Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kopi Kenangan Raih Tambahan Pendanaan Series A

25 Desember 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Kopi Kenangan Peroleh Pendanaan Awal dari Alpha JWC

Edward Tirtanata dan James Prananto, founders Kopi Kenangan. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kopi Kenangan ritel kopi ‘grab-and-go’ mengumumkan tambahan pendanaan Series A. Tambahan pendanaan tersebut didapatkannya antara lain dari Arrive, salah satu perusahaan di bawah Roc Nation; Serena Ventures; pebasket ternama Caris LeVert; serta CEO dan Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.

Didirikan pada 2017 oleh Edward Tirtanata, James Prananto dan Cynthia Chaerunnisa, Kopi Kenangan berhasil mengisi kesenjangan antara gerai kopi peritel kopi internasional dan kopi instan yang dijual oleh kedai-kedai di pinggir jalan. Tahun lalu, Kopi Kenangan hanya mengelola 16 toko dan menyajikan beberapa ribu gelas kopi per hari. Sekarang, Kopi Kenangan telah memiliki lebih dari 200 gerai secara nasional dan menyajikan lebih dari tiga juta gelas kopi per bulan.

“Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis. Hanya dalam dua tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota, memiliki 200 gerai dan mempekerjakan 1.800 pegawai. Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia,” kata ,” ujar Neil Sirni salah satu Pendiri dan Presiden Arrive dalam keterangannya, Selasa (24/12/2019).

Baca juga :   SYNRGY Academy Batch 2 Telah Dibuka, Siap Jaring Talenta IT Terbaik

Sequoia India, yang memimpin pendanaan Series A senilai US$20 juta pada Juni lalu, juga berpartisipasi dalam penggalangan pendanaan kali ini.

Kopi Kenangan berencana untuk menambah lebih dari seribu gerai dalam dua tahun ke depan dan berekspansi ke Asia Tenggara. Rata-rata, perusahaan membuka lebih dari satu gerai per hari.

“Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman, serta teknologi,” kata Edward Tirtanata CEO dan Pendiri Kopi Kenangan.

Perusahaan yang telah mencatatkan keuntungan ini juga menorehkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 20 kali lipat sejak menerima pendanaan seed round yang dipimpin Alpha JWC tahun lalu.

Baca juga :   Kopi Kenangan Targetkan Buka 250 Gerai Akhir Tahun ini

“Kami telah bertumbuh begitu pesat sejak bisnis ini dimulai dua tahun lalu dan kami ingin terus belajar, serta meningkatkan layanan dan produk kami untuk memenuhi harapan pelanggan kami di Indonesia dan negara lain,” kata Edward lagi.

Menurut Nielsen Company, Kopi Kenangan adalah merek dengan top-of-mind awareness nomor satu untuk kategori Kopi Susu dan merek nomor dua setelah jaringan kopi international untuk kategori kopi umum. Ini adalah pencapaian luar biasa mengingat Kopi Kenangan baru beroperasi selama kurang dari dua tahun. Minuman “Es Kopi Kenangan Mantan” yang paling laku terjual menjadi favorit pelanggan dan mengangkat perusahaan menjadi merek teratas untuk kategori Kopi Susu.

“Dengan penuh kerendahan hati, kami sangat senang dapat mencapai tonggak sejarah penting dalam proses perjalanan kami selama dua tahun ini,” ujar salah satu Pendiri dan Chief Marketing Officer Cynthia Chareunnisa.

Baca juga :   Kominfo RI Siap Berkolaborasi Menangkal Penyebaran Konten Pornografi

Kopi Kenangan adalah salah satu pionir yang memperkenalkan Kopi Susu khas Indonesia versi mereka ke konsumen dalam negeri dengan harga terjangkau, serta lebih dari itu, lokasi-lokasi gerainya mudah dicapai sehingga dapat dinikmati setiap hari.

“Kami menyadari pencapaian ini adalah hasil dari usaha bersama para Teman Mantan, baik itu barista, pegawai, mitra, pemilik saham dan terutama pelanggan kami yang telah membuat kami menjadi merek terpopuler untuk kategori Kopi Susu,” ungkap Cynthia.

STEVY WIDIA

Tags: Alpha JWCArriveKopi Kenanganpendanaan seri ARoc Nation; Serena VenturesSequoia India
Previous Post

PermataBank Syariah Luncurkan Produk KPR Dengan Angsuran Lebih Ringan

Next Post

Kolaborasi Visa dan Shopee Dorong Peningkatan Transaksi di Birthday Sale 12.12

Related Posts

Raih US$12 Juta TransTRACK Siap Transformasi Sektor Logistik dan Transportasi di Asia Tenggara
Headline

Raih US$12 Juta TransTRACK Siap Transformasi Sektor Logistik dan Transportasi di Asia Tenggara

30 Agustus 2024
0
Kopi Kenangan x PaperID
Headline

Keteteran Kelola Ribuan Invoice dari Supplier, Kopi Kenangan Gandeng Paper.id

19 Desember 2023
0
Co-ounders KarirLab
Headline

KarirLab Peroleh Pendanaan Pra Awal Dipimpin Alpha JWC dan M Venture Partners

12 Juli 2023
0
Load More
Next Post
Shopee 12.12 Birthday Sale,

Kolaborasi Visa dan Shopee Dorong Peningkatan Transaksi di Birthday Sale 12.12

Huawei Hadirkan Ekosistem Produk Pintar Berbasis Gaya Hidup Urban

Fitur yang Wajib Ada di Gadget selama Liburan

Dua Dekade Mocca Band, Sukses Hibur Fans di Panggung KiosMusic

Dua Dekade Mocca Band, Sukses Hibur Fans di Panggung KiosMusic

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version