Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Legit Group Tumbuh di Tengah Pandemi dan Raih Pendanaan Tahap Awal

10 September 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Legit Group

Tim Legit Group. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di tengah situasi pandemi COVID-19, ketika mayoritas masyarakat global mengalami perubahan perilaku konsumsi produk F&B. Perubahan konsumen yang cenderung mengurangi intensitas untuk makan dan minum di luar (dine-in) telah menciptakan peluang besar bagi bisnis F&B yang berfokus pada layanan pesan-antar.

Hal ini yang dialami Legit Group yang telah mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) sebesar US$ 3 juta atau setara dengan Rp 43 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures, dan diikuti oleh AC Ventures.

Sumarno Ngadiman, CEO dan Co-Founder Legit Group mengatakan, pandemi ini semakin mempercepat adopsi bisnis layanan pesan-antar makanan. “Kami percaya tren ini akan tetap ada hingga pandemi usai. DNA dari bisnis F&B yang mengutamakan pengiriman sangat berbeda dari bisnis restoran offline atau tradisional, itulah sebabnya banyak restoran tradisional kesulitan untuk bersaing di pasar layanan pesan-antar,” katanya dalam siaran pers, Jumat (10/9/2021).

Baca juga :   Bahasa.ai, Penyedia AI Bahasa Peroleh Pendanaan dari East Ventures

Didirikan pada 1 Februari 2021, Legit Group telah membangun kerja sama strategis dengan Ismaya Group, Yummy Corp, dan GK Hebat untuk mempercepat ekspansi dan mendorong strategi pertumbuhan bisnis.

Menurut Sumarno Legit Group akan menggunakan pendanaan ini untuk melakukan ekspansi secara agresif dengan menambah titik-titik lokasi operasional guna menjangkau pelanggan yang lebih luas. Legit Group juga berencana untuk membuat berbagai brand baru yang berfokus pada layanan pengiriman, serta memperkuat pemasarannya.

“Kunci sukses dari bisnis F&B yang berfokus pada layanan pesan-antar adalah mampu menciptakan makanan berkualitas tinggi yang memiliki ketepatan waktu konsisten. Serta tetap optimal selama pengiriman dan memiliki harga terjangkau sehingga pelanggan dapat menjadikannya sebagai bagian dari kebiasaan sehari-hari mereka,” katanya.

Baca juga :   Helo Gelar Program Interaktif Sepanjang Bulan Ramadan Ini

Penjualan Legit Group telah tumbuh 9,5 kali sejak awal berdiri, dan mengalami peningkatan pendapatan hingga 61% dari Juni hingga Juli saja. Saat ini, Legit Group memiliki tiga brand (Pastaria, Sei’Tan dan Juju Chikin), serta telah beroperasi di 45 titik distribusi. Legit Group berencana akan meluncurkan dua brand lain, dan memperluas operasional ke 135 titik distribusi hingga akhir tahun ini.

Roderick Purwana, Managing Partner of East Ventures mengatakan, meski baru diluncurkan awal tahun ini, Legit Group telah membuktikan kemampuannya dalam menciptakan brand F&B yang unik dan menarik dengan pertumbuhan yang mengesankan.

“Pencapaian tersebut berkat tim yang sangat solid dengan pengalaman industri terkemuka. Latar belakang tim dan fokus pada penciptaan brand berkualitas tinggi di tengah pasar yang besar dan berkembang pesat akan menjadi katalis kuat untuk melontarkan Legit Group menjadi pemimpin di bidang ini,” katanya.

Baca juga :   Kebutuhan Teknologi AI Meningkat, Prosa.ai Ekspansi Ke Pasar Business to Consumer

Adrian Li, Co-Founder & Managing Partner of AC Ventures menambahkan, Perkembangan infrastruktur pengiriman sesuai permintaan (on-demand delivery), telah membuka peluang miliaran dolar baru bagi brand makanan konsumen yang menawarkan makanan lezat dengan harga murah dan kenyamanan terbaik.

“Tim Legit membawa eksekusi F&B yang telah terbukti bersama dengan pengetahuan teknologi yang menjadikan perusahaan ini sebagai salah satu perusahaan yang paling menjanjikan di sektor ini,” katanya.

Saat ini, Indonesia memiliki pasar layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara dengan nilai US$ 3,7 miliar dan menyumbang 31% dari total pengiriman di kawasan ini. Nilai ini tercatat terus bertumbuh sebesar 32,5% setiap tahun.

 

STEVY WIDIA

Tags: AC VenturesEast Venturesfood & beverages (F&B)GK HebatIsmaya GroupLegit GroupYummy Corp
Previous Post

Experian Gandeng 3 Indonesia Agar Perusahaan Lending Bisa Tekan Risiko Pemberiaan Pinjaman

Next Post

Kanal Indonesiana, Cara Baru Belajar Sejarah dan Warisan Budaya Indonesia

Related Posts

kedai Fore Coffee
Headline

Inkubasi Fore Hingga IPO, East Ventures Diakui Punya Keahlian Investasi

22 September 2025
0
East Ventures
Headline

3 Startup Portofolio East Ventures masuk Forbes Asia 100 to Watch 2025

28 Agustus 2025
0
East Ventures
Headline

9 Startup Ini Siap Dorong Akselerasi Keberlanjutan di Indonesia

21 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Kanal Indonesiana

Kanal Indonesiana, Cara Baru Belajar Sejarah dan Warisan Budaya Indonesia

Grab Ventures Velocity

Grab Ventures Velocity Batch 4 Cari Startup Yang Fokus Untuk UMKM

Tim Indonesia Jadi Juara Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards 2019

Transisi Energi Buka Peluang Kewirausahaan dan Inovasi di Bidang Energi

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version