Kolaborasi OVO dan BRI Hadirkan OVO U Card untuk Milenial dan Digital Natives

OVO U Card

Peluncuran OVO U Card. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Generasi milenial menginginkan pengalaman serba cepat dan mudah..Hasil riset JakPat Mobile Survey menunjukkan mayoritas milenial Indonesia (59%), khususnya kelas menengah ke atas, kini lebih menyukai transaksi nontunai, termasuk kartu kredit. Bahkan, 63 % milenial mengakui kebutuhan mereka akan kartu kredit, namun sebagian juga menyebutkan kesulitan dalam mendapatkan akses.

Hal ini mendorong OVO dan BRI meluncurkan OVO U Card, kartu kredit yang dirancang guna menjawab kebutuhan generasi milenial dan digital natives.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, peluncuran OVO U Card mempertegas semakin eratnya sinergi antara industri perbankan dan fintech dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi pengguna milenial yang menjadi mayoritas, termasuk pengguna OVO yang 63 persen adalah milenial.

“Layanan dalam aplikasi OVO menjadi semakin lengkap dengan adanya integrasi seamless antara OVO dan BRI yang memungkinkan pengguna untuk mengatur transaksi OVO U Card secara penuh di aplikasi OVO. Hal ini menjawab kebutuhan lebih dari millennial serta para digital natives yang menuntut layanan teknologi cerdas dan intuitif,” ungkap Karaniya dalam keterangan pers, Selasa (7/12/2021).

Menurut dia, perilaku ini dipertegas melalui riset Kadence International seputar pembayaran digital dan penggunaan e-wallet, yang menemukan bahwa OVO menjadi pilihan layanan pembayaran digital bagi pengguna di rentang usia 25-45 tahun. Jadi sebagian besar adalah generasi milenial, sehingga sangat tepat digandeng BRI untuk mendorong akses bagi segmen ini.

Untuk itu, OVO and BRI merancang produk yang sangat mudah diakses dan dikelola termasuk mengatur jadwal cicilan, menelusuri program promo yang tersedia dari BRI maupun ekosistem OVO dan Grab, dan juga melihat sejarah transaksi. “Pemilik kartu kredit OVO U Card secara langsung dapat menikmati tambahan rewards dan benefit dari dua ekosistem besar nasional, serta akses transaksi lebih nyaman bagi beragam layanan dan penawaran dari berbagai merchant populer, terlebih lagi dengan diterbitkannya gratis biaya tahunan seumur hidup,” ungkapnya.

OVO U Card merupakan salah satu kolaborasi bank dan fintech pertama yang dapat dikelola 100 persen secara digital melalui aplikasi OVO, memberikan pengalaman seamless, mulai dari tahap aplikasi pengajuan kartu kredit hingga proses pengelolaan.

Tak hanya dapat digunakan di Indonesia, OVO U Card pun dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri, dengan dukungan jaringan Mastercard. Menggunakan pendekatan mobile-first, kartu kredit co-branding ini memberikan kemudahan dan transparansi bagi pemegangnya, termasuk generasi milenial yang berjumlah 83 juta jiwa pada tahun 2020 atau 34 % dari jumlah penduduk Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version