseluruhan.
“Kedua perusahaan akan berupaya memperluas penawaran produk dan distribusi online dan offline, memastikan pendekatan layanan asuransi yang komprehensif dan berpusat pada pelanggan,” kata pihak Roojai, seperti dilansir TN Global, Senin (15/1/2024).
Roojai di Thailand merupakan peringkat #3 sebagai merek asuransi mobil yang “top of mind” dan #1 dalam pengalaman pelanggan, menjadi landasan bagi kesuksesan serupa di Indonesia. Dengan akuisisi ini pelanggan Lifepal akan mendapatkan keuntungan yang signifikan dari akses terhadap harga kompetitif dan pengalaman pelanggan yang unggul dari Roojai, yang mencerminkan keberhasilan yang telah dicapai di Thailand.
Sementara itu, mitra asuransi Lifepal akan mendapatkan manfaat dari keahlian Roojai dalam transformasi digital proses asuransi, seperti inspeksi mobil, dukungan klaim, dan strategi keberlanjutan portofolio.
“Yang terpenting, operasional Lifepal akan tetap independen dari Roojai Indonesia, dengan Lifepal terus memberikan layanan perbandingan online untuk asuransi mobil dan kesehatan,” tambahnya.
Pihak Roojai Group maupun Lifepal sangat antusias dengan masa depan, dan bertujuan untuk terus berinovasi dalam menawarkan layanan asuransi terbaik yang berpusat pada pelanggan di Indonesia dan wilayah lain di kawasan ini.
Grup Roojai mencakup Roojai Thailand, MrKumka (situs perbandingan asuransi online di Thailand), dan Roojai Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2022 untuk memberikan produk kompetitif dan pengalaman pelanggan yang sama kepada konsumen Indonesia. (*AMBS)
Discussion about this post