Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Jumbo Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

31 Mei 2025
in Headline
Reading Time: 1 min read
Jumbo Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Film animasi Jumbo produksi Visinema Studios. (Foto: istimewa/visinema)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Film Jumbo menduduki posisi puncak deretan film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film animasi produksi Visinema Studios ini telah meraih 10 juta penonton dalam 60 hari penayangan di bioskop.

“Capaian Jumbo tak bisa diraih dan tak bisa berjalan hingga sejauh ini tanpa dukungan nyata penonton dan keluarga Indonesia,” ucap Herry B Salim CEO Visinema Studios dikutip Sabtu (31/5/2025).

Angka perolehan penonton film yang disutradarai Ryan Adriandhy ini berhasil menggeser posisi film KKN di Desa Penari. Sejak dirilis pada 31 Maret, Jumbo telah ditonton lebih dari 10 juta penonton dan meraih pendapatan lebih dari US$20 juta di pasar domestik. Pencapaian ini melampaui film animasi Frozen 2.

Baca juga :   Film Ngeri Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Penilaian Oscar 2022

Menurut Angga Dwimas Sasongko, produser dan pendiri Visinema Pictures, keberhasilan Jumbo adlah bukti bahwa cerita lokal memiliki tempat special di hati penontn. “Pencapaian ini bukan hanya tentang angka, melainkan validasi terhadap potensi kekayaan intelektual (IP) lokal dan juga symbol kembangkitan industri animasi Indonesia,” katanya.

Film Jumbo menjalani lima tahun produksi dan melibatkan 420 kru dan animator. Menurut laporan Research and Markets pada April 2025, pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) industri animasi Asia diperkirakan mencapai 6,88% antara 2025 hingga 2030.

Negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok masih mendominasi produksi animasi, tetapi studio global kini mulai melirik Asia Tenggara, termasuk Indonesia, sebagai pusat produksi outsourcing animasi berbiaya rendah dengan kualitas tinggi.

Baca juga :   Kualitas Udara Menjadi Pertimbangan Pemilihan Hunian Di Jakarta

Angga mengungkapkan bahwa perusahaannya telah mengalokasikan US$ 10 juta untuk proyek animasi, termasuk dua film animasi panjang baru, yang diharapkan bisa mengembangkan semesta karakter Don dan teman-temannya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: film animasiFilm IndonesiaFilm Jumbofilm terlaris sepanjang masaVisinema Studios
Previous Post

Bersama Kemenkes dan Periksa.id, BNI Dukung Nakes dengan Solusi Smart Healthcare untuk Klinik dan TPMD

Next Post

Indosat Kembali Bagikan Dividen dan Perkuat Transformasi Jadi AI TechCo

Related Posts

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali
News

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Akan Dipentaskan 30 Kali

16 Mei 2025
0
Bioskop Online
News

Dukung Karya Sineas Lokal, Telkomsel Kolaborasi Dengan Bioskop Online

15 Februari 2024
0
Petualangan Sherina 2
News

Miles Films Segera Hadirkan Film Petualangan Sherina 2

12 Juli 2023
0
Load More
Next Post
Indosat Kembali Bagikan Dividen dan Perkuat Transformasi Jadi AI TechCo

Indosat Kembali Bagikan Dividen dan Perkuat Transformasi Jadi AI TechCo

Riset

Riady Foundation Kucurkan Rp500 Miliar Untuk STEM Indonesia Cerdas

Dorong Anak Muda Bergaya Hidup Aktif Sun Life Indonesia Gelar Turnamen Basket 3X3

Dorong Anak Muda Bergaya Hidup Aktif Sun Life Indonesia Gelar Turnamen Basket 3X3

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version