Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kredivo Optimis Jaring 7 Juta Pengguna Aktif Akhir 2022

2 Desember 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Paylater

Pemaparan Kredivo tentang perkembangan paylater di Indonesia. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bisnis paylater mengalami pertumbuhan di tengah kondisi ekonomi yang dilanda krisis. Hal ini membuat platform penyedia kredit digital Kredivo optimis dapat menjaring 7 juta pengguna aktif hingga akhir 2022.

GM Kredivo Indonesia Lily Suryani mengungkapkan, fleksibilitas pembayaran cicilan menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih Paylater. 

“Paylater memegang peranan sebagai platform pembiayaan yang dapat menjadi instrumen penjaga daya beli bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Mengingat salah satu faktor yang berkontribusi bagi fundamental ekonomi Indonesia adalah tingkat daya beli masyarakat,” kata Lily saat ditemui pada peluncuran kerja sama dengan Telkomsel baru-baru ini.

Menurut Lily, berdasarkan data internal kami, adanya peningkatan pada jumlah pengguna Paylater di wilayah tier 2 dan tier 3 di Indonesia yang mengalami kenaikan sebesar 52% pada semester 1 tahun 2022 (yoy). Ssaat ini pengguna aktif layanan perusahaan mencapai lebih dari 6 juta. Pengguna layanan itu tersebar di berbagai wilayah Indonesia, baik tier 1, 2, dan 3 dengan pengguna di wilayah tier 2 dan tier 3 memelesat hingga 52% pada semester I 2022.

“Jadi sekarang (kenaikan) rate-nya rendah, tapi mungkin akhir tahun mungkin mendekati 7 juta karena data yang 6 juta ini juga baru,” ujarnya.

Baca juga :   Dorong Transformasi Digital, Telkomsel Perluas Jaringan Hyper 5G di Jabodetabek

Sementara itu, VP Marketing and Communications Kredivo Indina Andari memaparkan, pada semester I 2022, pengguna Kredivo di tiap pulau Indonesia juga meningkat signifikan dari tahun lalu, termasuk Pulau Jawa (212%), Sumatera (125%), Kalimantan (91%), dan Sulawesi (91%). Dia juga menyatakan peningkatan jumlah pengguna aktif tumbuh hampir dua kali lipat dalam 10 bulan terakhir.

Pertumbuhan nilai transaksi paylater di Kredivo juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipat pada semester I 2022 secara year on year (yoy). Di sisi lain, angka jumlah pinjaman pada 2021 juga naik lebih dari 100% dibandingkan realisasi tahun 2020.

“Dari sisi merchant, Kredivo mampu mencatatkan peningkatan untuk rata-rata jumlah pembelian lebih dari dua kali lipat, peningkatan frekuensi transaksi hingga tiga kali lipat, dengan lebih dari 50% merchant mengatakan Kredivo dapat memperbesar Cart Conversion Rate atau jumlah transaksi yang berhasil pada waktu checkout,” ucapnya.

Baca juga :   Kolaborasi Kredivo dan H&M Hadirkan Metode Pembayaran Paylater

Indina memaparkan sejak Agustus 2021, Kredivo telah melakukan ekspansi usaha ke Vietnam dan mulai mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif. Rata-rata pertumbuhan pengguna Kredivo Vietnam mencapai 30%-40% month on month. 

“Kredivo juga terus memperluas kerja sama dengan berbagai merchant lokal dan internasional di Vietnam yang mana hingga hari ini, Kredivo Vietnam sudah bekerja sama dengan 150 merchant untuk terus memberikan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat Vietnam,” tuturnya.

Selain Vietnam, Kredivo juga berencana melakukan ekspansi ke Filipina dan Thailand.

 

STEVY WIDIA

Tags: kredit digitalKredivoPayLater
Previous Post

BRI Bukukan Transaksi Rp2.084 Triliun lewat BRImo, Inovasi Jadi Andalan

Next Post

Belajar Sains secara Menyenangkan di Science Film Festival Indonesia 2022

Related Posts

pendanaan Fintech
Headline

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
0
Kredivo
News

Optimis Kembali Meningkat, Selama Ramadan 2024 Transaksi Pengguna Kredivo Naik 3 Kali Lipat

12 Maret 2025
0
MRT Jakarta x Kredivo
News

Gandeng Kredivo, MRT Jakarta Hadirkan Sistem Pembayaran dengan Paylater

16 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Science Film Festival

Belajar Sains secara Menyenangkan di Science Film Festival Indonesia 2022

Indonesianext-2022

IndonesiaNEXT Season 7 Jaring Mahasiswa Jadi Talenta Digital Bersertifikasi

Brankas

Open Finance Diramalkan Jadi Masa Depan Fintech

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version