Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Layanan Veronika Telkomsel Makin Humanis

28 Juli 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Layanan Veronika Telkomsel Makin Humanis
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Telkomsel terus berupaya mengoptimalkan produk dan layanan digital, termasuk layanan purnajual yang lebih baik kepada pelanggan. Salah satunya dengan chatbot Veronika Telkomsel yang dibuat lebih humanis.

Senior Vice President Consumer Sales Operations Telkomsel Gilang Prasetya mengatakan, tren pelanggan menuju pada layanan self-service (layanan mandiri) dan digital. Bahkan Telkomsel memproyeksikan sampai 2025, layanan purnajual mandiri dan digital sebesar 61% sementara layanan purnajual konvensional sebesar 39%.

“Tahun depan, layanan purnajual mandiri dan digital diproyeksikan naik menjadi 68%, sementara layanan purnajual konvensional turun menjadi 32%. Pada 2025, layanan purnajual konvensional turun lagi menjadi 16%, sementara layanan purnajual mandiri dan digital melesat menjadi 84%,” ujar Gilang pada jumpa pers pada Rabu (27/7/2023) di Grapari Telkomsel, Denpasar Bali.

Baca juga :   Microsoft Indonesia Gelar Program Keterampilan Digital Bagi 1.121 Mahasiswa Indonesia

Menurut Gilang, saat ini semua layanan beralih ke aplikasi digital dan Telkomsel harus mengikuti perkembangan tersebut. Misalnya, ketika memiliki kendala, pelanggan bisa menghubungi Telkomsel melalui media sosial. Akses pelanggan jadi lebih mudah dan murah karena pelanggan tidak harus datang ke Grapari.

Tidak hanya itu, versi terbaru MyTelkomsel (7.0.0) sekarang dilengkapi dengan Veronika virtual human interaction. Layanan ini didukung dengan Azure OpenAI ChatGPT dari Microsoft untuk memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal bagi pelanggan.

“Salah satu contoh perbaikan untuk Veronika adalah chatbot ini diberikan kemampuan emosi sehingga ketika pelanggan mengutarakan kendala, ia bisa memberikan respons yang menunjukkan rasa simpati. Veronika juga menjawab dengan lebih humanis, lebih manusiawi dan dipersonalisasi supaya pelanggan merasa layaknya berinteraksi dengan manusia sungguhan. Jadi, Veronika salah satu wajah Telkomsel dalam melayani pelanggan,” jelasnya.

Telkomsel secara nasional memiliki 367 GraPARI dan 387 Plasa, tujuh pusat bantuan, empat layanan e-Care dan layanan mandiri 458 MyGraPARI dan 398 Smart Plasa. Dengan begitu, integrasi GraPARI dan Plasa membuat pelayanan kepada pelanggan menjadi tidak terbatas.

Baca juga :   Telkomsel Jamin Jaringan Broadband Andal untuk Konektivitas Digital Sepanjang Ramadan

Pada 1 Juli 2023, IndiHome resmi bergabung menjadi bagian dari Telkomsel. Layanan yang sebelumnya berada di bawah Telkom kini diintegrasikan ke Telkomsel, baik itu daring dan luring seperti aplikasi MyTelkomsel serta gerai GraPARI dan Plasa Telkom IndiHome. Juga membuat layanan baru yaitu Telkomsel One.

 

STEVY WIDIA

Tags: Chat GPTGrapari PlasaTelkomselVeronika
Previous Post

Transformasi Digital Perbankan Indonesia dalam Wujudkan Ketahanan Digital

Next Post

Upaya East Ventures Mendorong Konservasi Hutan dan Wisata Alam di Taman Nasional Komodo

Related Posts

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital
News

Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
East Ventures - aman Nasional Komodo

Upaya East Ventures Mendorong Konservasi Hutan dan Wisata Alam di Taman Nasional Komodo

Commodity Future Exchange (CFX)

Resmi, CFX Diluncurkan Sebagai Bursa Kripto Indonesia

Amartha x Nobu Bank

Nobu Bank Gandeng Amartha Untuk Salurkan Modal Usaha Ultra Mikro Sebesar Rp100 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version