Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Jacoweek 2024, Rayakan Prestasi Mendunia Para Pelaku Industri Kopi Indonesia

25 Oktober 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Jacoweek 2024, Rayakan Prestasi Mendunia Para Pelaku Industri Kopi Indonesia

(ki-ka) Chairman SCAI Daryanto Witarsa, Senior Vice President Digital Marketing Group Bank Mandiri Serlina Sari Wijaya dan Co-Founder Jacoweek Hendri Kurniawan. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belakangan ini Indonesia banyak mengukir prestasi membanggakan termasuk menjadi juara pada berbagai kompetisi kopi dunia. Tak hanya itu popularitas kopi asal Indonesia juga terus meningkat. Hal ini mendorong Jakarta Coffee Week 2024 mengangkat tema ‘Celebration’ sebagai bentuk apresiasi terhadap semua pihak yang berkontribusi terhadap perkembangan industri kopi Indonesia.

Ada sejumlah prestasi yang diukir para pelaku industri kopi di Indonesia. Sebutlah, Mikael Jasin sebagai juara pertama kompetisi barista dunia World of Coffee 2024, Busan Korea Selatan. Sebelumnya ada Eka Prasetya, juara World Coffee Roasting Championship (WCRC) 2021, Agung Prayogo juara World Brewers Cup (WBrC) 2018. Lalu ada Edwin Raharjo, juara Indonesian Brewers Cup (IBC) 2021, Viona Rosalina Juara IBC 2022.

Co-Founder Jakarta Coffee Week (Jacoweek) Hendri Kurniawan mengatakan, semua prestasi ini mendorong pihaknya memilih tema Celebration untuk penyelenggaraan festival yang akan digelar pada 1-3 November 2024 di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Baca juga :   Yaniar Fernanda : Tangkap Peluang Usaha Kriya Bernilai Estetika Dan Fungsional

“Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap semua pihak yang bahu-membahu membangun komunitas kuat yang saling berkontribusi terhadap perkembangan industri kopi Indonesia.  Inilah semangat selebrasi yang ingin kami bawa dan sebarkan untuk kemajuan kultur kopi spesialti Indonesia melalui perhelatan Jacoweek 2024,” kata Hendri pada jumpa pers, Kamis (24/10/2024) di Jakarta.

Menurut Hendri, pada 21 tahun lalu (2003), untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti kejuaraan barista dunia. Kini juara utama kompetisi barista dunia, kembali dipegang oleh Indonesia.  Bahkan, saat ini ada 39 juara kopi dari enam kompetisi dunia yang disandang para pelaku kopi di Indonesia. Karena itu pada Jacoweek 2024 akan ditampilkan sebagian dari para juara tersebut untuk unjuk gigi.

“Akan ada sesi Coffee Bar experience, dimana kopi disajikan langsung oleh juara kompetisi kopi nasional dan internasional. Melalui ajang ini, kami berharap dapat terus memajukan industri kopi Indonesia, sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan kopi Indonesia di pasar internasional,” katanya.

Baca juga :   Pertamina NRE Jaring Talenta Muda Untuk Kembangkan Energi Baru Terbarukan

Menurut Hendri Jacoweek telah, berkembang menjadi sebuah platform pertemuan strategis bagi pelaku industri kopi dengan konsep one-stop shopping solution yang menghadirkan berbagai kegiatan seputar kopi dan F&B secara langsung bagi konsumen pecinta kopi. Untuk itu Jacoweek 2024 juga akan memamerkan sejumlah produk baru, terutama alat-alat terkait kopi, serta 168 brand kopi baik lokal dan internasional.

Jacoweek juga akan menggelar berbagai kompetisi menarik seperti Tarung Tiga, Nordic Roasting Challenge, Iron Tongue, Indonesia Coffee in Good Spirits Championship,dan Jacoweek Cup of The Year. “Yang berbeda dengan ajang lain, adalah pemilihan kopi favorit berdasarkan selera publik,” ujar Hendri.

Karena itu, dia yakin Jacoweek 2024 akan dapat menjaring 25.000 hingga 27.000 pengunjung. Jacoweek 2024 kembali mendapat dukungan penuh dari Bank Mandiri.

Baca juga :   Workshop Gerakan 1000 Startup Digelar di Malang

Senior Vice President Digital Marketing Group Bank Mandiri Serlina Sari Wijaya, mengatakan Mandiri presents Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2024 diharapkan dapat membuka peluang baru bagi industri kopi Indonesia yang memiliki potensi besar.

“Kami akan sepenuhnya memberikan dukungan terhadap pengembangan industri serta pelaku usaha kopi melalui acara ini sehingga dapat terus meningkatkan kualitas kopi Indonesia,” ucapnya.

Tahun ini, Jacoweek 2024 juga berkolaborasi sinergis dengan Speciality Coffee Association of Indonesia (SCAI) yang akan menjadi penyelenggara World of Coffee 2025 pada Mei 2025 di Jakarta.

“Dengan menjadi tuan rumah dari World of Coffee Jakarta, nama Indonesia akan semakin harum di mata dunia, dimana bukan hanya kualitas kopinya saja yang diakui namun juga para talenta berbakat yang ada di industri kopi ini,” ungkap Daryanto Witarsa selaku Chairman of Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

 

 

STEVY WIDIA

Tags: bank Mandiriindustri kopiJakarta Coffee Week (Jacoweek)Jakoweek 2024
Previous Post

BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium

Next Post

Huawei Perkuat Jajaran Tablet Dengan Inovasi Layar dan Fitur Kreativitas

Related Posts

ekonomi hijau
News

Potensi Ekonomi Hijau Sebagai Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

12 November 2024
0
Alexandra Askandar - Bank Mandiri
Headline

Komitmen Bank Mandiri Dukung Gaya Hidup dan Kewirausahaan Milenial & Gen Z

23 Oktober 2024
0
Alexandra Askandar - Bank Mandiri
Headline

Strategi Bank Mandiri Mendorong Transformasi Berkelanjutan

26 September 2024
0
Load More
Next Post
Huawei Perkuat Jajaran Tablet Dengan Inovasi Layar dan Fitur Kreativitas

Huawei Perkuat Jajaran Tablet Dengan Inovasi Layar dan Fitur Kreativitas

YBP - kewirausahaan

Kurangi Pengangguran dengan Menumbuhkan Kewirausahaan di Kalangan Anak Muda

pembayaran digital

Mengenal Keunggulan Jenis-Jenis Metode Pembayaran

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version