youngster.id - Swa foto alias selfie telah menjadi kebutuhan banyak pengguna ponsel pintar di Indonesia. Dengan selfie mereka merasa lebih eksis di lingkungan media sosial. Untuk itu kamera dan aplikasi sunting foto menjadi bagian penting dari sebuah smarphone. Berangkat dari itulah maka PT Vivo Mobile Indonesia menghadirkan Vivo V5Plus.
“Ternyata permintaan pasar sangat tinggi pada seri produk selfie. Untuk memberi makna baru pada selfie Anda maka kami terus berinvoasi menyempurnakan seri produk perfect selfie,” kata Edy Kusuma Brand Manager PT Vivo Indonesia pada peluncuran Vivo V5Plus, Jumat (10/2/2017) di Jakarta.
Untuk mendukung keinginan pengguna, maka Vivo menghadirkan smartphone Vivo V5 Plus yang memiliki dua kamera depan dengan resolusi 20 megapixel. Kamera pertama dilengkapi sensor buatan Sony, yaitu IMX376. Dan kamera keduanya ini dipakai untuk merekam data depth of field (DoF), yang membuatnya bisa mengubah fokus setelah foto dijepret. Selain itu ada efek Bokeh dan fitur shot-refokus.
Fungsi fitur andalan ini, ketika Anda melakukan swafoto maka dapat mempertajam fokus objek foto saat pemotretan dan sesudah pemotretan. “Kami mempertimbangkan extraordinary experience, profesional audio dan ultimate photography. Inilah yang selalu kami perhatikan sebelum merilis sebuah produk ke pasaran,” kata Edy lagi.
Sementara Kenny Chandra, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengatakan, berdasarkan hasil riset mereka, dua kamera tersebut tidak saling tumpang tindih “Kami ada (bagian) riset dan pengembangan untuk mengembangkan fotografi,”ujarnya.
Dia menjamin hasil selfie dengan ponsel ini memuaskan. Apalagi ada perangkat bokeh dan fitur shot-refokus di kamera ini yang sebanding dengan kamera DSLR ber-aperture besar. Selain itu pada ponsel Vivo V5Plus ini memiliki fitur Hi-Fi musik berupa chip audio AK4376 dengan kualitas suara yang tidak kalah menarik. “Ini memberi pengalaman mobile fotografi dan musik yang berkualitas,” ujar Kenny.
Ponsel dengan prosesor octa core Snapdragon 625, RAM 4 GB, serta storage 64 GB ini diharapkan dapat meraih pasar di segmen usia 12-35 tahun. Karena itu Vivo V5Plus juga dilengkapi dengan tampilan metallic, layar sentuh menggunakan generasi ke-5 Corning Gorilla Glass. Selain itu, Vivo V5Plus juga memudahkan pengguna untuk membuka smartphone ini hanya dalam 0,2 detik hanya dengan satu sentuhan.
Dengan semua keunggulan itu, perusahaan yang memiliki pabrik di Cikupa Tangerang ini optimis akan meraih pasar lebih besar lagi. Bahkan untuk lebih mendekatkan diri dengan anak muda, Vivo pun menggandeng aktris muda Indonesia Pevita Pearce dan penyanyi Afgansyah Reza sebagia ambassador Vivo Smartphone.
“Perfect selfie jadi kelanjutan kami untuk secara konsisten mengembangkan produk berdasarkan tagline kami. Market share Vivo terus berkembang. Memang belum masuk di tiga besar karena kami masih baru. Tapi kami sangat yakin dalam tiga tahun mendatang, Vivo sudah masuk top three,” ujar Edy.
Ponsel yang mulai dipasarkan 11 Februari 2017 ini dibandrol dengan harga Rp. 5.499.000.
STEVY WIDIA
Discussion about this post