Jumat, 7 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kenalkan Objek Wisata Indonesia Melalui Game

25 Agustus 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Agate Siapkan Game Rasa Indonesia Untuk Mobile dan Konsol Next Gen

CEO sekaligus Co-founder Agate Arief Widhiyasa. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kementrian Pariwisata Indonesia menggandeng Agate untuk membuat gim yang memperkenalkan pariwisata di Indonesia. Tempat-tempat wisata Indonesia yang terkenal dan unik, ditonjolkan dalam bentuk permainan interaktif untuk memberikan pengalaman langsung dan menarik orang berkunjung ke Indonesia.

“Kerjasama ini untuk lebih mengenalkan budaya dan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia kepada masyarakat luas, termasuk turis luar negeri melalui permainan game,” kata Arief Widhiyasa, CEO Agate Game baru-baru ini di Jakarta.

Kerjasama itu telah melahirkan dua produk Agate yang sudah berada di pasaran saat ini yaitu, Onet Asli dan Crossword Go. Modifikasi yang diberikan berupa pemberian gambar yang menunjukan ciri khas budaya Indonesia. Seperti pemberian art flora maupun fauna khas Indonesia pada gim Onet Asli dan pertanyaan seputar wisata Indonesia pada gim Crossword Go.

Baca juga :   Operator ini Berikan Akses Data Tanpa Batas Untuk Pelanggan Prioritas

Agate menjelaskan, gim crossword go merupakan gim duplikasi dari Teka Teki Santai. Bedanya, penggunaan Bahasa di gim Croswordk Go diubah menjadi bahasa Inggris. Di dalam gim ini, pemain ditantang untuk menjawab pertanyaan dengan satu kata yang dibuat dari huruf-huruf yang dicocokkan. Pemain juga akan diberi beberapa item bantuan untuk menjawab pertanyaan. Setelah berhasil menjawab semua pertanyaan, pemain akan mendapatkan satu stiker daerah di Indonesia.

Seiring permainan, pemain akan disuguhi latar belakang permainan pemandangan Indonesia dengan tema pariwisata yang unik. Gim ini juga menyediakan pembaharuan pertanyaan dan level secara berkala yang menantang. Serunya lagi, permainan ini gratis dan dapat dimainkan secara offline.

Baca juga :   PUBG Mobile 90 fps Hadir Ekslusif di OnePlus

Sedangkan gim Onet Asli pemain diminta untuk mencocokkan dua gambar dari deretan gambar yang disediakan. Ikon-ikon yang ditunjukkan merupakan karakter fauna dan flora dari Indonesia. Penggunaan ikon khas ini tujuannya adalah mengenalkan keberagaman yang ada di Indonesia. Melalui gim ini juga, para pemain ditantang untuk meraih nilai tertinggi serta waktu tercepat untuk memecahkan teka-teki.
“Semua ini menjadi salah satu bagian kampanye untuk memikat orang dari seluruh dunia datang ke Indonesia,” pungkas Arief.

 

STEVY WIDIA

Tags: Agate GameCrossword GoKementerian Pariwisata (Kemenpar) RIOnet Asli
Previous Post

Milenial Perlu Berpartisipasi Dalam Inovasi Pariwisata 4.0

Next Post

Anak Garuda, Film Besutan Anak SPI

Related Posts

Indonesia Sabet Penghargaan The Most Impressive Booth di VITM 2018
Headline

Indonesia Sabet Penghargaan The Most Impressive Booth di VITM 2018

2 April 2018
0
Kerjasama Startegis Menpar RI Dan Baidu Berlanjut
Headline

Kerjasama Startegis Menpar RI Dan Baidu Berlanjut

5 Mei 2017
0
Load More
Next Post
Anak Garuda, Film Besutan Anak SPI

Anak Garuda, Film Besutan Anak SPI

Perkuat Ekonomi Digital, Jatim Jalin Kerja Sama dengan Gojek dan GoPay

GOSIP, Komunitas Bentukan GoPay dan Alfamart

Indigo Game Startup Incubation

Manfaatkan Potensi Industri Gim di Indonesia, Telkom Merilis Program Indigo Game Startup Incubation

Discussion about this post

Recent Updates

Grab x QRIS

Permudah Transaksi, Grab Resmi Integrasikan QRIS untuk Layanan On-Demand

7 November 2025
QRIS

Gen Z dan Milenial Jadi Motor Utama Adopsi QRIS, Transaksi Melonjak 162%

7 November 2025
data center

AI Dongkrak Permintaan, Biaya Operasional Data Center Indonesia Naik 2–3 Kali Lipat

7 November 2025
Xendit Founders

Startup Unicorn Indonesia Xendit Ekspansi ke Amerika Latin

7 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Grab x QRIS

Permudah Transaksi, Grab Resmi Integrasikan QRIS untuk Layanan On-Demand

7 November 2025
QRIS

Gen Z dan Milenial Jadi Motor Utama Adopsi QRIS, Transaksi Melonjak 162%

7 November 2025
data center

AI Dongkrak Permintaan, Biaya Operasional Data Center Indonesia Naik 2–3 Kali Lipat

7 November 2025
Xendit Founders

Startup Unicorn Indonesia Xendit Ekspansi ke Amerika Latin

7 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version