youngster.id - Untuk meningkatkan efisiensi dalam penggunaan kendaraan dinas, PLN menggandeng GoTo dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Group, melalui layanan GoCorp milik GoTo.
Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto menilai kerja sama dengan GoTo penting guna meningkatkan efektivitas bisnis perseroan khususnya penyediaan transportasi online untuk kebutuhan kedinasan di PLN Group.
”Kami BUMN yang ingin menjadi perusahaan modern, mengadopsi pengalaman terbaik untuk menuju pada tata kelola yang baik dengan efisien dan efektif, GoTo merupakan pionir perusahaan layanan transportasi online anak bangsa,” kata Didi, Selasa (4/6/2024).
Ditambahkan Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri bahwa kerja sama dengan GoTo ini sebagai upaya PLN Group bertransformasi menjadi world class company di tengah tantangan global dan era disrupsi. Langkah strategis ini diharapkan dapat memudahkan para karyawan PLN Group dalam mobilitasnya sehingga mampu lebih fokus pada pelayanan yang cepat, responsif, dan memuaskan untuk masyarakat.
“Para karyawan PLN sudah biasa menggunakan layanan Gojek untuk beraktivitas sehari-hari ke kantor maupun di rumah. Oleh karena itu, tingkat familiaritas menjadi penting dalam pemilihan GoCorp untuk melengkapi sistem pengelolaan pengeluaran yang sudah ada menjadi lebih efisien. Layanan GoCorp juga membantu PLN Group dalam memonitor dan mengevaluasi kegiatan operasional para karyawan karena menggunakan sistem digital yang terintegrasi serta lebih hemat karena mengurangi biaya sewa kendaraan dinas,” tutur Arsyadany.
Sejatinya, layanan GoCorp dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan korporasi atas berbagai tantangan dalam proses business expense management.
Dengan sistem teknologi GoCorp yang telah terotomatisasi secara end-to-end, GoTo tak hanya mampu menyediakan kendaraan yang dibutuhkan PLN Group setiap saat, tapi juga mampu membantu perusahaan dalam efisiensi waktu, biaya sekaligus meningkatkan visibilitas dan transparansi pengeluaran PLN Group.
Selain memberikan manfaat untuk perusahaan, layanan GoCorp juga memberikan keuntungan bagi karyawan agar terhindar dari proses manual untuk penggantian pengeluaran (reimbursement), yang memakan waktu dan beresiko menurunkan produktivitas dalam bekerja. Dengan sistem yang berbasis aplikasi Gojek, layanan GoCorp sangat mudah diadopsi oleh seluruh tingkatan karyawan di PLN Group.
Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya menyampaikan apresiasinya pada PLN Group atas kerja sama yang terjalin. Ade berharap kerja sama ini dapat membantu mewujudkan misi transformasi digital dan meningkatkan produktivitas karyawan PLN dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.
“Melalui kolaborasi ini, kami mengapresiasi kepercayaan PLN Group untuk terus bersama-sama berinovasi dalam melayani masyarakat,” kata Ade.
STEVY WIDIA