Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Konten Pemasaran Yang Tepat Buat Pelanggan Lebih Pintar

25 Mei 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Konten Pemasaran Yang Tepat Buat Pelanggan Lebih Pintar

Anthony Reza Co Founder dan CEO GetCRAFT Indonesia pada “Jakarta Content Marketing MeetUp”, Kamis (24/5/2018) malam di Qubicle Centre, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belakangan ini layanan konten pemasaran (content marketing) tengah menjadi primadona di media digital dan sosial media. Namun ketimbang membujuk atau mempresentasikan produk atau jasa, content marketing digunakan oleh brand untuk memberikan informasi yang membuat customer mereka lebih pintar.

Hal itu diungkapkan Anthony Reza Co Founder dan CEO GetCraft Indonesia pada “Jakarta Content Marketing MeetUp”, Kamis (24/5/2018) malam di Qubicle Centre, Jakarta.

“Di saat e-commerce menjadi semakin lazim, sekadar membangun sebuah situs dagang saja tidaklah cukup. Perusahaan perlu membuat strategi konten baru yang lebih seru dan mampu menarik para calon pelanggan di luar target pemasaran mereka,” ucap Reza.

Acara ini dihadiri oleh 125 tamu yang terdiri dari professional marketers dari brand dan agensi global serta startup yang sedang berkembang pesat.

Baca juga :   Dorong Gaya Hidup Digital Yang Aman, DANA Gandeng HappyFresh

Reza mengungkapkan, seiring dengan semakin terbiasanya masyarakat berbelanja di layanan e-commerce, sistem online cart diadopsi untuk memudahkan konsumen, baik perorangan maupun korporasi, “berbelanja” berbagai macam hal, termasuk konten kreatif. GetCraft melihat tren ini dan hari ini secara resmi meluncurkan platform marketplace untuk menjembatani discoverability industri kreatif di Asia Tenggara.

“Alasan tersebut menjadikan content marketing tampil lebih unggul, dengan tulisan yang bisa dikustomisasi menyesuaikan dengan target audience yang relevan, iklan dan kegiatan berpromosi yang disematkan dalam bentuk tulisan, bisa membantu brand melakukan edukasi sekaligus melancarkan engagement dengan target audiens yang tepat,” ucapnya.

Laporan Macquarie (April 2017) memproyeksikan bahwa kontribusi penjualan ritel digital pada tahun 2020 akan mengalami peningkatan hingga 9% dari total ritel di Indonesia. Angka ini cukup meroket tajam bila dibandingkan pada peningkatan yang hanya mencapai 1,6% di 2016.

Baca juga :   Startup Finalis Grab Velocity Ventures 3 Didorong Bantu UMKM

Menurut Reza, proyeksi ini menunjukkan adanya peningkatan permintaan dari pembeli online namun juga menyiratkan bahwa semakin lama, ruang digital akan semakin jenuh terhadap iklan. Karena itu, tantangannya adalah mengurangi ‘kebutaan banner’ dan meningkatkan kepercayaan brand,” tambahnya.

GetCraft yang berbasis di Indonesia saat ini telah mengorganisir lebih dari 4000 kreator konten dan penerbit dan telah bekerja sama dengan lebih dari 250 brand. Secara total dalam tiga tahun terakhir mereka mengklaim total nilai proyek mencapai $10 juta. Layanan ini juga tersedia di Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Reza menjelaskan, salah satu cara paling ampuh untuk brand mempromosikan produk mereka adalah melalui iklan, yang bisa berupa TVC, print ads, video ads dan lainnya. Namun demikian saat ini ketika media, media sosial hingga layanan video streaming mulai banyak menampilkan berbagai iklan tersebut, tidak terlalu memberikan impact yang baik kepada audience.

Baca juga :   GetCraft Permudah Pencarian Layanan Kreatif Bagi Klien

“Banyak alasan mengapa banyak orang kemudian ‘terganggu’ dengan kehadiran berbagai iklan tersebut, namun yang pasti brand dan advertiser mulai menyadari respon negatif dari audience terkait dengan iklan yang dilakukan dengan cara konvensional,” ucapnya.

GetCraft didirikan oleh Reza bersama Patrick Searle. GetCraft telah mendapatkan pendanaan awal dari 500 Startups dan Convergence Ventures dan merencanakan untuk menggalang dana Seri A di tahun 2019 untuk membantu mereka mengglobal.

 

STEVY WIDIA

Tags: akarta Content Marketing MeetUpGetCraftkonten pemasaran
Previous Post

HMD Global Hadirkan Nokia Android Sesuai Segmen Kebutuhan Milenial

Next Post

TCASH dan Rumah Zakat Terima Sedekah Nontunai

Related Posts

Grab Ventures Velocity
News

Startup Finalis Grab Velocity Ventures 3 Didorong Bantu UMKM

16 Mei 2020
0
Kenali Pasar & Audiens Dengan Baik, Cara Efektif Jalankan Konten Marketing
Headline

GetCraft Permudah Pencarian Layanan Kreatif Bagi Klien

4 November 2018
0
Mengulik Proses Kreatif di Balik Pembuatan Iklan Video Online
Headline

Mengulik Proses Kreatif di Balik Pembuatan Iklan Video Online

22 September 2018
0
Load More
Next Post
TCASH dan Rumah Zakat Terima Sedekah Nontunai

TCASH dan Rumah Zakat Terima Sedekah Nontunai

Shopee Targetkan 1 Juta Order Sehari di Puncak Big Ramadhan Sale

Shopee Targetkan 1 Juta Order Sehari di Puncak Big Ramadhan Sale

cybercrime

Indonesia Rugi US$34,2 Miliar Akibat Serangan Siber

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version