Selasa, 7 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kolaborasi OVO dan BRI Hadirkan OVO U Card untuk Milenial dan Digital Natives

8 Desember 2021
in Headline
Reading Time: 2 mins read
OVO U Card

Peluncuran OVO U Card. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi milenial menginginkan pengalaman serba cepat dan mudah..Hasil riset JakPat Mobile Survey menunjukkan mayoritas milenial Indonesia (59%), khususnya kelas menengah ke atas, kini lebih menyukai transaksi nontunai, termasuk kartu kredit. Bahkan, 63 % milenial mengakui kebutuhan mereka akan kartu kredit, namun sebagian juga menyebutkan kesulitan dalam mendapatkan akses.

Hal ini mendorong OVO dan BRI meluncurkan OVO U Card, kartu kredit yang dirancang guna menjawab kebutuhan generasi milenial dan digital natives.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, peluncuran OVO U Card mempertegas semakin eratnya sinergi antara industri perbankan dan fintech dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi pengguna milenial yang menjadi mayoritas, termasuk pengguna OVO yang 63 persen adalah milenial.

Baca juga :   Digitalisasi Perkuat Pemulihan Industri Pariwisata di Bandung Raya

“Layanan dalam aplikasi OVO menjadi semakin lengkap dengan adanya integrasi seamless antara OVO dan BRI yang memungkinkan pengguna untuk mengatur transaksi OVO U Card secara penuh di aplikasi OVO. Hal ini menjawab kebutuhan lebih dari millennial serta para digital natives yang menuntut layanan teknologi cerdas dan intuitif,” ungkap Karaniya dalam keterangan pers, Selasa (7/12/2021).

Menurut dia, perilaku ini dipertegas melalui riset Kadence International seputar pembayaran digital dan penggunaan e-wallet, yang menemukan bahwa OVO menjadi pilihan layanan pembayaran digital bagi pengguna di rentang usia 25-45 tahun. Jadi sebagian besar adalah generasi milenial, sehingga sangat tepat digandeng BRI untuk mendorong akses bagi segmen ini.

Baca juga :   MediaHub, Gebrakan Telkom Untuk Industri Konten Siaran

Untuk itu, OVO and BRI merancang produk yang sangat mudah diakses dan dikelola termasuk mengatur jadwal cicilan, menelusuri program promo yang tersedia dari BRI maupun ekosistem OVO dan Grab, dan juga melihat sejarah transaksi. “Pemilik kartu kredit OVO U Card secara langsung dapat menikmati tambahan rewards dan benefit dari dua ekosistem besar nasional, serta akses transaksi lebih nyaman bagi beragam layanan dan penawaran dari berbagai merchant populer, terlebih lagi dengan diterbitkannya gratis biaya tahunan seumur hidup,” ungkapnya.

OVO U Card merupakan salah satu kolaborasi bank dan fintech pertama yang dapat dikelola 100 persen secara digital melalui aplikasi OVO, memberikan pengalaman seamless, mulai dari tahap aplikasi pengajuan kartu kredit hingga proses pengelolaan.

Tak hanya dapat digunakan di Indonesia, OVO U Card pun dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri, dengan dukungan jaringan Mastercard. Menggunakan pendekatan mobile-first, kartu kredit co-branding ini memberikan kemudahan dan transparansi bagi pemegangnya, termasuk generasi milenial yang berjumlah 83 juta jiwa pada tahun 2020 atau 34 % dari jumlah penduduk Indonesia.

Baca juga :   Roadshow NextDev Competition 2016 di Bali, Siapkan Denpasar Kota Pintar

 

STEVY WIDIA

Tags: BRIdigital nativesgenerasi milenialkartu kreditOVOOVO U Card
Previous Post

Pertamina Foundation Dorong Generasi Muda untuk Inovatif dan Kreatif

Next Post

Waspada, Kasus Penipuan Berbasis Rekayasa Sosial Sasar UMKM

Related Posts

Ini Perbedaan Pemanfaatan BNPL dengan Kartu Kredit
News

Ini Perbedaan Pemanfaatan BNPL dengan Kartu Kredit

16 September 2025
0
kartu kredit
Headline

Penetrasi Kartu Kredit Rendah, Pinjol dan BNPL Melonjak

20 Agustus 2025
0
GEBUK JUDOL RONDE 2
News

Kumpulkan 11 Ribu Laporan, OVO Kembali Gelar GEBUK JUDOL Ronde 2

4 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
cybercrime

Waspada, Kasus Penipuan Berbasis Rekayasa Sosial Sasar UMKM

Flexi Card - Bank Sampoerna x Kredivo

Bank Sampoerna Gandeng Kredivo Hadirkan Flexi Card

ISEF

Blibli Hasanah, Perkuat Industri Halal Nasional dan Dukung ISEF 2021

Discussion about this post

Recent Updates

RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

7 Oktober 2025
Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

7 Oktober 2025
Gambar Dibuat AI

Mayoritas Orang Indonesia Nyman dengan Gambar Dibuat AI

6 Oktober 2025
AnyMind Group

AnyMind Group: Konten Video Pendek Jadi Strategi Utama Membangun Kesadaran Merek

6 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

7 Oktober 2025
Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

7 Oktober 2025
Gambar Dibuat AI

Mayoritas Orang Indonesia Nyman dengan Gambar Dibuat AI

6 Oktober 2025
AnyMind Group

AnyMind Group: Konten Video Pendek Jadi Strategi Utama Membangun Kesadaran Merek

6 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version