Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Lazada Affiliate Berdayakan Pelanggan Hingga Kreator Raih Pendapatan Yang Sepadan

21 Agustus 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Lazada Affiliate Berdayakan Pelanggan Hingga Kreator Raih Pendapatan Yang Sepadan

Tim Affiliate Lazada Hasan Abdurrahman. (Foto: istimewa/lazada)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kontribusi influencer marketing pada tingkat penjualan e-commerce di Asia Tenggara diproyeksikan akan berada di angka 14%– 18% pada 2029. Salah satu pilar penting dalam strategi pemasaran ini adalah affiliate. Survei Populix Affiliate Insights di Indonesia mencatat, 59% konsumen digital pernah membeli produk lewat link affiliate. Potensi ini mendorong e-commerce Lazada serius mengembangkan kanal Lazada Affiliate.

Head of Regional Affiliate Lazada Group Jared Chan mengatakan, program affiliate milik Lazada ini dirancang untuk menjadi jembatan antara brand atau penjual dengan berbagai lapisan kreator, mulai dari influencer, content creator, hingga pembeli biasa seiring meningkatnya tren belanja online pasca pandemi dan rekomendasi berbasis influencer.

“Lazada Affiliate merupakan bentuk nyata dari visi jangka panjang Lazada untuk membangun ekosistem digital yang inklusif, berkelanjutan, dan menguntungkan bagi semua pihak. Tak hanya brand dan penjual, kini pembeli biasa pun dapat turut serta meraih keuntungan dari platform e-commerce tanpa perlu memiliki modal besar,” katanya dikutip Rabu (20/8/2015).

Baca juga :   Ekonomi Digital Nasional Diprediksi Capai Rp5,7 Triliiun Pada 2030

Menurut Jared, melalui Lazada Affiliate mitra mendapatkan peluang pendapatan yang sepadan dengan performa yang diberikan, sementara brand dan penjual mendapatkan konversi penjualan dengan biaya pemasaran yang lebih efisien. Tak hanya itu, dari segi ekosistem e-commerce, strategi pemasaran ini juga turut mengakselerasi pertumbuhan transaksi, engagement pengguna, hingga penguatan ekonomi digital di Indonesia.

Untuk memastikan para mitra affiliate serta brand dan penjual di Lazada bisa meraih keuntungan berlipat dalam gelaran pesta belanja nanti, Lazada  mempersiapkan berbagai program teranyar di kanal Lazada Affiliate.

“Kami telah mempersiapkan berbagai program tantangan untuk para mitra affiliate dengan insentif tambahan, dengan harapan mereka semakin termotivasi dalam menjalankan bisnis afiliasinya saat festival belanja 9.9 di Lazada pada September mendatang,” katanya pada media workshop Lazafiliate.

Baca juga :   Menkominfo Rudiantara : Banyak Ruang Bagi UKM Lokal Memperkenalkan Produk

Jared menjelaskan, bagi mitra affiliate ada insentif dan hadiah tambahan mencakup tantangan dengan nilai penjualan tertinggi, baik dari skala Asia Tenggara maupun Indonesia. Serta bagi mitra affiliate “rising star” yang berhasil meningkatkan visibilitas dan penjualannya. Jelang festival belanja 9.9, Lazada juga memperkenalkan laman mini store eksklusif dengan diskon produk spesial dan penawaran “happy hour” bagi para mitra affiliate terbaik agar bisa mendorong konversi penjualan lebih tinggi.

Salah satu affiliate yang telah menuai sukses adalah Hasan Abdurrahman. Pria asal Bandung ini mampu menghasilkan pendapatan senilai puluhan juta rupiah per bulan dari program Lazada Affiliate. Dia juga terpilih sebagai salah satu Mitra affiliate terbaik pada Lazada Affiliates Southeast Asia Awards 2025.

Baca juga :   E-commerce Indonesia Siap Perangi dan Hapus Produk Palsu

“Lazada Affiliate membuka kesempatan bagi saya untuk mengakses ekosistem, teknologi, dan peluang yang sebelumnya belum pernah saya bayangkan. Tidak perlu jadi influencer atau punya follower ribuan dulu, semua bisa jadi bagian proses berkembang. Kini, saya bisa membangun mimpi dalam pemasaran digital, sekaligus memberdayakan orang-orang di sekitar saya melalui Lazada Affiliate. Saya berharap semakin banyak individu yang juga dapat tumbuh dan meraih kesuksesan bersama di ekonomi digital,” pungkasnya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: affiliatee-commerceinfluencer marketingLazada Affiliate
Previous Post

Instagram Map, Pengguna Punya Kendali Untuk Mengaktifkan dan Membatasi Lokasi

Next Post

Telkomsel Solution Day 2025, Dorong Inovasi dan Perkuat Sinergi Lintas Ekosistem

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Telkomsel Solution Day 2025, Dorong Inovasi dan Perkuat Sinergi Lintas Ekosistem

Telkomsel Solution Day 2025, Dorong Inovasi dan Perkuat Sinergi Lintas Ekosistem

East Ventures

9 Startup Ini Siap Dorong Akselerasi Keberlanjutan di Indonesia

pasar kripto

Pasar Kripto Hadapi Ketidakpastian Global

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version