Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kembangkan Layanan, Yummy Corp Akuisisi Berrykitchen

2 Juni 2019
in Headline, News
Reading Time: 3 mins read
Kembangkan Layanan, Yummy Corp Akuisisi Berrykitchen

Tim Yummy Corp. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Yummy Corp  mengakuisisi  pelopor layanan katering online Berrykitchen. Startup dibawah bendera PT Kuliner Digital Sejahtera ini dikenal sebagai penyedia layanan makan siang online. Dengan pengabungan ini mereka berencana untuk semakin mengembangkan layanan dan penetrasi pasar ritel.

CEO Yummy Corp Mario Suntanu mengatakan, Yummy Corp  melihat peluang ketika banyak perusahaan besar yang sudah mulai menyediakan fasilitas makan siang untuk meningkatkan keterikatan karyawan.

“Kami melihat potensi yang masih sangat besar dari industri kuliner online Indonesia, akuisisi ini merupakan tahap awal kami untuk memperkuat positioning di pasar. Kami bertemu mitra Berrykitchen yang memiliki visi yang sama. Yummy Corp lalu menggabungkan Berrykitchen ke dalam grup kami,” ucap Mario dalam keterangannya Sabtu (31/5/2019) di Jakarta.

Dia menambahkan, bergabungnya Berrykitchen akan semakin memperkuat Yummybox,  layanan paket makan siang bagi karyawan yang saat ini menjadi salah satu dari empat layanan yang dimiliki Yummy Corp.  Kehadiran Yummybox menjadi solusi bagi para pekerja untuk makan siang dengan mudah, di mana pelanggan  dapat memilih makan siang melalui aplikasi hingga pukul 10 malam di hari sebelumnya untuk menikmati makan siang yang langsung diantar ke kantor mereka, tanpa biaya pengantaran.

Baca juga :   Telkom University Kembali Menjadi PTS Nomor 1 Versi Webometrics

Selain Yummybox, layanan lainnya yang dimiliki perusahaan antara lain food service management untuk mengelola makanan karyawan secara keseluruhan setiap harinya, white label outlets untuk layanan penyedia makanan bagi outlet maupun kafe yang dapat disesuaikan dengan identitas atau brand perusahaan masing-masing, serta Yummy Kitchen  di mana Yummy Corp membangun beberapa brand sendiri maupun bekerjasama dengan brand lain untuk menghadirkan makanan siap saji dengan pemesanan melalui kanal digital.

Yummy Corp merupakan perusahaan yang terafiliasi dengan Ismaya Group berdiri sejak 2017. Saat ini perusahaan juga telah melayani lebih dari 20 pelanggan korporasi yang rata-rata berlokasi di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Meski demikian, perusahaan juga menggandeng mitra logistik untuk menjangkau area pelayanan di Jakarta dan Tangerang. Setelah adanya sinergi dengan Berrykitchen, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk menjangkau area perkantoran baru lainnya seperti Jakarta Timur.

Baca juga :   Bakti Sosial Telkom-TNI AU Di Pulau Terdepan

Sementara Ivan De Putra, Operations Director Yummy Corp yang sebelumnya menjabat sebagai COO dan Co-Founder Berrykitchen menyatakan sebelum memutuskan bergabung dengan Yummy Corp, pihaknya memastikan tiga syarat terpenuhi. Ketiga syarat itu antara lain kesamaan visi dan misi, adanya sinergi yang memperkuat, dan kemampuan memberikan pengalaman dan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

“Ternyata setelah diskusi, ketiga syarat itu terpenuhi. Sejauh ini dari proses migrasi Berrykitchen ke Yummybox belum ada customer yang complain tentang rasa kita,” ujarnya.

Berrykitchen yang telah beroperasi sejak 2012 lalu telah melayani ratusan ribu pelanggan yang sebagian besar adalah kalangan pekerja profesional di Jabodetabek dan terus tumbuh hingga memperoleh investasi seri A dari Sovereign’s Capital di tahun 2015.

Baca juga :   Google Mulai Pasang Pelacak Santa

Dengan akuisisi ini, sejak pertengahan April 2019 Berrykitchen telah melebur menjadi Yummybox yang hadir dalam bentuk aplikasi dan tersedia di sistem operasi Android dan IOS untuk memudahkan para pekerja melakukan pesanan makan siang mereka.

Marketing Director Yummybox Raetedy Refanatha menjelaskan, salah satu inovasi baru yang dihadirkan perusahaan pasca akuisisi Berrykitchen adalah fitur Food Playlist, yaitu serangkaian menu makan siang  dalam kurun waktu 5 hingga 10 hari kerja sehingga pelanggan tidak perlu pusing memilih makanan setiap harinya. Pilihan menu makanan tak hanya dapat dipilih berdasarkan harga, tetapi juga selera, dan mood dan kondisi kesehatan pelanggan.

Selain itu,fitur baru lainnya seperti skip juga memudahkan pekerja dengan mobilitas tinggi. Dengan fitur ini, pelanggan dapat mengganti hari pengantaran paket makan siangnya sebelum pukul 10 pagi bila di hari tersebut berhalangan pergi ke kantor.

“Target market kita bisa terbagi antara ritel dan korporat. Keduanya sama-sama penting bagi Yummybox,” ujarnya.

STEVY WIDIA

Tags: berrykitchen
Previous Post

Mitra Pengemudi Ojek Online Bisa Beroperasi di Kampung Halaman

Next Post

Layanan Antar Makanan dan Keuangan Jadi Sumber Laba Gojek

Related Posts

Berrykitchen Sedia Menu Dari Koki Selebriti
Headline

Berrykitchen Sedia Menu Dari Koki Selebriti

26 Agustus 2017
0
Load More
Next Post
Nadiem : Gojek Menang di Indonesia

Layanan Antar Makanan dan Keuangan Jadi Sumber Laba Gojek

Allianz Innovation Lab, Bangun SDM Milenial Yang Agile

Allianz Innovation Lab, Bangun SDM Milenial Yang Agile

Benedicto Haryono : Dukung Perkembangan Usaha Kecil dan Terwujudnya “Indonesia Pintar” Melalui Pendanaan

Dana KoinWorks 80% Diserap UKM

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version