Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kevin Hendrawan : Youtuber Harus Beri Dampak Positif

11 September 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Kevin Hendrawan : Youtuber Harus Beri Dampak Positif

Kevin Hendrawan mendapat Rekor MURI atas Ekspedisi Segaris yang didukung Fiber Creme. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Youtuber telah menjadi profesi baru bagi generasi zaman sekarang. Dengan konten yang kreatif dan menarik, para youtuber bahkan bisa menjadi ternama dan punya penghasilan besar. Sayang, kadang demi meraih viewer youtuber rela melakukan apa saja.

Namun tidak demikian dengan Kevin Hendrawan. Pria yang mulai dikenal sejak juara ajang L-Men of The Year 2014 ini dikenal sebagai youtuber dengan tema positif seperti kesehatan dan olahraga. Namun belakangan ini Kevin menghadirkan konten tentang traveling yang dikemas dalam bentuk web series berjudul Ekspedisi Segaris: Semangat Generasi Milenials.

Konten ini menampilkan rekaman perjalanan berupa travel documenter ke pelosok-pelosok tanah air dalam menelusuri kebanggaan dan kecintaannya akan indahnya keberagaman Indonesia.

“Serial web #EkspedisiSegaris berawal dari keprihatinan saya sebagai generasi milenial atas gencarnya isu perbedaan akhir-akhir ini. Perbedaan seakan menjadi hal yang buruk dan tidak pantas mendapat tempat di bumi Indonesia. Saya sebagai youtuber dan content creator ingin melakukan sesuatu yang memberi dampak positif terutama untuk mencegah meruncingnya isu perbedaan itu,” ungkap Kevin saat ditemui, Selasa (10/9/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Snack Video, Aplikasi Video Pendek Berhadiah THR

Menurut dia, dengan dukungan penuh dari FiberCreme, mereka berhasil menghadirkan 23 serial web dari sekitar 46 okasi-lokasi cantik di Indonesia untuk #EkspedisiSegaris. Mulai dari Pengunungan Jayawijaya yang merupakan titik tertinggi di negeri ini hingga gunung api bawah laut di Kepulauan Sangihe, #EkspedisiSegaris merekam keberagaman alam Indonesia yang luar biasa.

Dalam perjalanan ini, #EkspedisiSegaris juga mengeksplor budaya, adat-istiadat berbagai suku di Indonesia yang patut kita jaga keberadaannya. Dan tidak kalah penting, menyusuri kekayaan kuliner, mulai dari gohu ikan di Ternate hingga dendeng rusa khas Merauke.
“Kami memilih menemukan keindahan dari perbedaan yang ada dengan berpetualang ke pelosok Indonesia dalam waktu 90 hari non stop. Ada banyak keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata,” ucap Youtuber yang mempunya lebih dari 1,6 juta subscriber.

Baca juga :   Traveloka Hadirkan Produk Baru Sebagai Strategi Hadapi Efek Pandemi

Untuk melengkapi suara generasi milenial, Kevin mengajak rekan-rekannya content creator lain mengarungi ekspedisi ini. Ada Atta Halilintar, Kery Astina, Brisia Jodie, Mak Beti atau Arif Muhammad, dan penyanyi Ghea Indrawari.

“Saya sangat senang rekan-rekan content creator mendukung semangat ini dan bersedia bergabung dalam perjalanan kami. Saya percaya semangat komunal ini menjadi sebuah kekuatan untuk menyampaikan pesan bahwa #bedaituindah patut disampaikan dan diteruskan kepada para penggemarnya,” tambah Kevin.

Director PT Lautan Natural Krimerindo Hendrik Gunawan selaku produsen FiberCreme mengaku mendukung penuh Ekspedisi Segari. “Kami berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan menciptakan produk-produk dalam negeri yang inovatif dan bernilai jual tinggi. Ini adalah semangat yang kami lihat di #EkspedisiSegaris, bangga akan apa yang dimiliki bangsanya dan berkolaborasi untuk merawat kebanggaan ini menuju tujuan utama, kesatuan Indonesia,” ucap Hendrik.

Saat ini #EkspedisiSegaris sudah memasuki episode ke-16 dan akan terus tayang hingga Oktober 2019. Episode #EkspedisiSegaris terbaru ditayangkan setiap Selasa pukul 19.00 di kanal YouTube Kevin Hendrawan hingga Oktober 2019. Selain itu, #EkspedisiSegaris juga menggelar pameran foto di Galeri Indonesia Kaya menyuguhkan 27 foto behind the scene terbaik yang menggambarkan perjalanan Kevin berkeliling Indonesia. Foto-foto behind the scene ini dipamerkan sejak 9 September dan akan berlangsung hingga 15 September 2019.

Baca juga :   Grab Bakal Sedia Layanan Travel dan Kesehatan

STEVY WIDIA

Tags: #EkspedisiSegarisFiberCremeKevin Hendrawantravel
Previous Post

PGConf.Asia 2019, Upaya Tumbuhkan Ekosistem Open Source di Indonesia

Next Post

UPH Raih Peringkat 23 Nasional di Ranking UI GreenMetric 2018

Related Posts

Pelancong
News

Jenius Permudah Traveller Kelola Keuangan Perjalanan

16 Juli 2024
0
GrabAds - travel
Analyze

GrabAds: 56% Orang Indonesia Berencana Bepergian ke Luar Negeri 

15 September 2023
0
Tokopedia Travel
News

Tren Traveling Kuartal I 2022, Tiket Pesawat, Kereta Api dan Hotel Jadi Incaran

11 Juni 2022
0
Load More
Next Post
UPH Raih Peringkat 23 Nasional di Ranking UI GreenMetric 2018

UPH Raih Peringkat 23 Nasional di Ranking UI GreenMetric 2018

Mobil Listrik Anargya ITS Harumkan Nama Indonesia di Jepang

Mobil Listrik Anargya ITS Harumkan Nama Indonesia di Jepang

Galaxy A50s, Smartphone Untuk Milenial Yang Aktif Live

Galaxy A50s, Smartphone Untuk Milenial Yang Aktif Live

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version