Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Layanan Pelanggan XL dan Smartfren Tidak Berubah Usai Merger

29 Maret 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Layanan Pelanggan XL dan Smartfren Tidak Berubah Usai Merger

Jajaran Direksi XL Axiata (ki-ka)I Gede Darmayusa, Feiruz Ikhwan, Yessie Dianty Yosetya, Presiden Direktur Rajeev Sethi dan David Arcelus Oses. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan telekomunikasi XLSmart memastikan tidak ada perubahan dari segi pelayanan bagi pelanggan usai penggabungan (merger) XL Axiata dan Smartfren. Pengguna layanan telekomunikasi dari dua perusahaan tersebut yakni XL, Axis, dan Smartfren tetap bisa menikmati layanan masing-masing seperti biasa.

Presiden Direktur dan CEO XLSmart Rajeev Sethi mengatakan, setelah penggabungan ini XLSmart akan memberikan layanan telekomunikasi yang lebih baik kepada para pelanggannya.

“Dari segi pelayanan kepada pelanggan tidak ada yang berubah. Tiga layanan yang kita miliki Axis, XL dan Smartfren akan terus beroperasi seperti biasa,” kata Rajeev dalam konferensi pers merger XL Axiata dan Smartfren belum lama ini di Jakarta.

Rajeev menjelaskan, XLSmart memiliki total spektrum frekuensi sebesar 152 MHz. Spektrum frekuensi tersebut merupakan gabungan dari 90 MHz milik XL Axiata dan 62 MHz milik Smartfren. Selain itu, XLSmart akan mengembangkan jaringan 5G dan teknologi kecerdasan buatan (AI) guna meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan di Indonesia.

Baca juga :   Bekraf Boyong Startup Indonesia Ke Australia

“Kami akan memiliki akses ke layanan yang lebih besar. Jadi pelanggan bisa mengharapkan layanan yang jauh lebih baik,” ujarnya.

Menurut Rajeev, merger antara XL Axiata dan Smartfren menjadi peluang besar untuk mempercepat pengembangan jaringan 5G dalam beberapa waktu ke depan. Selain itu, XL Smart juga berfokus pada pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Teknologi AI akan digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih akurat, mengoptimalkan layanan, serta meningkatkan efisiensi jaringan.

“Ke depan, XLSmart akan membuka akses ke berbagai teknologi dan kemampuan yang signifikan bagi kami untuk berinvestasi dalam solusi digital yang lebih inovatif,” ucap Rajeev.

Untuk menyambut Idul Fitri 2025, XL Axiata juga menggelar mudik bareng Bersama ratusan pengecer dan karyawan secar gratis. Sekitar 600 peserta mendapat fasilitas mudik berupa bus dan mobil premium, dengan tujuan ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca juga :   Gerakan 100% Untuk Indonesia Ajak Anak Muda Berdampak Positif

Direktur & Chief Commercial Officer Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, program mudik bareng ini sudah menjadi tradisi di XL Axiata ini untuk membantu para retailer dan karyawan untuk bisa mudik ke kampung halaman guna merayakan Idul Fitri atau Lebaran.

“Fasilitas ini menjadi bagian dari cara XL Axiata untuk memberikan #BerbagiKebaikanDiHariFitri serta memotivasi mitra-mitra retailer sekaligus memperkuat jalur distribusi dan penjualan tradisional,” ujarnya.

Sebagian dari peserta mendapatkan fasilitas mudik premium menggunakan mobil mewah Alphard dan Innova. Mereka adalah para retailer yang berhasil memenangi program Kompetisi Sales Racing untuk mengantar mereka sampai kampung halaman. Total ada sekitar 40 peserta dari 10 retail outlet di Jabodetabek ( meliputi wilayah Depok, Bogor, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Kab Bekasi, Kota Bekasi, dan Kab Tangerang) yang memenangi hadiah mewah ini.

Baca juga :   Indonesia Timur Sumber Pertumbuhan Pelanggan Telekomunikasi Baru

Tak hanya menggelar program mudik gratis untuk retailer dan karyawan, XL Axiata juga melakukan program CSR berupa donasi buku dan santunan panti asuhan yatim piatu yang berada di Jakarta Selatan. Sebanyak 250 buku dikumpulkan untuk di donasikan pada yayasan Melati Taman Baca yang berada di Kawasan Ampera.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: AxisSmartfrentelekomunikasiXL AxiataXLSmart
Previous Post

Penjualan Bersih Trisula Textile Naik Tipis 9% di 2024

Next Post

Sambut Antusias Smarphone Lipat Honor Hadirkan Magic V3

Related Posts

Integrasikan Teknologi Terkini Smartfren Perluas Layanan Ke Area Baru di Indonesia
Headline

Integrasikan Teknologi Terkini Smartfren Perluas Layanan Ke Area Baru di Indonesia

18 September 2025
0
Apresiasi Pelanggan, XLSmart Gelar Pagelaran Musik, Seni Budaya dan Fun Bike
News

Apresiasi Pelanggan, XLSmart Gelar Pagelaran Musik, Seni Budaya dan Fun Bike

15 September 2025
0
XLSmart dan ASTRAtech Luncurkan Inovasi Drone Otonom Cerdas Berbasis 5G
News

XLSmart dan ASTRAtech Luncurkan Inovasi Drone Otonom Cerdas Berbasis 5G

23 Agustus 2025
0
Load More
Next Post

Sambut Antusias Smarphone Lipat Honor Hadirkan Magic V3

Bank Neo Commerce Balikkan Rugi Menjadi Laba Rp19,88 Miliar

Bank Neo Commerce Balikkan Rugi Menjadi Laba Rp19,88 Miliar

Blibli Express Service (BES) Paket

Layanan Blibli Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran Didukung Logistik dan Green Delivery

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version